[24/31] My Favourite Childhood Book

Entah mengapa, kalau dikasih judul-judul tentang ‘masa kecil’, saya berusaha mengenangnya, tapi sedikit sekali yang saya ingat.
Mungkin karena masa kecil saya biasa-biasa saja, tidak berlebihan. Orangtua ga pernah terlalu manjain, ga juga kurang kasih sayang. Lingkungan sekitar juga biasa aja, teman-teman yang biasa, kehidupan biasa anak kecil yang normal.

Jaman saya kecil masih suka main diluar rumah sama temen-temen. Di pelataran rumah, main bola bèkel, monopoli, congklak, atau gebrakan. Di pelataran mesjid, main boy-boyan, bèbèntèngan, atau bikin kulit ketupat (di mesjid bukannya ngaji malah main-main begini :D). Atau di TK (yang letaknya persis depan rumah), sekedar main ayunan, pèpèrosotan, atau ucing sumput. Musim layangan, ikutan main tarik ulurnya. Musim 17 agustusan, ikutan lomba-lombanya. Waktu jaman heboh rollerblade juga, suka muter-muter kawasan gang pake rollerblade. Normal seperti anak=anak kecil pas jaman saya kecil.

Kembali ke judul yang mintanya tentang buku, bukan tentang permainan. Mencoba mengingat.. yang terkenang adalah saya baca Iqra, berlanjut ke Al-Quran, majalah Bobo, tabloid Fantasi, novel Enid Blyton, banyak sekali komik (serial cantik, serial misteri, doraemon, conan, dll), dan tentu saja buku pelajaran doong, hihi. Ga ada yang bener-bener jadi favorit, apalagi buku pelajaran :p. Tapi setiap harinya, dari pagi sampai malam, saya pasti baca semua jenis buku-buku itu (sampai mata bisa minusnya tinggi begini).

Sepertinya itu saja.

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, saya

Leave a Reply

