COOPFEST 2014

Sabtu lalu adalah hari yang sangat melelahkan, tapi menyenangkan. Hari sabtu ini adalah hari wisudanya adik bungsu saya. Alhamdulillah, selesei juga dia kuliah D4 Administrasi Niaga, di Politeknik Negeri Bandung. Cita-cita dia masih ingin nerusin sekolah lagi sambil bisnis-bisnis. Semoga lancar dan berkah yaa adikku terkiyuutt.
PhotoGrid_1409988971390

Setelah sesiangan sampe sore ikutan acara wisuda dan foto-foto keluarga, saya masih lanjut acara “COOPFEST” di Sabuga, ITB. Acara festival perdana Institut Koperasi Indonesia (IKOPIN) yang bertujuan memasyarakatkan lagi Koperasi. Sebenernya tau ada acara ini dadakan banget waktu liat IG @infobdgcom kok ada acara konser yang isinya bedol kota gini: Tulus, Maliq, Mocca, Raisa, Naif, dan Gugun Blues Shelter (GBS). Omooo, semuanya gue bangeett (kecuali GBS siih :p). langsung lah ngabarin mbak yang biasanya suka dateng acara-acara ginian. Awalnya, karena harga tiket udah ga pre-sale lagi, dapet kabarnya juga udah telat gituu, sempet ga akan pergi nonton. Alternatif lain trekking hari minggu pagi kemanaa gitu. Tapi in the last minute, thanks to him, akhirnya mbak ngabarin mau nonton dan wis lah, berangkaaatt! Beli tiketnya juga pas hari sabtu siangnya, on the spot, abis mbak pulang kerja. Kapan lagi bisa nonton artis-artis yang (hampir) semuanya saya tau dan suka.

Singkat cerita, abis sholat maghrib di Mesjid Salman (nostalgia banget sholat disini), saya dan mbak ketemuan, lalu cuss menuju sabuga menembus kampus ITB (ini juga nostalgiaan karena udah lama bingit ga main ke kampus). Nyampe sabuga, karena kita udah ada tiket, jadi bisa langsung masuk ke dalem. Padahal yang mau tuker tiket online sama beli tiket jam segitu panjangnya luaarrr biaassaaaa. Masuk-masuk udah disuguhin Mocca yang jadi band pembuka. Denger dan liat Mocca tampil juga udah lama kebangetan. Terakhir kayaknya waktu 2009 di ITB. Mocca tampil as usual bagusnya, secara lagu-lagunya juga udah hafal.
PhotoGrid_1410140967023

Setelah Mocca, dilanjut Gugun Blues Shelter (GBS). Ini band saya baru tau looh, yang ada Bung Jono, yang bule itu. Aliran musiknya yaa Blues. Heuheu, saya agak ga betah dengernya, kayaknya karena belum kenal dengan lagu-lagunya yang western banget itu. Suara Gugun sama perform gitarnya sih oke banget.
Tulus
*Fotonya bluurr,, susah fokus banyak orang*
Next performance, salah satu yang ditunggu-tunggu, Tulus. Sempet bête karena seting alat musik band dia lamaaa bgt. Mana udah berdiri terus hampir 3 jam, pegell kakaa. Pertama kali liat Tulus perform, asik juga, komunikatif, suara oke banget, lagu-lagunya jelaass nyanyi semua, apalagi yang dari album ke-2 dia. Lagu-lagu favorit semua deh pokoknya; Baru, Gajah, Sepasang Sepatu, Teman Hidup, dll. Di videoin semua yang dia nyanyiin.

Okey, it has already reached our limit. Pegel berdiri dan dehidrasi. Akhirnya kami keluar kerumunan untuk beli minum dan duduk ngaso dulu. Mau nyari tempat duduknya, tapi yang posisi enak udah penuh semua. Jadinya lesehan aja di belakang tribun. Air mineral dingin sebotol langsung ludess, hausnya juara!

