Hari Raya Idul Fitri 1436H/2015M

Sebelumnya..
ied

Kartu Ucapan Lebaran 2015 1436h (2)

“SEMOGA ALLAH MENERIMA (PUASA) KITA DAN MENJADIKAN KITA KEMBALI (DALAM KEADAAN SUCI) DAN TERMASUK ORANG-ORANG YANG MENDAPATKAN KEMENANGAN” Aamin..

Setelah melewati sebulan Ramadhan, beibi lulus puasanya full! Horeee, Alhamdulillah.. Terima kasih ya Beibi sholeh, udah nemenin emaknya puasa ga sampe bolong. Keluhan hampir ga ada. Paling di hari terakhir perut sempet melilit perih banget, entah maag, entah kenapa.. tapi masih bisa ngelewatin dengan tetep puasa.

Ceritanya baru bisa pulang Bandung itu sehari sebelum Lebaran (Alhamdulillah, Hilalnya terlihat jadi lebarannya sesuai jadwal dan barengan ya). Baru sekitaran jam setengah 11 siang kami keluar rumah di Cikarang, santai aja. Dikira tol Cipularang bakalan padat, ternyata wuuussh.. lancar jaya kawan! 1,5 jam udah keluar tol nyampe Bandung. Di Bandungnya juga relatif lancar. Sampai Bandung ga langsung ke rumah mamah atau ibuk, tapi mampir ke rumah temen dulu karena janjian mau ambil barang titipan di daerah Turangga. Terus cuami potong rambut di daerah Kircon, setelah muter-muter nyari tukar cukur yang kebanyakan udah tutup. Terus singgah Panti Asuhan “Tambatan Hati” di Jalan Galunggung untuk sumbangin keyboard lama (karena cuami udah beli keyboard baru). Baru deh menjelang maghrib pulang ke Garunggang.

Memang sepakat tahun ini Sholat Idul Fitri-nya giliran di Garunggang dulu, soalnya baju Lebaran saya masih di Garunggang, hehe. InsyaaAllah, tahun depan Sholat Idul Fitri giliran di Bumi Kiara. Alhamdulillah, ngerasain buka puasa terakhir di rumah. walau sempet seharian ngerasa capek keliling, padahal ga nyetir yak, tapi pas sampe rumah sih heboh ngobrol dan coba baju lebaran. Awalnya saya mau pake baju lama aja, insyaaAllah masih cukup dan masih bagus, tapi ade bungsu dapet THR dari kantor dia yang baru, trus ngebeliin baju seragaman gitu deh. Yaa apa mau ditolak, udah dibeliin ini, hihi, Alhamdulillah. Trus, mamah nunjukkin hasil perburuan diskon Lebaran yang ber-merk jadi murmer. Sekalian beli buat oleh-oleh ke Belitung. Kan rencananya abis lebaran mau liburan ke Belitung sama Ayah, Ibuk, Bapak, dan Mbak (tapi sayangnya Bapak ga jadi ikut, soalnya ga enak badan *hiks).

Sambil denger Takbiran, sambil kumpul di meja makan buat masukin uang ke amplop, angpau buat keponakan-keponakan dan sodara-sodara tua. Sekedarnya aja, untuk ‘tanda’ bersyukur dan balasan terima kasih. Kalau di keluarga cuami ga ada budaya kasih-kasih amplop, keluarga saya weh yang heboh. Tapi ini salah satu seni ber-Lebaran dan berkumpul dengan sodara-sodara sih.  Walau pada hari-H nya saya ga bisa langsung bagi-bagi ke keponakan, soalnya tahun ini udah bagi-bagi waktu harus silaturahim ke mertua dan Eyang di Gading. Jadi pagi hari setelah Sholat Ied dan sungkeman keluarga, silaturahim dengan tetangga sekitaran Garunggang, saya ama akgmas cus ke Bumi Kiara untuk silaturahim ke keluarga akgmas. Siangnya ke rumah Eyang. Abis maghrib silaturahim ke rumah Bude-nya cuami di Margahayu.

