Berita Gembira

Berita gembira untuk warga Bandung di daerah Lippo Cikarang, atau warga lainnya yang ingin melancong ke Bandung. Kini udah ada travel Cikarang-Bandung #yihaaaa.

Travel berjudul ‘SELAMAT TRANS’ ini baru buka sekitaran sebulan lalu. Saya taunya dari seorang Ibu yang kalo pulang ke rumahnya ngelewatin spanduk si travel ini. Waktu ibunya ngasih info ke saya, hari itu juga pulang kantor saya langsung konfirmasi ke pool yang dibilangin. Eeh, bener aja kalo travel itu melayani rute Cikarang-Bandung via Lippo Cikarang, Delta Mas. Pool di Cikarang di area RS Amanda, Jl Serang. Kalo pool di Bandungnya di YPKP, Jl. Suci. Alhamdulillaaahhh *sujudsyukur*, kabar yang paling ditunggu selama saya di Cikarang hampir 9 bulan ini.

Biasanya transportasi Cikarang-Bandung-Cikarang itu hanya ada Bis Prima Jasa (IDR 42k), yang naiknya di area Jababeka. Letaknya lumayan jauh dari kantor di wilayah EJIP dan kosan di Vila Mutiara. Tapi ga ada lagi yang lain selain naik Bis itu. Sedangkan, kalo naik bis kan pasti ke terminal leuwi panjang tuh, dari rumah ortu di daerah Pasteur, kayak ujung ke ujung. Kalo dari Cikarang ke Bandung, turun di Pasir Koja, dijemput ayah. Baliknya dari Bandung mau ke Cikarang, harus ke Leuwi Panjang. Kalo mau berangkat hari senin pagi, keluar rumah dari jam 3:30 subuh buat dapet bis yang jam 4:30. Belum lagi kalo Bisnya penuh, antara mau maksa berdiri (2 jam lumayan looh), atau nunggu lagi sejam buat bis baru. Repooots!

Sekarang, kalo udah ada travel, dari Cikarang lumayan deket ke pool di RS Amanda (bisa titip inep motor pula). Nyampe di Bandung yang pasti keluar tol pasteur, saya tinggal turun sebelum jembatan pasupati atau sebelum bang jo RSHS, tinggal jalan deh ke rumah. Balik ke Cikarang juga tinggal nunggu di pick-up di Pom Bensin BTC, ga sampe 10 menit dari rumah. Yang lebih penting, ga usah jamak sholat lagi. Jadwalnya bisa milih yang paling convenient dan bisa pilih kursi, jadi pasti duduk. Harga worth it lah, IDR 60k tapi ga pake ribet. Ayah juga jadi jauh lebih nyantei.

Langsung itu travel saya coba waktu wiken kemarin. Kursi udah di booking beberapa hari sebelumnya. Saya berangkat ke Bandung hari sabtu yang jam 06:00. Kurang dari 2 jam udah sampe di Pasteur. Saya turun sebelum bang jo (stopan) RSHS, tinggal jalan ke rumah. Balik cikarang pesen yang hari Minggu jam 18:30. Tapi karena saya di pick up di Pom Bensin BTC, jadinya jam 18:50 travelnya baru sampe. Bisa santey dulu buka puasa dan sholat maghrib di rumah. Kurang dari 2 jam juga udah sampe di Cikarang. Kursinya enak, cukup luas. Baru duduk aja udah langsung tidur (yaa ngantuk bgt juga sih), bangun-bangun udah nyampe tujuan. Seneng bingiiiittz.. tapi karena rute travel baru dan belum terkenal, jadinya masih sepi penumpang. Kemarin aja dengan kapasitas mobil Elf untuk 14 orang, yang naiknya cuman 6 orang sama supir.

Semoga travel ‘SELAMAT TRANS’ rute Cikarang-Bandung-Cikarang via Lippo Cikarang, Delta Mas, langgeng selama saya masih berada di Cikarang *Aamiin*, hihihi.

22 Comments

Filed under cerita-cerita, saya

22 responses to “Berita Gembira

  1. mba minta no telfon selamat transnya dong. biar bisa booking dulu.

  2. anonymous

    terima kasih informasinya berguna.

  3. HAJMIN

    Kami atas nama Direksi dan Staff mengucapkan terima kasih atas dukungan dan apresiasi anda yang begitu besar terhadap keberadaan kami diwilayah Karawang dan sekitarnya, semoga kami dapat memberikan pelayanan yang aman dan nyaman untuk kebutuhan transportasi anda. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan kepada kita agar apa yang kita rintis dan kita jalankan lancar semuanya. Amin. (Operasional ST)

  4. tole

    ada gx trevel dr cikarang k tegal

  5. Mona

    trimakasih infonyaaaaaaa🙂

  6. galang

    mba maksih infonya, oia mba saya naya kalo dari lipo cikarang ke delta silicon II jalan kranji. naik apa ya mba dari selamet trans.. makasih sebelumnya mba:)

  7. Anisa

    boleh minta alamat lengkap pool selamat yang di cikarang & bandungnya g?
    thks

    • arditafanisa

      Cikarang : Di pelataran parkir RS Amanda, Serang
      Bandung : di ruko depan ITENAS, sebelah YPKP futsal centre, Suci.

  8. Mutia Gayatri Pangestu

    Mba, itu travelnya dianter sampai tujuan atau hanya sampai pull? Kebetulan saya mau ke daerah cikarang dari bdg karna bru pertama kali dan sendiri jd mau naik travel aja. Btw makasih infonya mba🙂

    • arditafanisa

      Travelnya harus ke Pool lgs atau janjian di spot-spot yang udah ditentuin sama travelnya. Misal klo di Bdg selain ke pool, bisa juga rikues dijemput di pom bensin pasteur. Ga langsung ke rumah. Semoga lancar ke cikarangnya..🙂

  9. ribka

    kalau kita dari cikarang boleh di anterin ke setiabudi ga ?

    • arditafanisa

      Coba aja tanya ke supirnya. Setau saya karena bukan door-to-door jadi ga bisa dianter2. naik-turun di pool atau di meeting point yang udah ditentukan travelnya.

  10. Icha

    Terima kasih mba infonya.. bermanfaat sekali soalnya saya udh ampir patah-hati mau naik travel ke bdg yg dari bekasi barat tuh niat awalnya. untung ketemu baca blognya mba

  11. Dela Visa

    alhamdulillah. lagi bingung nyari travel Dari Cikarang. biasanya ke Bandung travelan Dari Bekasi. Tulisannya bermanfaat sekali. Makasih yah🙂

  12. Hasna Sapa

    yeee aku juga mau coba ahh pergi ke bandung pakai selamat trans, semoga menyenangkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s