[13/31] My Earliest Childhood Memory

Saya ga begitu inget tentang cerita masa kecil saya. Sepertinya biasa aja. Tapi sekalian nostalgiaan aah. Beberapa kejadian yang bisa saya inget itu:

1. TK; bekel favorit adalah nasi dan sosis goreng, selalu minta disuapin sama bu guru, dan tampil di panggung main drama jadi Ibu Guru waktu acara perpisahan TK.
2. Umur 5 tahun; pernah di ulang tahunin sama ortu, ala pesta anak-anak kecil gitu deh.

[When I recall, SD banyak juga pengalaman serunya]
3. SD kelas 1; pertama kali belajar naik sepeda dan kena cacar air.
4. SD kelas 2; hanya ingat saya pindah ke sekolah baru, jadi anak baru yang masih terasingkan.
5. SD kelas 3; pernah ikut tes untuk masuk kelas unggulan, tapi gagal yang pada saat itu saya yakin gara-garanya ga bisa jawab soal “apa itu kepanjangan dari GN-OTA?”
6. SD kelas 4; pertama kali denger kata sunda “hideung (mandiri)” itu dari wali kelas (yang saya sempet kesel karena dikira dikatain “item”, ternyata beda sengaunya), jadi kepercayaan ibu wali kelas untuk periksain ulangan temen-temen, dan bantu nulisin nilai-nilai raport temen-temen (jadi saya tau siapa yang rangking dan berapa aja nilainya, hihi).
7. SD kelas 5; pernah ikutan grup tari merak dan tampil di aula STSI (ini saya amnesia pisan kenapa bisa tiba-tiba jadi penari merak), pernah jadi anggota SKJ dan ikutan lomba antar SD se-jabar (menang juara 1 se-Bandung, harapan 1 se-Jabar, lalu ikut PON), pernah kambuh asma sampe masuk UGD, pernah ikutan lomba hafalan juz ‘amma se-SD waktu sanlat (lupa juara ke berapa :D) → wow, I’ve been a dancer, an athlete, and road to be hafizher *feel amazed,haha*.
8. SD kelas 6; mecahin kaca jendela kelas pas main lompat tali, sepulang sekolah sama temen2 selalu main ke bangunan tua samping landmark braga (yg terkenal angker), kasih contekan ke temen deket pas ebtanas (karena disuruh wali kelas dooong. Dan baru menyadari pas udh gede betapa wali kelas tsb menyuruh yang tidak benar *huft, pendidikan indonesia*).

[SMP.. not a girl, not yet a woman]
9. SMP kelas 1-6; ikutan paskibra, suka main jalangkungan, rebutan anggota westlife, selalu musuhan sama temen sebangku gara-gara rebutan posisi duduk (pokoknya abg banget deh gue, hihi)
10. SMP kelas 2-8; sering dateng terlambat yang berakibat ga boleh masuk kelas dan nongkrong di kantin, ketauan nyoret-nyoret meja pake tip-ex lalu dimarahin, setiap ulangan matematika suka dikasih tau jawabannya sama temen sebangku yang rangking 1 (baru nyadar, nakal banget ini saya), ngerasain sakit demam berdarah, dan lagi kecanduan liga itali (bela-belain begadang nonton liga itali, saat itu yang scudetto adalah AS Roma *yeay, Totti!*)
11. SMP kelas 3-5; dijulukin ‘si lemot’ karena memang saya lemot sekali loadingnya, sering bolos pemantapan kelas kabur ke kantin, ikut les di G.O tapi setiap les kerjaannya ngapalin lirik lagu, pernah muntah di kelas pas ujian pra-ebtanas karena sakit keracunan, menolak sangat keras permintaan mamah untuk daftar ke SMA unggulan dengan alasan nanti jadi kutu buku+ga bisa main+ga bisa jalan2+ga bisa nonton (tapi akhirnya daftar juga -,-).

Saya inget banget waktu kelulusan SMP tahun 2002 itu tepat dengan Piala Dunia di Jepang-Korsel. Saat itu lagi nunggu untuk masuk SMA, ada libur sekitar 1-2 bulan. Dan saya full nonton hampir semua pertandingan Piala Dunia (karena siarannya siang). Ngefans sama Senegal, soalnya low profile (dan joget2 khasnya kalo abis ngegolin).

Well, I guess High School is not childhood moment anymore. But, I still wanna share the memories😀
12. SMA kelas 1-3; pertama kali pake kerudung (saya insyaaaff, hore!), pertama kali ikutan mentoring dan lebih mengenal islam, dapet nilai merah untuk fisika di rapot lalu dipanggil sama guru BP (kaan, SMA favorit hanya bikin saya harus menguras otak lebih. Ehehe. Nope, the reality was more fun).
13. SMA kelas 2-8; lagi aktif2nya di DKM dan KPA. Di DKM jadi anggota Dept. Insidental, div. Ceramah Umum, yang setiap rapat masih bisa ketawa-ketawa (bersyukur sekali ga di masukin Dept. Tarbiyah yang isinya orang-orang ‘tingkat tinggi’ :p), dan jadi manager tim nasyid akhwat (karena saya sadar hanya akan merusak harmonisasinya kalo ikutan nyanyi). Di KPA, pernah tampil main angklung di berbagai event, juara 1 festival paduan angklung SMA se-Bandung, sampai bikin konser di Hotel Horizon (unfortunately, I didn’t pass to be member of tour d’Europe group). Masuk Karisma ITB, lingkungan pertama yang dari pertama kali dateng aja udah ngerasa nyaman banget, pertama kali bermain di pentas teater, pertama kali dipercaya memegang amanah di kepanitiaan acara, pertama kali mengenal hiking dan kemping, pertama kali dapet julukan ‘akul (akhwat sepotong) dan preman’ karena dengan datar dan mudahnya saya mengalahkan lawan-lawan di games ‘injak balon’ :”)
14. SMA kelas 3-5; Hmm, sepertinya hanya berfokus pada belajar untuk SPMB, bantu-bantu acara di DKM, KPA, dan semakin aktif di kegiatan Karisma. Oya, pertama kalinya saya dijailin sampe saya nangis deras di tempat les. Temen-temen ‘super D.K.M’ dan staf admin tempat les kongkalikong bikin rumor ga enak tentang saya, lalu saya diinterogasi sampai dituduh-tuduh dengan intonasi suara tinggi, lalu saya ga kuat dan menangis ala korea. Taunya dikerjain dalam rangka ulang tahun saya. Kesel banget pokoknyaaa! mereka sukses besar. Karena saya yang terkenal jutek dan cuek, berhasil dibuat nangis berderai-derai *Grrrr*. But still it was funny and great memory, ahaha.

Segitu aja kali ya..

Until now, I still have a childish part in my attitude and the way of thinking (Maybe even more childish). I still learn to be an adult, to be a good person, to behave ladylike, and (for someday) preparing wife-to-be and mother-to-be..

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s