[22/31] Best Thing This Year

Apa yaa.. masih sebulan lagi genap setahunnya nih. Hmm, I have a lot of best things that happened during my (holi)day in Pasuruan *setahun kemarin serasa ga kerja, tapi main-main liburan melulu :p* Atasan yang baik, kawan-kawan yang hangat, lingkungan yang alami, jalan-jalan ke Pantai, Gunung, kota wisata, nonton Maliq, dapet temen curhat yang senasib, semuanya the best.

But, if I have to choose, the best from the best thing this year would be “Ranu Kumbolo. No doubt! sebuah cita-cita yang kesampean setelah pertama kali saya baca novel 5cm di tahun 2005. Salah satu yang jadi alasan saya juga kenapa dulu saya mau terima kerja di Pasuruan. Karena Ranu Kumbolo. Dan alhamdulillah, Allah kasih saya rezeki untuk berkenalan dekat dengan si danau, bahkan 2x saya bisa menikmati keindahan alamnya. Ingin lagi kesana, duduk diam, menatap pesona ciptaan Allah yang bikin saya jatuh cinta pada pandangan pertama.

Kalau best thing today adalah dapet ilmu public speaking gratis dari GM HRD. Beliau juga dikenal sebagai motivator dan trainer sebagai pekerjaan sampingannya di kantor ini. Satu poin utama yang beliau tekankan, for every conversation,harus tentukan apa corenya, goalnya, main dari conversation yang kita lakukan. Dimana pun, dengan siapapun, baik keluarga maupun umum. Harus disepakati bersama dulu, tujuan dari pembicaraannya apa. Baru setelah itu silakan dibicarakan hal-hal yang bisa mendapatkan tujuan tersebut.
Kalau ga tau apa core dari pembicaraan kita, obrolannya jadi ngalor-ngidul, ga jelas, semua mau menangnya aja, ga mau disalahin, ga jelas juntrungannya, debat kusir. Kalau udah begitu, tinggalin aja pembicaraannya, karena hanya buang waktu dan energi.
Tapi kalau jelas dan sepakat goal dari pembicaraan itu, maka mau seluas apapun step-stepnya, akan bisa mengerucut untuk menemukan solusi dari inti yang ingim dicapai.
Yaa, terkadang suka lupa tentang tujuan dari setiap hal yang dilakukan. Sehingga yang ada seperti tersesat ga jelas arah. Hanya bikin capek diri. Jadi, 1st lesson is define the goal/core/purpose of the conversation or what we’re doing

4 Comments

Filed under cerita-cerita, saya

4 responses to “[22/31] Best Thing This Year

  1. maaf mbak,,,,membaca tanpa ijin,,,hehehe…. webx keren2 klu kata orang kediri mah inspiratif….. 2 jempol

    • arditafanisa

      Looh, ya blog umum kan emang untuk dibaca orang lain masrud. Alhamdulillah kalo bisa ksh sedikit inspirasi ke yg lain, hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s