Malemnya balik lagi Garunggang, karena barang-barang masih ditinggal di Garunggang. Semalem lagi nginep di rumah. Dipikir-pikir, lebaran hari itu tapi ga nyicip kue-kue kering khas Lebarannya. Lah, udah makan ketupat aja kenyang banget. Dan mungkin perut belum terbiasa diisi makan di waktu-waktu yang diluar sahur dan berbuka. Padahal di Garunggang, kue kering pabalatak. Alhamdulillah banyak yang ngasih, pas banget karena mamah ga bikin kue sendiri.

Hari kedua Lebaran, sempetin paginya jalan-jalan di Gasibu dulu. Tadinya mau silaturahim ke Mimih, tapi ternyata lagi ga di Ciwaruga. Sorenya keluarga Bumi Kiara silaturahim ke Garunggang. Baru deh, malemnya giliran kami check-in di Bumi Kiara. Hari ketiga, kami udah ada rencana sendiri, yaitu jalan-jalan ke BSD, Tangerang. Saya mau ke AEON Mall dan IKEA-nya. udah booking kamar di Hotel daerah BSD juga. Sayangnya, keluarga-keluarga yang di daerah BSD lagi ga disana, jadi ga bisa mampir silaturahim. Berangkat dari Bandung jam setengah 3an, maceetttt ya Bandung. Sampe BSD jam 8 malem -,- karena sempet padat merayap jalannya, dan berenti-berenti buat sholat dan makan.

Hari keempat, seharian jalan-jalan di AEON Mall dan IKEA. Penuh bangeettt orang-orang yang berkunjung. Pertama ke AEON Mall dulu, rencana mau cari makan, eh saking penuh dan antrinya ga jadi deh. Mana capek banget, badan ini payah sekali rasanya, ngos-ngosan kayak asma kambuh. Kaki pegel bawa badan dan tas yang berat. Udah serasa mau pingsan, jadi beli minum aja trus keluar Mall nyari makan diluar aja. Sepanjang perjalanan ke IKEA, ga ada tempat makan yang minat, berencana makan di IKEA aja. nyampe IKEA, sama ajaaa,, penuuhh.. parkir mobilnya aja susyaah. Di dalemnya padet. Tapi saya lebih enjoy dan puas di IKEA daripada AEON. Walau lebih lama jalan-jalannya, tapi ga secapek di AEON. Kayaknya karena yang diliat lebih menarik, interior, desain, barang-barang unik dan useful. Beberapa yang lagi SALE dan kira-kira bermanfaat, saya ‘tangkap’, huehehe. Sampe sore di IKEA, tetep aja belum makan, padahal dari pagi belum makan looh.. kami ga sempet sarapan di Hotel, lah abis subuh bablas tidur lagi😀 mau makan di IKEA aja udah ilfil duluan, ngantrinya aja udah mengularr.

Yasudahlah, baru menjelang maghrib kami bisa makan di salah satu resto keluarga, sekalian arah balik ke hotel. Makan pagi, siang, malem, dirapel semua. Teparrr, tapi puas, karena mission accomplished! Udah tau AEON Mall dan IKEA. Nostalgia jaman di Jepang dulu, heuheu.

Hari terakhir liburan, kami check-out (sebelumnya sempet sarapan dulu kalo sekarang), dan menuju rencana kami untuk muter-muter Bekasi cari tempat tinggal alternatif. Tapi, sampe malem (yang beneran kami muter-muter Bekasi), belum dapet juga tempat yang sreg. Bismillah aja, nanti bisa dapet tempat tinggal yang lebih nyaman akses kemana-mananya.

Begitulah cerita ber-Lebaran saya, cuami, dan 31weeks-old-baby-to-be, pada tahun ini.. semoga disempatkan bertemu Ramadhan tahun depan dan insyaaAllah udah sama beibi-nya.

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, jalan-jalan, keluarga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s