Ketika anak sakit

Dari hari sabtu lalu, Liva tiba-tiba demam. Tiba-tiba aja gitu, padahal ada jadwal mau imunisasi, akhirnya ga jadi karena ga mungkin divaksin kalau badan anak lagi ga fit. Berlanjut hari Minggu, yang masih sama demam. Kadang demam anget, kadang demam tinggi, sampe kira 38.5 dercel. Yang bikin khawatir itu ini demam tanpa disertai apa-apa. Misal, biasanya kalo abis vaksin atau lagi batpil terus demam sih masih agak tenang, karena penyebab demamnya bisa tau. Nah ini, tiba-tiba aja tanpa batpil atau vaksin sebelumnya. walhasil, 2hari 2malem, hampir selalu nempel sambil nenen, susah dilepas.

Hari Senin, karena pas nelfon nanya Mbak, Liva masih anget, jadinya pulang kerja langsung cus ke RS deket rumah untuk daftar dan bawa Liva untuk diperiksa. Untungnya, dapet dokter yang santai ga langsung main periksa darah. Malah dibilangnya, kalau udah 5 hari (yang mana 2 hari kedepan) kalau masih demam, baru bawa ke dokter lagi dan periksa darah. Untuk sekarang, karena ga ada indikasi apa-apa, kemungkinan hanya karena virus. karena makan masih lahap dan masih lincah juga, no worried, she said. Kalau sepengalaman ke dokter lain, 3 hari demam aja udah disuruh periksa darah. Miza pernah sampe 2x diperiksa darah yang hasilnya negatif -,- OK, anggaplah preventif ya.

Sebenernya, berasa Ibun yang pengen pingsan. Karena pas hari ketiga itu, sepulang kerja gelantungan di KRL biar cepet nyampe, buru2 ke RS biar ga kemaleman, trus gotong anak2, dengan keadaan lemes perut keroncongan dan pusing kurang tidur. Badan serasa rontookkk, hahaha. Tapi yaa been there many times kok. Mau ngeluh kok kayaknya ga layak, karena ya mau gimana lagi, udah resiko Ibu bekerja yang anak2 masih kecil.

Alhamdulillah, hari keempat ini, tadi pagi sebelum berangkat kerja, Liva udah ga demam. Semoga udah sehat.. Walau pas pagi sebelum ditinggal kerja, Liva nangiiss pengennya digendong Ibun. Sama ayahnya ga mau, sama Mbak juga ga mau. Terpaksa sekali, Liva digendong Mbak sambil dialihkan perhatiannya biar Ibun bisa siap-siap berangkat.

Sedih ya kalo lagi momen begitu.. pengennya selalu gendong dan meluk Liva. jangankan pas lagi sakit, kalo tiap mau pamitan ke Miza, anak itu suka sambil menahan nangis harus ‘ngizinin’ Ibun kerja. Miza karena udah lancar ngomong, jadi suka bilang kalau ga mau Ibun kerja, di rumah aja main sama Miza.. huaaaaaa. Ada rasanya pengen di rumah aja sama anak-anak, ga mau kerja. Padahal kalo seharian aja sama anak-anak yang lagi aktif itu, Ibun suka pengen kabur, wkwkwk, payah ;(

 Duh Ya Allah.. jodohkan hamba dengan pekerjaan di deket rumah aja ya Allah.. dan semoga anak-anak sehat selalu..

Advertisements

Leave a comment

Filed under Beibi Liva

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s