Berjerawatlah

Tips untuk mendapatkan banyak perhatian di kantor adalah dengan, jerawat.

Based on true story.. karena saat ini saya lagi jerawatan cukup banyak. Di kening, pipi, dan dagu. Adil, masing-masing satu jerawat nongol dengan manisnya.
Seketika, para ibu-ibu (rempong) mulai merhatiin dan ngomentarin. “Eh, ada bintangnya sekarang” atau “kok bintangnya banyak” atau “waah, lagi ada yang dikangenin nih” *iya, saya kangen rumah*, dan berbagai komentar lainnya kalo ngeliat saya. Serasa belum pernah se-ngartis begini karena banyak dikomentarin.

Memang kulit muka saya ini tipe oily yang akan mudah berjerawat. Sejarah suka jerawatan dimulai ketika saya masuk dunia kuliah. Dulu waktu sekolah, SMP-SMA, ga pernah jerawatan, wajah mulus kinclong. Tapi pas masuk kuliah, eng-ing-eng, langsung jadi buanyaaak banyak jerawat muncul, late puberty -,- Sampe ke dokter kulit sana-sini, nyoba beauty centre ini itu. Paling parah waktu saya ‘stres’ di Jepang. Serem banget tiba-tiba banyaaaakkk jerawat di sekitaran rahang. Kata dokter sih bisa jadi dari kain kerudung yang lembab dan kulit muka saya sensitif.

Bertahun-tahun selama kuliah itu saya cukup dipusingkan dan disibukkan masalah jerawat yang terus-terusan muncul. Sempet ilang dan bersih waktu udah lulus kuliah. Okey, kesimpulannya, saya ga bisa terlalu mikir berat seperti belajar fisika kuantum, fisika modern, atau fisika inti, yang memang ternyata menyebabkan saya stres lalu bermunculan jerawatan *haiyaa, alasan :p
Lalu sempat parah banget waktu saya di Jepang. Karena katanya salah satu penyebab timbulnya jerawat itu bisa dikarenakan stres/depresi. Cirinya adalah jerawat yang tumbuh di sekitaran rahang. Okey, I always admitted that I was totally depressing back then.

Seiring waktu, seiring banyak kejadian yang diambil hikmahnya, saya putuskan untuk I don’t care! I stopped. Ga mau mikirin pusing-pusing yang malah nambah suteresu. Apapun itu, termasuk si jerawat. Yang penting rajin bersihin muka aja. Dan itu cukup berhasil. Walau tetep bermunculan jerawat, apalagi kalo udah males bersihin muka setelah motor-motoran ga pake masker wajah, tapi biarin aja. Udah ga riweuh lagi harus ke dokter kulit atau facial yang mahal. Saya ga terlalu percaya kalo kacang itu penyebab jerawat, karena saya kacang-holic dan selama ini oke-oke aja walau banyak makan kacang. Tapi ga makan makanan yang terlalu berlemak ga sehat. Paling penting sih, jangan stresnya itu.

Sekarang, dengan muncul dengan manisnya jerawat ini, masih ga terlalu saya pikirin sih. Bisa jadi alasannya: 1) karena pelembab yang saya pake ga cocok, 2) karena sering kena debu dan ga langsung bersihin muka, 3) karena sarung bantal yang kotor dan belum saya ganti, 4) atau kata ibu-ibu itu benar, lagi ada yang dikangenin *tingting* (suer, saya kangen rumah! udah 3 minggu ga pulang). Ah sudahlah, Saya olesin aja obat jerawat yang biasa saya pake dan sudah terbukti ampuh bikin cepet kering jerawat, Vitacid (bisa dibeli di apotek). Tapi, dari salah satu ibu disini, dikasih tau obat yang tokcer juga. Tinggal olesin dengan Hand Sanitizer, merk apapun. Pas banget saya baru beli hand sanitizer. Saya cobalah itu resepnya, dan maknyuuuss, perih banget di jerawatnya. Terbukti efektif membunuh bakteri (sugestinya). Lalu jadi mengering dan kerasa dingin di kulitnya. Mungkin karena kandungan dari hand sanitizer itu yang bisa membunuh 99% bakteri. Walau entah bakteri di tangan dan jerawat itu sama atau engga, tapi masih se-suku lah yah, sama-sama bakteri.

Yaa, bisa jadi alternatif obat jerawat juga nih resep hand sanitizernya. Semoga cepet beneran kering dan ilang dari wajah ini. Tapi saya ga khawatir ada yang bakalan ilfil kok. Saya ga bakalan riweuh ngurusin muka harus kinclong banget hanya untuk attract people. Lagipula kamu harus terima apa adanya aja kan yaa *siulsiul* #eh

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, saya

Leave a Reply

