[2/31] 20 Facts About Me

Hmm..Fakta-fakta apa aja ya tentang saya?
Randomly:

1. Moody akut! apapun yang saya kerjain biasanya gimana mood. Parahnya paling sering moodnya adalah m.a.l.a.s (viva procrastinating!! ahaha) Kalau udah males itu kebangetan. Terutama kalau udah di rumah, males deh buat pergi kemana-mana, kecuali ada janji penting. Kalau moodnya lagi bagus, bisa jadi orang yang menyenangkan untuk diajak becanda. Tapi kalo moodnya lagi jelek, dih jutek banget deh si gue.

2. I’m not a pet lover. Ga takut sama binatang sih, biasa aja. Ga sampe gemes kalau liat hewan-hewan lucu. Padahal di rumah ada hewan peliharaan kucing dan burung (selain kecoa, tikus, cicak, nyamuk, dan kutu). Waktu di Jepang dulu, apatomate saya pelihara hamster. tapi Saya perlakukan dengan biasa saja, interaksi seperlunya saja.

3. I love jogging and hiking. I love to jog while breaking the dawn. Paling suka olahraga sampe keringatan deras. Jogging di taman atau hiking ke gunung itu refreshing banget. Sepeda atau berenang juga suka, pokoknya lebih milih yang outdoor dengan background alam. And a romantic date should be chasing the summit or doing sport together :p

4. I’m a semi-vegetarian. Saya suka banget semua macam sayur dan kacang-kacangan. Suka banget tempe dan tahu. Jadi kasih makan saya mah irit, cukup pecel/lotek sama oseng tempe tahu juga udah bisa bikin saya bahagia. Saya memang menghindari daging, kecuali ikan. Alasannya, (1) faktor kehalalan. Semenjak tinggal di Jepang yang concern banget sama kehalalan makanan, jadinya kebawa sampe sekarang. Agak mempertanyakan kehalalan daging sembelihan, kecuali kalau daging qurban baru saya bisa makan dengan tenang. (2) berdasarkan diet golongan darah A, yang intoleran dengan daging-daging merah karena susah dicerna dan dianjurkan untuk jadi vegetarian #tsaaah.

5. I’m an idealist chef. Alias hanya bikin makanan-makanan yang bisa dimakan oleh saya aja, ahaha. Saya suka eksperimen masak atau bikin kue dengan bahan sehat dan takaran yang seenaknya saya. Misal, saya suka eksperimen bikin kue pake okara (ampas susu kedelai) dan oatmeal. Saya suka cari-cari resep yang flourless, sugarless, butterless, yaa sebisa mungkin low fat and low calorie gitu deh. Kebiasaan ini juga semenjak saya tinggal di Jepang yang banyak bahan-bahan sehat dan resep-resep sehat juga.

6. I’m good at giving advice, but always not work for myself. Dari dulu saya suka dijadiin tempat curhat sama temen-temen deket, bahkan temen yang baru ketemu sekali aja udah bisa jadiin saya tempat curhat. Saya pun suka heran kenapa saya bisa kasih kalimat penyemangat atau penenang ke orang lain dengan baik dan bagusnya. Sedangkan saya juga punya masalah pribadi yang menggunung tapi sepertinya ga bisa ngelakuin apa yang saya saranin ke temen-temen yang curhat. Emang gampang sih ya jadi komentator diluar lapangan daripada pemain yang di dalam lapangan ;p

7. I’m a breadholic. Iyyeesss! saya suka banget sama roti (ini dia yang bikin diet gagal >.<) Saya bisa ga makan mie instan apapun tapi paling ga bisa menolak all kind of bread.

8. I was a bookworm. Menghasilkan mata kanan saya -4.75 dan mata kiri saya -9.00 dengan silinder 2.5. Tapi itu duluuu sekali, saya bisa baca dimana pun dan kapan pun. Terutama komik dan novel (sayangnya bukan buku pelajaran). Kalau sekarang udah sangat jauh berkurang, kecuali dapet bacaan yang bener-bener menarik dan ga teenlit.

9. I can’t drink soda. Setiap saya minum air yang bersoda suka langsung cegukan dan sakit ke hidung. Jadinya sebisa mungkin menghindari soda. Kalau minuman saya ga suka yang manis. Biasanya saya minum air putih aja, atau kalau pesen apapun jenis minumnya (teh, kopi, jus, dkk) di tempat makan suka minta ga pake gula.

10. I was boyish and insensitive. Yep, dulu saya tomboy sekali dan sama sekali ga sensitif, cuek kebangetan (sekarang udah jauh berkurang doong, hihi). Saya jaraaang banget bergantung sama cowo, semuanya sebisa mungkin saya kerjain sendiri. Walhasil saya sempet dijulukin 'preman', 'akul (akhwat kuli)', atau 'atong (akhwat sepotong)' almost my closest friends were boys and they're not even recognize me as a girl, although i wore a skirt T_____T tapi kalau sekarang udah lebih feminim kok.

