7 Bulanan

Di usia 7 Bulan ini, Miza udah imunisasi ke-3 kalinya Hib, Rotavirus, dan PCV. Jadi, imunisasi dasar 6 bulan udah tamat semua. Tinggal nanti usia 9 bulan imunisasi campak, atau kalau tambahan usia 8 dan 10 bulan imunisasi influenza. Sebagai orangtua, saya mengusahakan memberikan investasi kesehatan ke Miza sedari dini, karena mencegah jauh lebih baik dan murah daripada mengobati. Alhamdulillah ada rezeki Miza juga bisa bayar buat imunisasi-imunisasi yang harganya bisa jutaan. Terima kasih kepada kantor Ibun dan Ayahe  (modal reimburse cyiinn, hohoho). Semoga Miza selalu diberikan kesehatan yang jadi dasar untuk beribadah dan berkegiatan positif terus nantinya.

Semenjak kembali sehat lagi, Alhamdulillah Miza makannya jadi mulai banyak.. bahkan sangat banyak, heuheu. Minum susu yang biasanya 4 botol sehari, sekarang 5 botol/125ml ditambah malamnya yang masih 2-3x minta nen. Lalu, makannya juga udah semakin lahap. Sekarang semi BLW metodenya, dicampur dengan spoon feeding (SF), karena sempat turun banyak BBnya akibat sakit borongan kemarin. Pagi ini aja, Miza udah abis 1 buah pisang dan 5 sendok-baby bubur tim beras merah+salmon+zucchini. Kemarin sempet dibikinin bubur beras merah+ayam kampong+brokoli+wortel yang diblender pake kaldu ayam. Tapi tenyata rasa seenak itu Miza malah ga suka. Teksturnya mungkin terlalu lembut juga, karena Miza lebih suka tekstur kasar. Ngemil pake metode BLW dikasih rice cracker atau kentang kukus atau brokoli kukus. Nyamnyamnyam.. Miza sepertinya semangat mengejar BB yang sempet turun nih.

Cerita punya cerita, nafsu makan dan nyusu Miza ini yang warbyaza, agak bikin galau Ibun. Karena Ibun harus punya persediaan ASI yang mencukupi juga doong. Saya bertekad kasih ASI ke Miza (dan adiknya kelak) sampai 2 tahun. Walau terasa kalau pompa di kantor volumenya ga/belum sebanyak dahulu kala, tapi saya tetap optimis dan positive thinking untuk bisa kasih ASI ke Miza. Jadinya, kira-kira yang bisa jadi ASI booster bagi saya, saya hajarbleehh.. misalnya: makan pare, waluh, sayur-sayuran hijau, buah-buahan, susu kedelai, susu kambing, jamu kencur, jahe, sampe beli booster ASI khusus yang isinya rempah-rempah. Ketawa-ketiwi setiap siang sama Ibu-ibu, berusaha selalu bahagia ga mikirin harus kejar tayang mompa ASI, dll. Tentu saja, itu semua hanya mediasi, intinya adalah di pikiran dan keyakinan kalau insyaAllah ASI ini akan selalu cukup untuk Miza sampai 2 tahun nanti. Hyoooossshhhaaaaaaaahhhh!!!!

Leave a comment

Filed under Beibi Miza, BLW 7 bulan, imunisasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s