Selanjutnya, adalah Raisa. Saya bukan fans dia banget. Jadi walau liat dari belakang juga udah cukuplaah. Lagu-lagunya hanya beberapa yang saya tau. Suaranya emang bagus dan jernih. Para pria langsung foto-foto dan video ga berhenti. Teriak-teriak nama Raisa. Secara terkenal dengan cantiknya. Karena dari agak jauh, jadi saya kurang jelas sih liatnya. Tapi pasti cantik sesuai foto-fotonya.
Raisa

Nah, setelah Raisa selesai, yang berdiri di depan banyak juga yang mundur keluar kerumunan. Makin lama, saya dan mbak makin maju, dan hampir deket depan panggungnya. Cucok banget posisinya, biar puas nonton perform selanjutnya yang paling enerjik. Naif!
Pertama kali juga nonton Naif perform. Ga nyesel deh bisa dapet di depan dan berdiri lagi. Asik banget performnyaa. David, Naif, gokil abis. Lagu-lagu Naif yang sering terdengar dan udah kenal pada dinyanyiin. Bisa jingkrak-jingkrak pokoknya. Keren bingiittt! Sayangnya mereka perform cuman sebentar, karena udah mau mepet jatah sewa gedung yang abis di jam 12 malem. Harus bagi-bagi perform dengan band terakhir pula. Hiks, sayang banget. Mau lagi da nonton Naif perform.
NAIF
*David gokiill*

Save the last for the best.. yippiiee.. its Maliq n D’essentials time! Aaaakkk, dibuka dengan Setapak Sriwedari. Yang asalnya exhausted karena haus dan pegel, ilang semua liat perform Naif ditambah Maliq. Jelaslaah, Maliq emang paling favorit pokoknya. Mereka tampil dimana aja bikin bahagiaaa. Non-stop mereka nyanyi lagu-lagu hits; Dia, Pilihanku, Dunia Sekitar, Drama Romantika, dll. dan semuanya saya nyanyiii (eh kecuali Ananda, karena belum hafal). Semuanya saya video-in juga. Kereennn, as usual. Yang saya heran dari dulu, kenapa sih pada suka Lale? Ya si mbak, si Luli (ups), dan lainnya yang teriak-teriak Lale. Standar badboy yang cool sih. Padahal masih lebih manis Ilman (keyboard) deh, fufufu.

Acara selesai jam setengah 1 pagi. Untung ga dibubar paksa brimob, hihi. Puaasss. 2 performer terakhir emang paling Juara!! Walau masih kurang banget sih karena keburu-buru acara harus selesai, huhuhu. Abisnya setiap pergantian performance itu yang lama nyeting alat musiknya. Bisa 30 menit sendiri abis buat seting alat. Sampe MC-nya mati gaya mau ngocol apaan lagi saking ada yang lama ga selesei-selesei seting. Tapi overall, GREAT! Aahh, dimana ada Maliq mah selalu Oke deehh >.<
MALIQ
*kurang banget lagu-lagunyaa, hikshiks*

PhotoGrid_1410141720822
*Muka lecek keringetan, haus, dan pegel.. Makasih mbaakk, muach-muach*

-foto2 menyusul, belum masuk kompi niih-

5 Comments

Filed under cerita-cerita, event, musik, saya

5 responses to “COOPFEST 2014

  1. Dita anak malam euy,, saya masih betah ga ya dateng ke tempat begituan? Hmmm,,

  2. Heeehh…saya udah biasa aja keleeuuss ama Lale, ilman lebih gorjes sih..hahahhaa..ih ngiri maksimal deh sayaa…

    • arditafanisa

      Nonton Maliq yang di Sarah Sechan deeh.. Ilman itu papa yang siaga, haha.. Iih, siapa tau nanti2 Maliq perform di surabaya lagi.. aah, kangennya ama kalian semuaaa

  3. teh kangen teteh, tulisan nya seruuu2… masih inget aku gak teh?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s