Daily Archives: July 29, 2015

Tebak-tebakan, Asik-asik Aja

Kalau ketemu orang, terutama orang kantor, suka nebak-nebak my-baby-to-be ini berjenis kelamin apa. Dari awal USG bulan ke-4 sampai kemarin terakhir USG mau bulan ke-8, jenis kelamin my-baby-to-be ga berubah. Jelas dan bertambah pasti. Hanya saja, memang saya ga ngasih tau ke orang-orang jenis kelaminnya ini apa. Kalau ditanya, saya suruh mereka tebak dan saya hanya nyengir sambil bilang “liat nanti lahirnya aja ya.. doain yang penting sehat, sempurna”.

Orang-orang biasanya nebak dari perubahan fisik saya. Saya sih ga terlalu ngeh dan ga terlalu merhatiin juga, yang pasti saya ga perawatan apa-apa karena emang lagi hamil katanya jangan pake bahan-bahan yang mengandung kimia keras. Jadi, untuk muka, pembersihnya pake sabun susu produksi lokal dari Jogja, biasa dikasih dari sepupu cuami yang seorang dokter kulit. Pelembabnya, karena kulit jadi kering, saya pake minyak essential dari G*ardian dulu, baru pake pelembab W*rdah yang SPF 30. Itu pun biasa saya pake pagi hari pas mau ke kantor. Udah itu aja. untuk kulit tubuh mah pake sabun aja, mandi 2x sehari.

Tapi, orang-orang bilang kalo saya terlihat lebih kinclong dan bersinar *tring-tring-tring. Waktu kemarin pulang ke Bandung pas Lebaran, adik-adik juga bilang muka saya jadi bersih banget. Mungkin lebih pengaruh karena hormon yang dihasilkan ketika hamil. Kan katanya hormon estrogennya lebih banyak, aliran darah lebih kenceng, bikin kulit lebih kenyal dan bagus.  Walau ada juga bumil yang jadi jerawatan atau ber-flek hitam ketika hamil. Itu semua karena pengaruh hormon masing-masing bumil yang berbeda.

Melihat tampilan saya, banyak yang nebak anaknya perempuan. Ada juga yang nebak anaknya laki-laki. Alasannya sama, wajah saya terlihat lebih indah dan ayu *eaaaaa nama orang ditempel di muka*. Mana yang benar? Jreng-jreng.. kita lihat saya ketika lahiran nanti yaaa, hihihi. Yang penting, mohon doanya agar lahiran normal, lancar, mudah, cepat, sehat, kuat, sempurna, Aaamin. Syukur-syukur setelah lahiran dan seterusnya saya bisa lebih kinclong lagi, hohoho.

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, kehamilan