[27/31] My Favourite Recipe

Saya mah suka yang simpel, sederhana, praktis aja kalo masak atau bikin kue.
Untuk resep kue, saya paling suka bikin bolu atau muffin. Menurut saya sih resep dasarnya itu simpel. Hanya terigu, telor, gula, mentega cair/minyak sayur, dan baking powder. Praktis juga kalau mau ditambahin macem-macem, seperti pisang, coklat, keju, matcha, orange/lemon zest, apa aja yang lagi mood. Takaran bisa disesuain.
bolu pisang
Ini monkey cake a.k.a bolu pisang yang dibikin pas pulang rumah kemarin. Sekalian nostalgiaan, setelah sekian lama ga bikin bolu pisang. Tapi hasilnya bantet ;(

Kalau untuk masakan. Sebenernya ingin bilang “orak-arik telor”. Ya tapi kok keliatan banget pemalesan masaknya, hihi.
Selain orak-arik telor, paling suka bikin “oseng tempe pedas manis”. Gampang banget nih.
Tempe potong dadu, terus digoreng sebentar. Untuk bumbunya tinggal iris-iris bawang merah, bawang putih, cabe merah, dan cengek (kalau mau lebih pedes). Oseng bumbu pake minyak dikit aja. Masukin tempe goreng, lalu kasih kecap manis, sedikit garam, oseng bentar. Jadi deh. Bisa ditambahin kacang panjang, tauge, kacang polong, jagung, atau si orak-arik telor juga bisa dimasukinšŸ˜€
Simpel tapi enak (Yaaa, apapun itu, asal tempe, pasti enak sih. Karena saya pencinta tempe sejati, hehe).

oseng tempe
(foto diatas diambil bebas dari internet. Ga ada foto untuk hasil bikin sendiri)

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, cooking-baking, saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s