Sabtu Kerja

Apa-apaan ini? sabtu kok masuk kerja??

Kebijakan baru dari manajemen, karena mulai tahun kerja 2014 ini ada hari inventory di hari biasa. Hari inventory yang masuk hanya orang-orang tertentu aja, yang tidak berkepentingan diliburkan. Nah, udah 2x hari inventory diadain hari Rabu. Jadinya hari Rabu itu bagi sebagian pekerja ga masuk, tapi diganti hari kerjanya pada hari sabtu. Ada keuntungannya sih libur hari kerja itu. Ada yang bisa ke Bank ngurus buku tabungan, ga usah antri panjang di tempat wisata, jalanan cukup lengang daripada wiken, pokoknya hal-hal lain yang ga bisa dilakuin pas wiken akhirnya bisa diselesein pas libur hari kerja.

Yatapi, buat saya hari sabtu kerja itu ga efektif banget. Secara kerjaan saya mostly kontak-kontakan sama pihak luar. Ya mereka kalo sabtu libur, email saya pun sepi sunyi sendiri, nothing to do, ngeblog aja seperti sekarang ini #duubiduubiduu. Apalagi sabtu minggu sekarang ini sama sekali ga oke. Karena sabtu sekarang adalah harinya Kampoeng Jazz!!!! Argh! sebenernya kessyeel banget! ditambah tadi adik saya nge-LINE bilang ada Maliq lagi check sound di BIP *nangisguling2*. Tapi, yasudahlah, dilepaskan sajja nontonnya. Sepertinya lebih baik masuk kerja daripada berdesak-desakan nonton konser.

Biasanya default 2 minggu sekali saya pulang Bandung. Lebih dari itu, udah kena sindrom kangen rumah dan keluarga, ingin cepet-cepet pulang. Padahal waktu dulu jauh dari Bandung, bisa tahan ga se-homesick sekarang. Waktu di Jepang, bisa 1.5 tahun ga pulang, malah sempet kepikiran ga pengen pulang sekalian. Waktu di Pasuruan, pulang waktu lebaran aja. Udah betah juga, udah ada kegiatan juga, udah tau kalo sekalinya pulang susah pergi-pergi lagi, jadi sekalian aja pulangnya pas libur lamaaa. Tapi sekarang, dengan akses Cikarang-Bandung yang jauh lebih deket dan mudah, naik bis kalau lancar cuman 2 jam ini, mendingan pulang deh. Kalau ga kepentok harus PP Jababeka-Pasirkoja sih, bisa tiap minggu pulang (jarak ke Pasirkoja dari rumah ortu di Pasteur lumayan euy). Transportasi Cikarang-Bandung saat ini hanya ada Bis Primajasa, terminalnya di Bandung kan di Leuwi Panjang, jauuh dari rumah. Pool di Cikarangnya juga di Jababeka, cukup jauh dari EJIP/Lippo. Tapi rapopo sih, bisa meredam keinginan saya untuk selalu pulang. Kalo akses mudah, bisa tiap hari aja saya PP Bandung-Cikarang. Bahaya, karena kalo udah di rumah itu saya manja dan mager banget.

Padahal ga tiap minggu juga saya nge-Bandung. Cuman suka excited aja kalo saatnya pulang Bandung dan diekspresikan dengan sumringah sehari-jumatan. TENG-GO! pula, tanpa nunggu 1 menit pun sepulang kerja, langsung cuss. Sampe ada salah satu Bapak di HR yang suka nyindir kalau udah Jumat, ‘Bandung ga? kayaknya kalo ga nge-Bandung itu bakalan nangis-nangis’ atau ‘anak mamih, harus pulang Bandung terus’ (emang! selagi bisa ini). Dan tadi si Bapak bilang, ‘Ga ke Bandung ya? kasian.. kayaknya raganya aja di sini, ruhnya mah ada di Bandung nih’.

Dalam batin saya:
Iya pak..
Raga di Cikarang.
Jiwa di Bandung.
Hati di Jakarta.

#Eaaaaa :))

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, kerja, saya

Leave a Reply

