Convenience Store yang kurang convenience

Agak kecewa dengan konbini (convenience store) di daerah saya tinggal, Komp. Lembah Hijau, Lippo Cikarang.

Beberapa kali saya belanja di Alf*midi, harga yang tercantum ga sesuai dengan pas bayar di kasir. Maklum yee, wanita, cukup kritis sama harga-harga, terutama kalo dijanjiin diskon. Jadi, sering tuh, udah dipasang tanda diskon atau turun harga untuk produk tertentu, tapi pas bayar masih harga lama. Waktu saya nanya ke Mbak Kasirnya, cuman dibilang karena diskon itu baru terpasang jadi belum input ke sistem di kompi kasir. =___=’ gimana sih! kalo udah dipasang diskonnya, harusnya otomatis harga baru udah ter-input dong! PHP-in pembeli aja! huft, tp males protes karena masih pagi, yasudahlah, bersabar saja. Efeknya saya agak ilfil sama itu konbini, dan jarang beli-beli lagi disitu kalo ga kefefet,

Lalu ada juga di konbini Alf*mart-nya. Setelah bayar di kasir, kalo ada kembalian recehan 100, 200, atau 500 rupiah suka ditanya “mau disumbangkan kembaliannya?”. Di layar kasir tertera kalo sumbangan akan digunakan untuk kacamata gratis. Lalu saya tanya ke Mas Kasirnya, kacamata gratis untuk siapa? si Mas-nya gagap, ga bisa jawab dooong! =______=” malah balik nanya ke saya, “untuk siapa ya?” piye taahh!! saya bilang aja ke Mas-nya, “Loh, harus tau dong Mas sumbangannya dibagiin kemana.” heuuu! Bener ga sih kalo uang kembalian yang tidak dikembalikan itu bakalan disumbangin???

Kepada Manajemen Alf*mart/Alf*midi/Alf* group, tolong ya dibenahi sistemnya. Baik yang otomatisasi program maupun pegawainya. Biar pelanggan belanja makin puas dengan harga pas yang dikelola dengan Jujur! Kita sebagai pembeli juga harus kritis sama apa yang udah dijanjiin oleh pihak penjual. Nanti keenakan lagi ngebiarin terus sistem yang malah ngerugiin pembeli.

2 Comments

Filed under cerita-cerita

2 responses to “Convenience Store yang kurang convenience

  1. Hicha Aquino

    Pas balik kmrn, diriku malah ngalamin kejadian berkebalikan di indomar*t di Bali dong, dit. Pas harusnya kembalian 800, tp dibalikin 1000 krn ga ada recehannya. Baru kali ini ada pembulatan ke atas bkn ke bawah :))

    • arditafanisa

      aiihh, jarang2 itu di konbini berbaik hati begitu. tapi so far, indom*ret pelayanannya lebih mending daripada alfam*rt. btw, berapa lama hichan mudikk? masih ganbatteiru di kobe sampe kapann? hihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s