Halo tempat kerja baru

Memasuki waktu sebulan mencoba beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru, pertama kali cukup syok! Karena hari pertama masuk, ga ada seorang pun yang nemenin untuk orientasi lapangan. Maksudnya, yang nunjukin ‘ini pantry’, ‘ini dial resepsionis’, ‘do and don’t ga tertulis di kantor itu ini’, ‘ibu itu begini, bapak itu begitu’, etc. Bahkan pas waktunya makan siang pun, masih belum ada yang nemenin nunjukin kantin, sampe bos sendiri yang harus ngajak -,-

Ditambah meja kerja itu literally duduk sendirian. kiri dinding, kanan kosong. Ada satu orang cowo duduk di depan, yang klo saya nanya 1 paragraf, dijawabnya hanya 1 kata. Eeerrrr. Yowis, syukurnya gw mah ga baperan, terserah weh lah, jadi males mau ajak ngobrol juga. Yang cukup bikin kaget juga, banyak staff yang udah senior banget. Kalo ditanya ‘udah brp lama kerja disini?’, puluhan tahun men! Ada yang 32 tahun, 20 tahun, lama beut yak.

Tapi, I have to survive no matter what kan ya. Alhamdulillahnya, seiring waktu, bisa ikutan makan siang sama mbak-mbak yang lain. Walau disaat dana nya sebenernya lagi ga mendukung, terpaksa lah keluarin alat bayar kartu pinjemin (CC) untuk biaya sosialisasi di awal ini. Nanti setelah gajian dibayarnya lah ya, dan setelah hafal lokasi dan orang-orang kantor, bisa lah ditekan lagi biaya sosialisasinya.

Yang ngebantu juga, karena saya dilibatin di beberapa program event di kantor. Jadi mau ga mau join meeting dan diskusi sama tim event lainnya. Ada yang bikin webpage internal kantor, bikin booth di event tertentu, dan jadi panitia outing divisi. Sedikit-sedikit, mulai bisa ngobrol sama komunitas yang lain. Pertama kalinya selama kerja, punya lingkungan yang begini. Syok sedikit, mengingat di kantor lama orang-orangnya begitu ramah, asik, dan enjoyable banget dari hari pertama gw masuk!

Other than that, kerjaan sementara masih OK lah. Karena tinggal nerusin kerjaan yang lama (red: copy-paset-edit) walau tingkat penggunaan Bahasa Jepangnya lebih tinggi dan saya harus belajar lebih dalam lagi. Fix ini mah, nanti giliran ada tawaran training dari kantor, mau ngajuin belajar advance Bahasa Jepang (walau bahasa Inggris juga perlu  buat bikin laporan atuh nyaiii). Hari pertama aja udah bwanyaakk email yang masuk untuk langsung di follow up dan setiap hari ada aja meeting. Lebih variatif daripada kerjaan sebelumnya.

Okelah, perjalanan saya di perusahaan baru ini sepertinya masih lama. Karena, saya gak akan pindah-pindah lagi (insyaAllah), KECUALI kantornya di BSD. Oh Ya Allah, semoga dapet kerjaan di BSD deket dari rumah aja ya Allah..

WANTED: kantor di BSD!!

Advertisements

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, kerja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s