12 November

Setahun lalu, anak keduaku lahir.. <ceritanya disini>

Selama setahun ini, Alhamdulillah, adek selalu sehat. Ga pernah ke dokter selain untuk imunisasi aja. Batpil demam, pasti ada, tapi oles-oles essential oils aja, udah gampang reda. Beda sama kakaknya dulu, selama setahun beberapa kali ke dokter karena batpil yang makin parah (walhasil harus pake antibiotik), demam yang beberapa kali harus sampe tes darah, dan alergi di kulitnya. Padahal dua2nya ASI ekslusif. Tapi MaasyaAllah, adek ini ternyata lebih kuat badannya.

Walau sampe sekarang rambutnya masih berusaha untuk tumbuh lebih lebat, tapi giginya lebih cepat tumbuh, besar-besar pula, yang bikin puting Ibun sampe lecet parah. Sekarang masih fase belajar berjalan, udah bisa 3-4 langkah. Udah bisa bilang ‘mam-mam’ kalau liat makanan dan mau makan. Alhamdulillah, makannya bisa dibilang gampang. Lepeh-lepeh atau GTM sih ada, tapi hanya sesekali.

Umumnya kalo anak pertama kan masih ‘percobaan’, jd masih banyak khawatirnya, wajar kan yes. Nah pas udah anak kedua, karena udah ‘berpengalaman’ jadi lebih santai treatmentnya. Karena Alhamdulillah adek ini yaa kalo sakit ga sampe parah, ga ada alergi yang sampe gimana juga. Tapi tetep, malem masih sering kebangun karena adek mau nenen melulu.

Metoda MPASI pake spoonfeed saja, konvensional. Kakaknya kan dulu BLW-an, walau ga sesuai ekspektasi, sekarang makan malah harus disuapin dan milih2 #lah. Seenggaknya, kalo ke adeknya berharap semua rasa makanan bisa masuk. Jadi mulai usia setahun ini udah makan makanan katering rumah aja (Sehari-hari saya pesen katering buat makan dirumah,  ga ada motivasi ga bisa masak euy). Kalau susu, sama kayak kakaknya dulu, masuk setahun udah pake freshmilk.

Target untuk adek sih kalo bisa ga ketergantungan dot dan bisa toilet training lebih cepet dari kakaknya. Tapi yang penting, terus tumbuh jadi anak yang sehat, cerdas, sholehah!

I think I’m going to celebrate this 1 year with gift to myself : massage and spa

2 Comments

Filed under Beibi Liva

2 responses to “12 November

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s