[19/31] Behind My Blog Name

Ini seharusnya tema blog ke-18, tapi saya ga teliti malah tema 19 jadi tema 18. Jadi dituker aja lah ya.

(sejarah) Awal sekali bikin blog di wordpress, judulnya “Open Mind, Open Heart”. Waktu itu terinpirasi dari celetukan saya sendiri pas lagi mau OS HIMAFI. Ceritanya kami lagi ngumpul di selasar GKU Barat, ngomongin apakah Fisika angkatan 2005 harus ikutan OS atau engga. Soalnya kan lagi bermasalah tuh OS HIMAFI 2004, yang mengakibatkan Kahim dan Ketua OSnya di skors 1 semester (eh, apa 2 semester?). Pas lagi rame-ramenya semua berpendapat, saya agak jenuh aja ngedenger omongan-omongan yang menurut saya alasannya dangkal. Hanya melihat dari segi kenegatifan dari OS aja.

Entah kerasukan apa, saya tiba-tiba angkat tangan dan angkat bicara. Poinnya, saya cuman ingetin kalau kita jangan naïf, jangan khawatir sama keadaan yang belum terjadi, dan melihat semua keadaan dari semua sisi. And then I said, “Open our mind and heart”. Dan saya lupa kalimat lanjutan pastinya. Naah, Dari kejadian itu, saya sempet jadi suka dikenal dengan aikon “open mind and heart”. Ga ada salahnya juga, toh memang bagus artinya. Sekalian pengingat untuk saya agar membuka pikiran dan hati ketika menghadapi segala kejadian yang datang. Biar ga egois, lebih peka, dan lebih bijak lagi dalam memahami hidup ini #ehem. Yasudah, dijadikan lah judul blog-blog saya (dulu ada blog di multiply, yang sempet sangat aktif berceritanya disana. Tapi kan sekarang udah ga ada, jadi balik lagi ke wordpress. Tumblr juga sebelum ganti jadi Alexythimia). Dengan ada niat juga isi blognya bisa agak bermanfaat gitu.

Tapi sekarang judul blognya diganti jadi “Live In The Moment” karena terinspirasi dari quote di buku ‘Antologi Rasa’nya Ika Natassa (yang saya jadikan favorit quote disini). Intinya, saya ingin menikmati momen-momen saat ini. Berusaha mengambil hikmah dari momen masa lalu dan ikhlaskan semuanya. Tidak mengkhawatirkan momen yang akan datang, karena belum pasti dan sudah diatur oleh Allah. Jadi, menerima dan menikmati aja momen saat ini. Isi blognya juga lebih ke cerita-cerita yang memang ingin saya tuliskan dan bisa dinikmati kenangannya pada masa mendatang. Tidak memaksakan apapun, tidak berharap berlebihan, tidak menghilangkan/menolak yang datang. Hanya berusaha terus belajar untuk bersyukur dan bersabar pada saat ini🙂

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, saya

Leave a Reply