11. I’m an organize and obedient person. Sebisa mungkin saya punya kegiatan yang udah teratur. Bangun jam segini, lalu begini, terus begitu, ngerjain ini, ngerjain itu, semuanya kalau bisa teratur dan sesuai perintah (mamah, atasan, atau yang lebih tua dan dihormati) atau ada motivasi dari luar. Kalau udah ga teratur, mau teraturnya lagi itu butuh waktu lamaaaaa. Otak dan badan saya butuh adaptasi morfologi yang ga cepet. Dan biasanya saya suka 'idle' beberapa saat sampe saya dapet ritme yang pas untuk keseharian saya lagi -.-

12. People said that I’m a very patience and calm person. Memang sih saya paling ga suka keributan dan marah-marah. Bisa sabar mengantri panjang berjam-jam dan menikmati kemacetan. Ga suka drama perpolitikan dan lebih suka diskusi tentang pendidikan. Jadinya mungkin orang-orang liat dari luar saya adalah orang yang super tenang dan kalem. Sebenarnya saya ga sebegitu sabarnya kok. Saya ga sabar nunggu masakan jadi, ga sabar menunggu orang (apalagi jodoh #eh), ga sabar merasakan hal-hal yang akan saya rasakan (seperti menikah, mengandung, dan melahirkan, ahaha).

13. I have eating disorder. Makan saya sangaaat cepat. Sampai saya ga sadar rasa makanannya karena kecepetan ngunyah. Jadinya kadang bikin saya 'Binge' (you can googling about this). saya pun baru banget tau tentang istilah hal ini, karena memang gejalanya juga baru saya alami beberapa bulan belakangan. The reason? many things. and I have to cure this disease ;(

14. I’m an Instagram-ers. I take a picture, frequently, and then post it to instagram, immediately. you can follow mine: ardfsa #malahpromosi, ahaha. But I'm not social media-ers. I don't write a status on facebook, give a report on twitter, or update location on path. I just blogging, and sometimes Tumblr-ing.

15. I do really love sunrise and sunset horizon. Mungkin karena saya orang yang plegmatis-melankolis yang suka keheningan, ketenangan, dan ketentraman, jadi saat-saat dimana matahari terbit atau tenggelam itu bisa bikin saya rileks. Apalagi kalau tempatnya di pantai, gunung, pedesaan, atau luar angkasa (kayak film Gravity gitu deh).

16. I’m packing my stuffs at the edge of time. Saya ga terlalu suka dengan packing dari jauh-jauh hari. Biasanya saya bakalan packing barang-barang semalem sebelum keberangkatan, atau kalau pergi jauh dengan waktu lama dan butuh barang banyak, saya packing 1-2 hari sebelum. Soalnya kalau mepet packing itu semua barang jadi keingetan dan bisa dimasukin tanpa harus ngebongkar lagi.

17. I’m not a fashionista. Saya ga ngerti cara padu padan pakaian sampe bisa terlihat stylish. Ga bisa make up-an. Ga suka pake aksesoris. Ga koleksi sepatu atau tas. Ga suka hang out di mall. Termasuk yang susah cari barang yang cocok dan sesuai minat. Kalau shopping harus 'love at the first sight' sama barang tersebut dulu baru dipertimbangkan beli.

18. Prefer listening to radio rather than music player. Soalnya lagu-lagu di radio itu random dan unpredictable. Kalau di music player kan biasanya itu-itu aja yang udah tau lagunya, kalau radio bisa sesuai yang lagi hits atau lagu lawas. Btw, I love to watch live orchestra.

19. I cut my hair by myself. Saya ga pergi salon untuk sekedar potong rambut. Jadi cuman ikat rambut, lalu potong pake gunting biasa, done! Tapi model rambutnya suka bagus kok, hihi.

20. I’m good at memorizing directions but bad at choosing the right way. Jadi, kalau saya nyetir, saya bakalan inget arah jalan-jalannya. Walau baru pertama kali dilewatin, lalu kedua kali biasanya masih suka inget. Mungkin karena saya tipe visual dan kinetik kali ya. Tapi kalau harus pilih jalur mana yang shortcut, biasanya berakhir dengan longcut.

Segitulah kira-kira beberapa fakta yang kepikiran saat ini.

2 Comments

Filed under cerita-cerita, saya

2 responses to “[2/31] 20 Facts About Me

  1. setdah..hahaha..hmm..bacanya jadi keinget yang kelupaan ditulis..hahaha..mirror banget sih kita..wakakakakak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s