[11/31] 15 Of My Favourite Things

Ini sih tambahan dari 20 Facts About Me. Favorit itu berarti kesukaan atau hobi kan ya.

1. Hiking/traveling. Suka banget klo udah naik gunung. Fresh air and view, I enjoy it so much! The best moment, saat udah berlelah-lelah jalan mendaki lalu sampai ke tujuan di puncak gunung, dapet pemandangan yang bisa bikin langsung ilang capeknya. Hanya bisa tersenyum puas dan mengucap ‘subhanallah’. Lalu pergi ke tempat/kota baru, menikmati selama perjalanan, melihat budaya dan keindahan alamnya, kebiasaan penduduknya, kuliner makanan khasnya, semuanya bikin wawasan semakin luas.

2. Baking. Mencampur-campur, menguleni, mikser-ing, itu punya seni tersendiri. Walau biasa takarannnya gimana feeling, tapi kalau bisa dapet resep dari bahan dasar yang ga lazim lalu menghasilkan makanan yang enak itu jadi kepuasan tersendiri. Yaa, minimal puas untuk dimakan sendiri laah😀
homemade bread
(ini lagi hobi bikin roti. Walau mencong-mencong, tapi roti yang baru keluar panggangan itu the best!)

3. Getting sweat. Jogging or walking or cycling while listening to my fave songs is one of my method to release stress (beside snacking). Kalo udah mumet-mumet, paling ampuh adalah wear my training, put my running shoes, and go to a jogging track. Paling suka sih di taman atau tempat yang ada pemandangan alamnya. Serasa semua mumet itu nguap dengan keluarnya keringat.

4. Home and Family time. Kumpul sama keluarga itu adalah momen saat saya bisa jadi diri sendiri tanpa harus nutupin apapun, apalagi klo udah ngumpul sama 2 adik saya. Ketawa super keras, teriak-teriak, tendang-tendang, nyuruh-nyuruh, ngehina-hina, muji-muji, kentut, curhat sampe pol, pokoknya ga harus jaim dan ga tau malu. Makan bareng, nonton bareng, dan saat di dalam mobil bareng itu yang paling favorit. Kalo rumah sih udah ga usah jelasin lagi deh. Tempat yang paling sukses bisa bikin saya super malas jalan-jalan keluar.

5. Instagram and Tumblr. Oh yeah, saya suka sekali dengan pictures, drawing, sketch, inspiration quotes. Bisa lupa waktu kalo udah scrolling timeline Tumblr atau merhatiin foto-foto di Instagram. Browsing artikel-artikel menarik atau baca-baca cerita orang di blog juga jadi favorit di waktu luang.

6. Blogging. Kemana lagi klo saya ingin mengeluarkan dan mengabadikan isi pikiran saya selain dengan menulis di blog? Tempat saya bisa marah-marah atau kesel-kesel, sharing pengalaman traveling atau hikmah yang didapet, curhat bermelow-melow, dan hampir semuanya saya bisa tumpahin. Not to impressed, no to getting attract, not to getting famous, just write what I wanna write. Walau terkadang malu juga sih isinya ga ada yang bermanfaat :”)

7. Karaoke-ing. Karaokean dengan lagu-lagu yang saya kenal dan suka itu sangat menyenangkan. Bodo ah dengan pitch control, I’m not entering a talent audition, just show my hidden talent in singing, padahal fals abis suaranya, mwehehehe. Jaman kuliah dulu, setiap abis UAS dan dapet gajian asistensi, selain waktunya makan mewah (delight di Pizhut), pasti karaokean. Kalau reunian juga ngumpulnya sambil karaokean. Minimal kalo ga karaoke di tempat karaoke khusus, nyanyi-nyanyi di mobil atau kamar pas denger lagu favorit di radio/music player juga bissaa.

8. Washing dishes. It’s true! saya suka sekali mencuci piring. Entah salah satu alasan saya ingin main air atau emang dari hati terdalam ingin piring gelas itu bersih, tapi saya suka mencuci peralatan dapur.

9. Laughing. Yaa, siapa sih yang ga suka tertawa. Saya suka kalau udah berkumpul lalu ngobrol-ngobrol, atau nonton film/drama, atau doing things yang bisa bikin tertawa lepas, tertawa bebas. Mungkin karena saya orangnya tipikal yang serius dan ga bisa ngebodor, sense of humournya juga tinggi (mungkin), jadinya kalau bisa ketemu orang atau denger/liat cerita yang lucu dan bisa bikin saya ketawa itu adalah hal yang saya nantikan. The latest moment when I laughed freely was while watching ‘Running Man eps. 135, Jackie Chan season’ with my sisters on last weekend.

