Kota Bunga Nusantara, Puncak

IMG_20140112_110734

(edisi narsis) Masih berlanjut kegiatan wiken kali ini. Hari minggunya, masih ada undangan makan-makan keluarga dari keluarga yang nikahan malam lalu. Tapi saya dan Boti (adik bungsu saya) diajak sama sepupu yang cewe pergi ke Kota Bunga Nusantara, di kawasan Puncak. Dia pergi nemenin calonnya untuk survey lokasi foto pre-wedding. Daripada ikutan makan-makan dan karaokean para pakde dan bukde, saya ama Boti sih mending ikutan ke Kota Bunga Nusantara, selain belum pernah kesana juga. (Adik saya pertama udah jelas ga akan mau pergi kemana-mana kalau kegiatannya pagi-pagi. Holiday? Sleeping is the most priority for her)
IMG-20140113-WA0019

    1. (*pertanyaan sepanjang jalan di taman: iklan apaan sih yang jinglenya ini?* bunga-bunga dimana-mana)
  • Rencananya kami berangkat itu jam 05:30. Guess what? of course impossible. Udah tau banget kebiasaan adik-adik saya dan sepupu-sepupu itu ga mungkin banget bisa bangun pagi kalau libur. Pengalaman dari kecil sampai sekarang, ga akan mungkin terwujud janji-janji berangkat kemana-mana pagi hari itu. Kecuali kalo Pakde udah teriak-teriak yang kedengeran seantero rumah. Apalagi malemnya kami tidur abis tengah malem. Kalau saya, karena udah biasa abis sholat subuh ga bisa tidur lagi, jadi selalu bertugas bangunin adik-adik dan sepupu-sepupu, sambil bantuin nyuci piring *teuteup hobi nyuci piring*. Aktualnya, kami pergi jam 7 pagi, setelah calonnya sepupu saya dateng ngejemput.
    1389612181735

    1. (Ini dia bareng sepupu cantik *muka-muka yang masih ngantuk*)
  • Sebenernya cuaca lagi mendung. Prediksi bakalan hujan, jadinya kami dibekelin payung sebelum berangkat. Udah lama juga saya ga ke puncak, ada mungkin 5 tahun ga lewatin Puncak. Semenjak ada tol cipularang untuk akses ke Bogor, jadi ga pernah lewat Puncak lagi. Perjalanan Bogor kota sampai Puncak, masih lancar. Angin lagi sejuk-sejuknya, masih terlihat kabut tebal diatas pegunungan, udara masih seger. Ternyata akses kesana agak sulit, ga ada petunjuk jelas dari jalan utama Puncak yang kearah Cianjur. Sekitar 1,5 jam kemudian, kami sampai di kawasan Kota Bunga Nusantara. Sebelum masuk, kami sarapan dulu, jagung rebus :9
    IMG20140112001

    1. (Taman Perancis)
  • IMG-20140113-WA0007

    Masuk ke Kota Bunga Nusantara, kami harus beli tiket dulu, IDR 30k. Kalau mau naik Tram-nya, nambah lagi IDR 10k. Tapi kami mau jalan santai aja, menikmati bunga-bunganya. Karena masih pagi, jadi masih sepi, kami mulai jalan-jalan di kawasan Kota Bunga yang me liked it! Cuaca yang sejuk, pemandangan yang seger, bunga-bunga yang indah, lingkungan yang bersih dan rapih. Lagi kangen juga sama suasana alam, jadinya pergi ke Kota Bunga ini was a good idea. Konsep Kota Bunga Nusantara ini ada beberapa spot taman yang mengikuti gaya taman di negara-negara dunia. Ada taman Perancis, taman Amerika, taman Jepang, taman Indonesia (yang diwakili gaya Bali), rumah kaca, taman labirin, taman Mawar, taman Dahlia, taman bermain anak-anak, danau yang penuh dengan angsa, dan banyak spot untuk piknik keluarga. Rekomended banget untuk yang mau liburan dengan konsep fresh. Tapi perjalanan kami keliling taman ga lancar, beberapa kali terhenti harus meneduh karena hujan. Sampe sempet ketiduran di saung *ngantuk bangeeetts*.
    IMG_20140113_214719

      (saung yang sukses bikin saya ketiduran)

    IMG_20140113_162007

    1. (Taman Amerika)
  • IMG_20140113_161349

    1. (Rasanya tenang banget duduk di pinggiran kolam)
  • Perjalanan keliling taman sampai siang. Pas banget udah keluar gerbang, hujan turun deras. Puncak semakin dingin dan berkabut. Sebelum turun pulang, kami singgah dulu di pinggir warung di Puncak untuk makan siang dengan mi baso dan sekoteng. Widdiih, turun dari mobil, saking dinginnya Puncak, nafas kami pun sampe ikutan berkabut alias berasap. Makan baso kuah panas-panas, ditambah sekoteng jahe hangat, perfekto! Ga lama, abis makan kami melanjutkan perjalanan pulang ke Bogor. Tapi rezeki banget kami harus kena tutup jalan Puncak, yang mengakibatkan kami stuck kena macet total selama 5 jam. Selama itu pula kami kedinginan parah di mobil (karena ga bawa jaket), ngantuk-ngantuk mati gaya, karaokean lagu-lagu jadul, semua plang tulisan dibacain dan dikomentarin, sampe edisi curhat kiat-kiat ‘move on’ #halah. Walhasil, yang seharusnya jadwal pulang ke Bandung itu siang hari, karena kami baru nyampe maghrib, jadi baru pulang ke Bandungnya jam 7 malem.
    IMG_20140113_161005

    1. (Taman Jepang yang memang Jepang banget)
  • IMG_20140113_161845

    1. (Ngumpet dari kelinci raksasa, hohoho *edisi narsis karena adik saya ga mau fotoin kalo saya ga difoto juga*)
  • Si hujan masih setia banget turun dengan derasnya. Mamah sampe heran, kok bisa di Bogor ini hujan turun full day, tanpa berhenti *namanya juga kota Hujan, Mom*. Baik banget deh Allah ngasih waktu untuk berdoa terus sepanjang hari. Sampai di Bandung tengah malem, karena ayah nyetirnya selow sekali. Alhamdulillah, sampai dengan aman dan selamat. Lalu, dua hari libur senin-selasa ini, dinikmati dengan ngulet di rumah aja. Cuaca Bandung lagi oke banget untuk berhibernasi, hihiy.
    IMG_20140113_162522

    1. (Siapa yang mau nemenin duduk?)
  • 5 Comments

    Filed under jalan-jalan, tempat wisata

    5 responses to “Kota Bunga Nusantara, Puncak

    1. wah sempet kesini dlo utk sesi pemotretan 2011, tambah bagus aja sekarang ya😀
      Jika berkenan bisa kunjungi WP petualangan saya http://deffautama.wordpress.com/

    2. terus ada ga hasil foto Prewedd sang Sepupu ituH??😀 hihihi

    3. wah..ga jd prewedd di sana yah…
      ada postingannya ga??
      atau beliau pny blog sendiri giyuh..? hehehe😀

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s