Memilih Obgyn

Dikarenakan sekarang lagi tinggal di kawasan Tangsel, tepatnya di BSD, jadi untuk bolak-balik Bandung itu ga efektif setiap minggunya. Macet shaayy.. perjalanan biasa aja kalau lancar itu 2,5 – 3 jam. Kami memilih pulang ke Bandung kalau ada long wiken aja. Sekarang ditambah pembangunan ini-itu di sekitaran Bekasi yang nambah macet. Mungkin minimal lancar 4-5 jam BSD-Bandung.

Beda ketika dulu tinggal di cikarang selatan. Keluar cikarang udah ga perlu ngelewatin gerbang Cikarang Utama, apalagi Bekasi, bhabhay.. Jadi bisa hanya 1,5 jam ke Bandung (kalau lancar). Jadi waktu hamil yang pertama, bisa 2 minggu sekali pulang Bandung. Bisa cek-ap di obgyn langganan (Dr. Widyastuti) cukup sering. Sekarang juga insyaAllah rencana lahiran sama Dr. Wid di Bandung. Saya masih stick into dsog ini karena walaupun preman pas periksa, Dr. Wid ga pernah bikin hariwang. Alhamdulillah, lahiran dengan normal dan lancar sekali. Affirmasi positif itu sangat, sangat, sangat penting buibu.

Kalau obgyn di Cikarang, saya dengan Dr. Aryati di Siloam Lippo Cikarang. Walau harus nunggu berjam-jam sampe tengah malem, tapi sama Dsog nya nyaman. Detail waktu meriksa sambil dijelasin info-info sampe perintilan. Seneng sama Dr. Aryati ini, walau ga bisa lahiran sama beliau.

Karena jarang pulang Bandung untuk cek sama Dr. Wid, di BSD saya cek sama Dr. Elita di Omni Alam Sutra. Dr. Elita ini enak banget periksanya, orangnya lembut, dan ga tergesa-gesa. Hanya aja, kadang suka ngeluarin statement yang bikin hariwang. Contohnya: kemarin pas cek adik di usia 23-24 week, posisinya melintang, kata dsog nya itu posisi sungsang. Tapi kan usia segitu masih muter-muter janinnya, jd masih wajar mau berbagai posisi juga. Kalau udah usia 32 week-an, baru di cek lagi posisinya. Harusnya udah posisi turun, kepala di arah jalan lahir.

Haiissh, diomongin gitu kan jadi kepikiran yak. Alhamdulillahnya, jadi memperbanyak dan memperlama sujud. Inget Miza dulu yang tau-tau udah posisi di bawah dan siap untuk nongol.

Bismillah.. insyaAllah sehat! lancar! normal! nikmaatt!!

 

Advertisements

Leave a comment

Filed under kehamilan kedua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s