Back To Work

Ok, pakabare blog ?
Udah tahun baru tapi belum ada cerita lagi yang bisa di simpan di blog ini.
Banyak sih sebenernya, tapi *youknowlah* males nulisnya :p

Di tahun 2017 ini, setelah menjadi full-time mother and wife di rumah selama 8 bulan kemarin, saya memutuskan untuk menerima tawaran kerja (lagi) di daerah Jakarta.
Kota yang dari dulu paling horor buat saya jadi tempat kerja.

So, why now?
karena tawaran-tawaran kerja berdatangan hanya dari Jakarta -,-
Saya udah minta yang daerah BSD/Serpong/Tangsel aja deh.. tapi in the end, tetep aja ga ada dan Jakarta lagi, Jakarta lagi.

Okeh! let’s have a try.
Secara suami kan tiap hari kerja PP Jakarta-BSD, jadi penasaran kayak gimana sih kondisi di Jakarta. Belum juga dicoba, udah skpetis duluan.. gitu mikirnya. Alasan lain menerima kerja di kantor ini adalah waktu kerjanya yang dari jam 08:30 – 17:00, dimana tawaran lain kalo ga masuk jam 08:00, ya pulang jam 17:30. Saya pilih opsi jam kerja yang paling siang masuk, tapi cepet pulang biar ga lama ninggalin Miza.

Ternyata… jrengjreng.. 超ーしんどい!
3 hari pertama masuk kerja, udah nangis-nangis pengen resign =))
Capek banget di jalannya cyiin. Dari rumah-stasiun Rawa Buntu-kantor PP, it takes 4 hours! 2 jam pagi, 2 jam sore. Tetep aja, pagi-pagi saya berangkat anter Miza daycare jam setengah 7, baru bisa jemput lagi jam setengah 7 malem (paling cepet). Di KRL terluntang berdiri, pasedek-sedek, apalagi kalo jadwalnya udah ngaret. Warbyazaahh!
Salut deh buat yang PP rumah-kantor naik KRL dan ojeg. seperti suamiku, hahaha. Tapi kata ayang sih lama-lama juga mati rasa.

Setelah sebulan kerja, sebenernya kantornya enak, orang-orangnya asik pake banget, kerjaannya no big problem, gaji cukup (persoalan ini mah sebesar apapun akan terasa kurang kalo ga merasa cukup yes), hanya saja tetep di perjalanannya yang bikin uring-uringan. Selalu teringat Miza dan rasa bersalah karena ninggalin Miza terlalu lama. Kalau dijemput di daycare, Miza akan berlari sambil tangannya diangkat minta dipeluk, huhuhu.

Entahlah, gimana kedepannya. Sekarang jalanin dulu aja keputusan yang udah diambil at least 3 bulan ini. Emang dilema banget ya Ibu bekerja itu….

Advertisements

Leave a comment

Filed under being a mommy, cerita-cerita, kerja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s