10. Me time. Saya ga suka ke salon, tapi saya adalah wanita normal yang suka merawat diri dengan diri sendiri. Luluran, maskeran, creambath, semuanya dikerjain sendiri dengan bahan-bahan alami aja. Ga pake ribet, cukup pake kopi, madu, susu, telur, lidah buaya, atau bahan-bahan alami yang gampang di dapet. Kalau udah me time itu berasa seger dan rileks banget.

11. Spicy Foods. Kata mamah, ‘bahaya makan sama sambel soalnya bisa bikin nambah terus mau makan’. Betul sekali! sambel itu bikin makanan jadi lebih lezat. Apalagi sambel khas ceu mumun di rumah, maknyus banget. Ga seru kalau makanan itu ga pedes, kurang menantang gitu, hehehe. Dan saya paling suka masakan rumah, apapun itu asal makan di rumah. Kalau lagi di Bandung, ga terlalu suka makan diluar apalagi fast food. Gampangnya, beli aja makanan dari luar terus bawa ke rumah, jadi makanan rumah deh😀

12. Watching orchestra. Or indie/jazz music concert and musical movies. Suka yang bernuansa-nuansa orkestra ini semenjak saya masuk ekskul angklung di SMA dulu (KPA 3). Dari KPA yang sering tampil di acara-acara, ikutan lomba-lomba, bahkan kami ngadain konser sendiri, bikin pengetahuan musikalitas saya bertambah. Sensasi tersendiri bisa nonton orkestra, dengan harmonisasi piano, biola, bass, drum, ada gerak luwes tangan conductor yang jadi aba-aba.. Indah banget. Lagu orkestra yang paling bikin saya jatuh cinta dan jadi favorit banget itu adalah ‘Santorini’. Waktu jaman kuliah suka nonton konser ISO (ITB Student Orchestra), baik di kampus sampe mereka tampil di Jakarta pun didatengin. Terakhir nonton orkestra ginian pas abis lulus S1 sebelum ke Jepang, udah lama banget berarti belum nonton orkestra-orkestra lagi. Actually, I don’t like being in crowd, but watching Mocca, Endah n Resha, or Maliq’s concert is an exception.

13. Chatting and sharing. Ngobrol kegiatan, cerita-cerita, curhat-curhatan, saling memberi semangat/tausyiyah dan mengingatkan, semuanya mengasikkan. Terserah mau interaksi lewat dunia media sosial atau ketemuan langsung (yang pasti lebih seru). Yang penting ga melulu berkutat dengan diri sendiri.

14. Sports Station. Kalo ke mall, toko yang paling saya suka (dan harus masuk) adalah sports station. Walau jarang banget belinya sih, tapi sekedar liat-liat tas atau sepatunya aja. Saya belinya kalo lagi ada diskon gede😀 Saya termasuk yang suka pake barang tas/sepatu itu dalam periode yang lamaaa, bahkan bertahun-tahun sampe bener-bener ga layak pakai lagi. Makin berumur barang itu, makin enak dipake, makin susah pindah ke lain hati (red: ciri bahwa saya tipe setia #tsaaah). Jadinya, sekalian aja beli barang yang kualitasnya bagus, udah terbukti ga gampang rusak. Dan yang sesuai dengan saya itu produk-produk dari merk sports; adidas, nike, reebok, etc.

15. Friday and Rain. Ketika hujan turun adalah salah satu waktu dijabahnya doa dan rezeki Allah turun. Air hujan turun membersihkan bumi dari polusi. Suara hujan selalu bikin ketenangan dan bau tanah/rumput setelah hujan memberikan kesegaran yang khas. (Walau sebenernya saya ga suka becek dan naik ojek yang bikin kaos kaki saya basah kuyup :p). Apalagi ditambah hari Jumat yang dipenuhi keberkahan, udah deh dobel berkahnya (Selain hari terakhir workday juga sih, hihi).

Haa? udah 15? padahal masih banyaaakk hal-hal favorit saya. Seperti: smell of espresso coffee, smell of baby, autumn, sepatu kets, .. stop! stop! Baiklah, belajar menahan diri biar ga keasikan curhat😀

Hari ini www.sedekahrombongan.com sukses bikin saya menahan derai air mata di kantor. Please visit and let’s help them🙂

3 Comments

Filed under cerita-cerita, saya

3 responses to “[11/31] 15 Of My Favourite Things

  1. Hicha Aquino

    ditaaaa…
    tantang diriku untuk ikut 31 days blog challenge iniiiii
    *ketauan blog-nya lebih sering dianggurin. hiksss*

    • arditafanisa

      Iya iih, hichan ayoo kita ber-31 days blog challenge. Selain jd eksplor tentang diri kita sendiri, jd ada motivasi utk nulis blog. Kan lumayan diabadikan ttg kita di blog. Hichan, saya tantang kamu ber-31 hari menulis blog!! Start now!!😀

Leave a Reply

