FAMILY GATHERING 2015

Weekend akhir Mei kemarin diadain Family Gathering dari kantor cuami. Dimulai hari Sabtu kegiatan di JungleLand, Sentul, lanjut malamnya nginep di Hotel Harris, Sentul, dan hari Minggu acara bebas untuk anak-anak dan keluarga. Pertama kalinya saya ikutan acara kantor cuami, yaa secara baru tahun ini cuami bisa gandeng pasangan ke family gathering kantornya.

Us in jungle

Sayang inih tulisan JungleLand-nya kepotong. Yang ngambil fotonya hanya fokus pada kami, heuheu.

Dijadwalnya hari Sabtu pagi itu ada sarapan dulu jam 8-9 di Waroeng Sunda, salah satu resto dalam kawasan JungleLand. Karena pengalaman minggu sebelumnya nganter bungsu training kerja di Sentul, dari Cikarang paling cuman 45-60 menit. Jadilah kami berangkat dari Cikarang jam 7 pagi. Lupa, minggu lalu nganterin bungsu kan hari Minggu dan bukan weekend yang besoknya kejepit. Waktu kami hair Sabtu pagi itu, ternyata jalanan padat. Banyak juga rombongan yang mau main ke JungleLand. Walhasil, baru jam 9 kami nyampe di wilayah JungleLand. Tapi, temen-temen cuami juga ternyata banyak yang baru dateng, dan masih dapet sesi sarapan (udah laperrr ngarep bisa sarapan di JungleLand). Sebelum sarapan, cuami registrasi dulu, sambil dikasih 2 goodybag tas selempang, masing-masing isinya topi dan handuk. Tau aja, berguna banget itu topi dan handuk, karena JungleLand panasnya juara!

The goodies

Abis sarapan, acara dimulai jam 10 di daerah panggung setelah pintu masuk wahana JungleLand yang udah di tenda-in khusus FamGath-nya kantor cuami. Udah ada MC yang heboh di panggung menyambut yang baru dateng. Acara dimulai dengan stretching ringan sebelum pembukaan oleh Dirutnya dan pelepasan burung merpati oleh Direktur-direkturnya. Sesuai jadwal, acara pagi sampe jam 12 siang itu ada ‘Treasure Hunt’. Ternyata tema FamGath-nya adalah ‘Let The Hunt Begin’. Jadi kami dibagi 4 kelompok besar. Masing-masing kelompok dibagi 5 kelompok kecil. Kelompok kecil itu harus cari ‘clue’ berupa potongan puzzle yang nanti sebagai petunjuk ke tempat harta karun. Potongan puzzle bisa didapat setelah selesai misi di setiap pos tantangan. Tantangannya ada nyusun lego, nyusun lagu dan dinyanyiin bareng, berperan drama, ada juga disuruh foto kelompok yang unik dan heboh. Pas jam 12 siang, hampir semua kelompok udah bisa dapet semua potongan puzzle dan dapet ‘harta karun’nya, yaitu setiap orang (karyawan) dapet 1 set lunch box-nya lock&lock.

Ferriswheel

Yang paling aman cuma wahana Ferris Wheel-nya. Muternya pelan-pelan.

Selesai acara ‘treasure hunt’, siangnya adalah acara bebas. Bebas makan siang, bebas main-main di wahana JungleLand. Berhubungan saya lagi ga boleh naik-naik permainan yang terlalu jungkir-balik, jadinya cuman naik Ferris Wheel aja dan masuk ke ‘Gua Dinosaurus’. Abis itu, kami makan siang dan langsung cus ke Hotel buat check-in.

Harris room

Bolehlah secara fasilitas hotel ini cukup rekomended.

Sampai di Hotel Harris, yang ga jauh dari JungleLand, jam 2an kami check-in dan dikasih 1 goodybag lagi. Tas oranye khas Harris yang waktu diambil itu berat,, ternyata isinya penuh dengan aneka oleh-oleh khas Bogor. Pas banget ini buat dibagi-bagi di Bandung nanti. Abis dapet kunci kamar, kami langsung ke kamar dan leyeh-leyeh. Serasa kabur dari panasnya Sentul lalu sembunyi di sejuknya AC kamar. Yang bisa nerusin leyeh-leyeh cuman saya sih, cuami abis mandi dan ganti baju, harus bantuin temen-temennya persiapan panggung nanti malem di acara Gala Dinner, hihihi sabar ya ayg😀

HArris bag

Awalnya dikira isi tasnya merchandise Hotel, eh ternyata isinya oleh-oleh makanan khas Bogor.

Kerasa cepet waktu berlalu, tau-tau udah maghrib aja, harus siap-siap acara malem. Abis sholat maghrib, sekitar jam 7 malem kami menuju Ballroom hotel. Udah banyak juga yang dateng karena waktunya makan malem. Sambil observasi makanan, kami bisa foto-foto di photobooth yang disediain khusus, langsung print jadi pula. Di dalam ruangan ada panggung dan alat-alat Band. Malem gathering ini sekalian untuk perpisahan salah satu Direktur yang habis masa jabatannya. Acaranya sendiri ada performance band internal kantor, traditional&modern dance ibu-ibu kantor, ballet performance, bagi-bagi doorprice, dan baru acara khusus pemutaran video perpisahan buat sang Direktur. Seru juga acaranya, apalagi waktu pemutaran video buat karyawan-karyawannya say goodbye ke Bapaknya, kocak-kocak, sampe saya ketawa berderai air mata😀

The band

THE COPAS BAND. Bandnya kantor cuami. Seharusnya dia main keyboard, tapiii bilangnya ga pede karena ga ikut latihan bareng. Padahal udah disuruh-suruh temennya buat maju main keyboard -,-

Acara malem selesai jam 10an, kami yang udah kecapean dan ngantuk, langsung menuju kamar dan beristirahat dengan pulasnya sampe subuh. Kalau acara pagi, khusus buat anak-anak sih. Kebanyakan berenang, bikin hias cupcake dan pizza, dan disediain arena permainan yang dari balon. Saya yang beibinya masih main-main di peyut emaknya, jadi cuman sarapan aja. Udah gitu, balik kamar lagi dan tidur lagi doooong, ahahaha. Parah banget ini badan kalo liburan, abis makan ngantuk, abis mandi ngantuk, abis tidur tetep aja ngantuk. Nunggu check-out jam 12, saya nularin ngantuk ke cuami, jadinya ama cuami tidur lagi deh, hihi.

Over all, acaranya seru, keren, panitianya niat banget (yaiya harus ateuh). Walau belum bisa kenal semua temen-temen kerja cuami, tapi udah bisa gabung di acara kantornya. Semoga kedepannya bisa lebih kenal dan jadi kayak temen sendiri juga.