Batpil, Demam, Diare

Menjelang seminggu usianya yang ke-7 bulan, Miza terserang sakit borongan; demam tinggi, diare, dan flu. Demam sampe 40 dercel dan diare sampe 8x sehari.. hikshikshiks, sedih sekali.. beberapa hari Miza ga mau makan, dikasih finger food ga mau, apalagi dikasih bubur-buburan, yang ada cuman dilepeh-lepeh. Walhasil hanya nyusu aja dan berat badannya berkurang drastis T______T Ke dokter anak deh periksain Miza yang demam udah 3 hari. Dikirain mau tes lab, ternyata hanya diagnosa demam biasa. Dikasih obat diare, flu, dan suplemen penambah nafsu makan.

Flu Miza ini kayaknya berasal dari ketularan temen-temennya di daycare yang lagi pada flu. Soalnya sebelumnya kan Miza masih sehat-sehat aja, pas pulang dari daycare tiba-tiba jadi pilek. Salah satu kekurangan daycare yang ga dipisah antara anak sehat dan sakit, jadinya gampang tertular ya. Jadinya seminggu setelahnya Miza ga masuk daycare dulu, karena masih pemulihan sakit dan biar ga ketularan/menulari.

Suatu pagi Miza menangis dan saya lihat ada warna putih di gusi bawahnya. Ooh, ternyata Miza tumbuh gigi. Mungkin juga demam itu karena mau tumbuh gigi. Memang sih abis giginya itu muncul, demam tingginya berkurang dan hanya anget aja badannya. Horee.. Selamat datang gigi baru.. nenen pun mulai sakit deh.

Diare Miza ga tau karena dia suka gigit apapun yang ga bersih jadi masuk kuman, atau karena sebelumnya Ibunnya ini lagi seneng banget makan pedes. Malah sampe makan ayam penyet yang sambelnya bikin ilang ingatan *haha, lebay*. Yaa, solusinya sih saya ga makan pedes lagi dan makanan/mainan Miza lebih bersih.

Untuk makan, metode BLW Miza harus saya kesampingkan dulu dan menggantinya dengan puree/bubur. Saya bikin gasol beras merah dicampur ikan salmon, atau gasol beras merah dicampur ayam kampung, brokoli, dan wortel. Sempet masuk dimakan, tapi masih sedikit sekali. Pernah juga pisang dan alpukat dikerok dan langsung dimakanin, lumayan mau ditelan. Kerasa banget ketika gendong Miza jadi lebih ringan, huhuhu.

Saya curhat ke cuami, merasa bersalah jadi Ibun kok ga bisa ngurus anak. Miza sampe sakit begitu dan jadi kurus. Walau pernah diingetin grup ibu-ibu kalau ga boleh merasa begitu karena bagaimana pun kita sudah dan sedang berusaha. Kata cuami juga, positive thinking aja. Namanya juga punya bayi yang masih rentan apapun. Baiklah, perjuangan ibadah ini masih panjaaang.. masih harus terus Semangat!

Agak horor nih besok Miza mau imunisasi pasti ditimbang.. duh kemarin aja udah turun 0,2kg. Semoga aja berat badannya ga berkurang banyak atau syukur-syukur naik. Sekarang sih Miza udah mulai berkicau dan guling-guling lagi. Alhamdulillah, demam dan diarenya udah ilang, tinggal pilek dan batuk. Segera sehat lagi yaa cinta Ibun..

Leave a comment

Filed under Beibi Miza, being a mommy, Uncategorized

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s