Menjaga Miza

Dari hamil, saya masih santay ga cari pengasuh untuk beibi Miza ketika nanti udah masuk kerja. Orang-orang pasti nanya, siapa yang jagain Miza? secara saya kerja di kantoran begini. Saya jawabnya selalu, “nanti juga ada yang jagain..”

Tapi sampai lahiran dan mau kembali ke Cikarang untuk kerja pun, saya masih ga cari pengasuh untuk Beibi Miza. karena memang kesepakatan dengan cuami untuk sebisa mungkin ngurus beibi Miza sendiri. Lagipula kalau pakai pengasuh, yang full-time kami ga prefer karena ada tempat di rumah dan jadi ga bebas, yang half-time kalau ga terlalu kenal kan serem juga.. ditambah banyaknya cerita tentang pengasuh-pengasuh yang sembrono, duuh..

Solusinya adalah daycare. Bisa jagain beibi Miza selama saya kerja, dan saya tetep ngurus Miza pas pulang kerja abis jemput Miza. Tapi, saya cari-cari daycare daerah Lippo Cikarang yang deket rumah dan kantor, masih jarang ada. Dapet informasi daycare yang deket, tapi waktu dihubungi ternyata belum bisa nerima baby karena lagi penuh. Sempet bingung, gimana nih beibi Miza pas udah di Cikarang dan saya masuk kerja?? Apalagi waktunya udah mepet banget udah abis jatah cutinya.

Jreng-jreng.. eh iya, keadaan kantor dan pabrik kan lagi ‘santay’. Ga ada produksi, dan sebagian besar pekerja juga ‘santay-santay’ aja di kantin. Kerjaan saya pun santay (dalam arti sebenarnya, hihi). Jadi saya kepikiran untuk bawa beibi Miza ke kantor. Lebih tenang juga kan bisa tetep jagain beibi Miza sendiri.

Lalu saya hubungi beberapa orang kantor untuk woro-woro bilang mau bawa beibi Miza ke kantor. Tentu saja disambut dengan OK. Ruang laktasi yang dipinggir ofis pun sekarang kosong dan bisa dipake untuk beibi Miza bobok. Walhasil, saya masuk kerja, beibi Miza pun ikutan masuk kerja.

Jadinya Beibi Miza udah punya Bapak angkat dan Ibu angkat,, Bapak dan Ibu yang suka angkat-angkat Miza di car sear, hihi.. Setiap pagi, alhamdulillah, temen-temen bantuin untuk angkat beibi Miza atau barang=barang. Rempong boooo, bawa bayi dan perintilan keperluannya. Kasur kecil, lengkap dengan bantal-guling-selimut, warmer untuk ASI kalau di botol, dan tentu saja tas gede isi popok-baju ganti-kapas basah-telon-dll.  Belum lagi bawaan emaknya, pompa ASI, dan yang paling penting adalah makanan-makanan untuk selalu produksi ASI, hohoho.

Udah 2 minggu beibi Miza ikut emaknya ngantor. Enaknya, bisa langsung kasih nenen ke Miza, ga perlu pake botol. Ga enaknya, bolak-balik kursi kerja dan ruangan tempat Miza berada. Alhamdulillahnya, kerjaannya saya pun ga ada belum banyak. Jadinya bisa terus jagain beibi Miza atau temen yang lain yang jagain sementara.

Minggu ke-3, dapet info ada daycare yang bisa terima beibi Miza. Rekomendasi dari ibu-ibu di kantor yang anak-anaknya dititipin di daycare tersebut. Mendengar reputasi yang bagus, dan dapet kontak Bundanya, saya pun survey langsung ke tempat daycare yang lokasinya di daerah Vila Mutiara Cikarang, tengah-tengah rumah-kantor.

Tempatnya bersiiih, Bundanya asik, punya konsep pemikiran pola asuh yang disiplin tapi islami-modern. InsyaAllah Bundanya amanah, udah 5 tahun punya daycare dengan jumlah balita perharinya sekitar 10 anak. Saya tinggal anter jam 7-jemput jam 17, sekalian ASIP dan tas gedenya. Sebelum pulang, beibi Miza dimandiin dulu sama Bundanya biar seger. Karena ga akan full sebulan, Desember kan banyak libur, jadi bayarnya harian, IDR 50k/hari. Kalau perbulan sekitar IDR 800k.

Udah cocok di daycare tersebut, terhitung minggu ini beibi Miza udah mulai masuk ‘sekolah’ (sekolah belajar bobok tengkurep dan mimik botol). Tiap pagi sebelum ke kantor, anterin beibi Miza dan pulang kantor ngejemput deh. Jadinya, siang-siang begini bisa nulis cerita di blog lagi😀

 

 

1 Comment

Filed under being a mommy, cerita-cerita, Uncategorized

One response to “Menjaga Miza

  1. Detil sekali yang, informasinya, hehe…kalo mau postingannya dibikin private ajah or di-hide informasi2 sensitif terkait keberadaan Miza🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s