[7/31] My Pet Hates

Awalnya mikir “saya kan ga ada hewan peliharaan (pet). Ada juga si Cimba, kucingnya adik saya. Tapi saya ga pernah ngakuin kalo Cimba sebagai pet saya kok.” Tapi setelah saya liat-liat blog lain, hooo, this title means what I hate about or I don’t like most. OK, let’s make some lists:

1. People who throw rubbish everywhere he/she likes. Grrr.. Gimana mau punya kota yang bersih, kalo masih seenaknya buang sampah sembarang. Saya pernah kejar mobil plat B yang dengan anggunnya buang sampah ke jalanan kota Bandung, terus saya teriakin jangan buang sampah di kota orang. Udah macetin, pake numpuk sampah pula. Huft, saya emang suka langsung darah tinggi klo soal buang sampah sembarangan ini *kibas jilbab dengan anggun lagi*

2. Smoke from cigarette. I do hate its smell!

3. Left over food. Kan mubadzir nyisa-nyisain makanan. Suka berat hati kalo harus buang makanan karena basi ga kemakan. Apalagi klo kue-kue buatan saya yang gosong karena kelamaan dijemur di oven ;(

4. Obscurity. Yaa, siapa sih yang suka dengan ketidakjelasan. Mau ketidakjelasan acara, ketidakjelasan kerjaan, ketidakjelasan status, ketidakjelasan maksud dan tujuan, maupun ketidakjelasan akhir cerita drama. Digantungin atau dibikin penasaran itu benar-benar bikin kesssaaalll.

5. Jobless. Doing nothing at home itu bisa bikin stress. Di saat ga ada yang dikerjain itu bisa bikin pikiran melayang-layang ga karuan, otak menyusut, IQ menurun, jadi terlalu khawatir sama yang ga penting.

6. When people judge me. Orang-orang suka seenaknya menilai kalau saya ini keren, rajin, baik, pintar, segala bisa. Padahal mereka ga tau sebenernya saya itu lebih dari itu. Ahahaha. Enggak laah, honestly, I don’t like when people compliment me, all I have is because of Allah’s Mercy and Kindness. His Generosity hid all my sins. But I do really like when my mother proud of me :’)

7. Slow response. Lemot sodara-sodara. Suka kesal dengan gadget yang loadingnya lamaaa. Ya hape, ya komputer, ya koneksi internet, ya saya sendiri. Ya emang sih kalo beli gadget kadang ga merhatiin spec, jadi ga tau RAMnya berapa, processor apa. Ditambah usernya (saya) udah lemot, tambah aja lemot kan. Untung saya tergolong orang yang sabar, jadi masih saya tungguin dengan sabar sampai ga lemot. Sama juga tidak suka dengan ceting/mesej/sms yang slow response.

8. Lie. Wanita tidak suka dibohongi looh. Ga wanita aja sih, semua orang juga ga suka dibohongin dan tentunya jangan berbohong. Sesakit apapun kenyataan itu, lebih baik katakan dengan jujur #tsaaah. Saya sendiri bener-bener-bener benci dengan kebohongan. Lagian kan berbohong itu dosa. Ga boleh ya! *note to myself*

9. Bad manners. Tak sukaaa sama orang yang ga sopan, seenaknya berbuat tanpa izin pemilik, dan bahasa yang kasar.

10. Broken promises. Untuk janji-janji yang saya buat sendiri, untuk diri saya atau orang lain, dan tentunya janji yang orang lain bikin ke saya, tapi ga ditepati. I hate that.

11. Eating alone. Paling ga suka makan sendirian. Sepi. Ga ada yang bisa diajak ngobrol. Kan momen makan bareng itu bisa selalu asik sambil cerita-cerita.

12. Regret. Penyesalan selalu datang di akhir. Karena kalau diawal namanya pendaftaran, hehe. Betul, menyesal itu sangat menyedihkan, bikin nyesek hingga ke tulang. Tapi, selalu ada pelajaran berharga dibaliknya kan.

12. Pinky boys. Geli banget dengan pria-pria melambai. Plis deh, populasi wanita udah sangat banyak, jangan nambah-nambah saingan juga. Yang bikin nambah bete, pria-pria melambai itu lebih ngerti cara menjadi wanita daripada saya -,-

Udah ah, segitu aja. Kalau mau lebih juga pasti bakalan masih banyak. Mungkin lebih mudah mendapatkan hal-hal yang dibenci daripada disukai. Tapi kenapa harus terus mencari yang dibenci? Fokus dengan yang disukai aja, dan hindari yang tidak disukai. Ga usah dibikin susah kan😀

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, saya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s