Rezeki di Kantor

Akhirnya bisa bernafas panjang-panjang lagi di kantor, setelah kemarin-kemarin riweuh sama laporans dam meetings. Jangankan nulis blog, bahkan pumping pun cuman bisa sekali doang ;( tapi, sekarang udah agak nyantai lagi, jd harus mulai power pumping karena wiken besok terpaksa ninggalin bayik 2 malem..

Udah lama pengen cerita tentang tipe-tipe bosque selama saya bekerja. Karena saya sadari, salah satu rezeki itu adalah punya atasan yang baik. Seinget saya sih udah sering nyeritain ttg atasan2 saya kalo cerita kerjaan di blog. Bos waktu di Pasuruan, si direktur enjiner cerdas yang super humble. Bos waktu di Cikarang, si direktur yang high profile. Dan Bos waktu di Midplaza, si Chief Representative yang super teliti dan kaku. Semuanya beda karakter, pastinya. tapi, semuanya sama-sama bhaique sekali. Kalo ke saya sih, ga pernah marah2, bahkan meninggikan suara aja ga pernah.

Nah, kali ini di kantor baru, pengen cerita juga dong kayak gimana sih si bos2 ini. Bos langsung itu Deputy GM, orang indonesia yang supeerr sabar, cerdas pastinya, bahasa jepangnya udah edun, agak kaku tapi masih bisa diajak bercanda. Diatasnya lagi ada GM Jepang yang baru ditempatin di cabang Indonesia ini, menggantikan GM terdahulu yang konon super galak, sukanya teriak-teriak marah. Si GM baru ini cuman beda 1 bulan lebih dulu sebelum kedatangan saya di perusahaan.

Yang mau lebih saya ceritain itu si GM ini. usianya 53 thn, udah pantes jadi kakek, anak-anaknya juga udah kuliah kayaknya. Baru dateng aja udah dicintai seantor kantor (ga kayak GM yang dulu, dibenci seantero kantor). Yaa, kalo pengalaman saya kerja sama beliau sih, mungkin beliau ini orangnya sabar, lembut, santai, bisa diajak bercanda, dan membuka ruangannya untuk didatengin staff kapan aja. Beliau ini mau berbaur dengan lokal staff, ga canggung, asik aja gitu orangnya, dan ga pelit dooonnggg. Berkali-kali bilang ‘gomen ne’ kalau nambah kerjaan ke saya. Dan wanti2 ‘kalau kamu ga bisa kerjaannya, bilang ya, jangan maksain’. Ga itungan waktu kami palakin buat nambahin dana outing divisi dan acara kantor lainnya.

Alhamdulillah sekali, karena pas saya baru dateng, dikasih atasan si GM baru ini yang supeerr baik dan lebih santai. Jadi ada dua atasan DGM dan GM yang bener-bener bhaique syekali. Rezeki banget ya Allah.. karena memang Allah Maha Tahu yang terbaik untuk hamba-Nya kalau dapet atasan galak bisa lemah dengkul nantinya, fyuh.

Advertisements

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, kerja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s