[Periksa Kehamilan 5] Memasuki 5 Bulan

Ngecek buat 5 bulanan kali ini agak riweuh. Biasanya hari sabtu pagi bisa santey ngecek beibi di tempat dokter Spog-nya yang praktek di apotek tempat mamah kerja, tapi bulan ke-5 ini ngeceknya hari Senin, mumpung kami ambil cuti. Tapi karena saya harus tes darah dulu dan ada urusan surat-surat permesinan yang ternyata makan waktu cukup lama, jadinya ngejar si dokter praktek sore di RSIA Hermina, Pasteur (RSIAHP).

Sabtu pagi ke lab Prodia Wastukencana buat tes darah dan jantung. Alhamdulillah, karena ada sepupu yang kerja di Prodia, jadinya bisa dapet voucher diskon, hihi. Hasil tes yang bisa keluar malam hari, bisa dipercepat jadi siang hari, dengan alasan ngejar praktek dokter yang cuman sampe siang di apotek. Tapi ternyata, tetep harus ketemu dokternya sore di RSIAHP, karena urusan surat-surat permesinan yang butuh kesana kemari, dari Kiara condong ke Veteran ke Pajajaran. Ditambah, ibuk mertua pengen banget nemenin periksa. Pengen liat cucu di USG. Jadi, sore itu Ibuk dan Bapak mertua ikut ke RSIAHP.

Sebelum ke RSIAHP, siangnya ambil surat hasil tes darah dulu di Prodia, Wastukencana. Hasilnya diliat sekilas sama Ibuk mertua, Alhamdulillah masih normal. Hanya Hb rendah. Sebelum ke RSIAHP, masih singgah dulu ke Polres di Pajajaran buat proses lanjut surat-surat, daann lumayan ngantrinya. Karena jadwal praktek drSpog di RSIHP cuman sampe jam 3, sedangkan waktu sudah menunjukkan jam setengah 2, jadi saya ninggalin cuami naik taksi ke RSIAHP duluan. Sampe disana, udah ada Ibuk dan Bapak mertua. Setelah daftar, lalu ditimbang, BB eike malah turun dari bulan sebelumya -,- karena acara padattt dari pagi, sampe ga sempet lunchy. Alhamdulillah tekanan darahnya masih standar di 100/60.

Masuk ke ruangan dokter, ditemenin Ibuk mertua (karena cuami masih di polres), ngobrol singkat dulu mengenai keluhan sakit kepala saya yang terus-terusan sambil liatin hasil tes darah. Bisa karena kadar gula rendah, tekanan darah rendah, Hb rendah, atau kolesterol tinggi.. hadeuh, macem-macem penyebabnya. Solusi dari drSpog, cuman minum teh manis aja sehari 3x dan sering ngemut permen, buat bantu kadar gula darah. Trus, minum kopi secangkir sehari buat bantu jantung pompa oksigen ke otak (ini ampuh banget! Sekarang kalo pagi udah mulai lemes2, minum coklat kopi bisa langsung segeran), tapi ga boleh lebih dari secangkir sehari. Jangan banyak makan coklat dan kuning telur satu aja sehari, soalnya ada kolesterol. Dua kali cek kolesterol, terindikasi kadarnya diatas normal. Tetiba ada kolesterolnya begini.. Kayaknya karena ga pernah olga nih ;( drSpog ga nyaranin pake obat-obatan, pokoknya se-alami mungkin penanganannya.

Waktu dicek USG, Alhamdulillah, beibi aktif banget. Udah besar, sehat, dan beratnya juga normal. Walau saya belum terlalu ngerasain pergerakan beibi, kata drSpognya mungkin kulit perut saya ketebelan, huehuehue. Ibuk mertua seneng bisa liat cucu di peyut, sampe udah booking setiap saya cek nanti, Ibuk mau ikutan terus. Menjelang jam 3 sore, pemeriksaan selesai, saya dikasih vitamin kalsium dan zat besi. Cuami juga udah keluar dari Polres dan udah stenbay di ruang tunggu RS sama Bapak (serasa kriminal gini).

20w

Hasil USG minggu ke-20. Karena beibi udah gede, sampe harus dipotong gambar kepala dan badannya biar keliatan udah sebesar apa. Selalu kangen pengen ketemu beibiii..

Alhamdulillah, sehat-sehat terus ya beib..

2 Comments

Filed under cerita-cerita, kehamilan

2 responses to “[Periksa Kehamilan 5] Memasuki 5 Bulan

  1. manfaat alpukat untuk ibu hamil banyak katanya mbak, terutama buat yang hamil tua. soalnya bisa bikin janin cerdas sejak di kandngna

    • arditafanisa

      Oo,, iya mbak, karena kandungan folat yang tinggi bagus buat perkembangan otak janin. Harus makin rajin makan alpukat nih🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s