Hari Kelulusan Kerja

Hari ini saya meluluskan diri dari perusahaan yang menjadi tempat pertama kali saya bekerja formal. Perusahaan yang mempertemukan saya dengan orang-orang hebat. Atasan yang luar biasa sabar, baik, jenius, yang tidak hanya mengajarkan tentang pekerjaan, tapi juga mentor spiritual saya. Rekan kerja manajerial yang dengan karakter memimpin berbeda-beda tapi sangat welcome membimbing saya dalam belajar. Terutama, kawan-kawan yang keren abis dalam menikmati hidup dan dengan senang hati selalu mengajak saya terlibat di dalamnya. Orang-orang yang rendah hati dengan kemampuan yang tinggi.

Ketika saya harus menyampaikan kesan pesan selama bekerja di PESLID, saya cuman bisa bilang kalau saya sangat.sangat bersyukur karena diberikan rezeki untuk bisa kerja disini dan bertemu dengan orang-orang yang luar biasa. Mengenalkan saya di dunia perlampuan, perencanaan bisnis, pengembangan produk, hingga regulasi paten. Mengenalkan saya kota-kota di Jawa Timur, rafting di tempat yang keren, mendaki Gunung Semeru, bermain di pantai putih Situbondo dan Papuma, menerobos hutan Sempu, hingga mewujudkan impian saya ke Bromo. Mempertemukan saya dengan komunitas yang langsung membuat nyaman, orang-orang yang ‘sepengalaman hidup’ hingga bisa nyambung bercerita. Semua itu tidak bisa saya ungkapkan dengan kalimat apapun, hanya ucap syukur tiada henti. Pengalaman yang sangat manis tidak akan saya lupakan.

Terutama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada:
1. Allah SWT; yang sudah menuliskan takdir saya untuk bisa berada di kota mati yang ngangenin, Bangil, dan bekerja di PESLID.
2. Direktur Engineering, Pak Lukman, sebagai atasan saya. Yang dari awal ketika di Departemen Business Planning membimbing saya yang lemot ini dengan luar biasa sabarnya. Di sela-sela super sibuknya masih suka cerita tentang Al-Hikam, bercanda tentang kehidupan, dan memikirkan plan saya kedepannya.
3. Admin Engineering, Fenita. Temen satu meja, yang selalu di samping saya, menemani kapan pun ketika di kantor. Yang cerdas, rajin, pekerja keras, dan cekatan, tapi suka minder. Yang kebaikan dan kepolosannya bikin ga masuk akal. Yang paling membantu saya beradaptasi dengan lingkungan kantor.
4. Partner tebengan, Pak Dj. Yang baru juga datang bekerja tapi dengan inisiatif langsung menawarkan untuk antar jemput kerja, menyicip kuliner tiap wiken, menjadikan gowes jadi hobi, dan teman curhat kedinamikaan dunia kerja.
5. Bapak dan Ibu Manager Engineering dan PSD. Yang dengan karakter berbeda-beda tapi menyampaikan kecerdasannya dengan tetap rendah hati, tetap low profile. Ketika jam kantor berakhir, saatnya kami bisa melanjutkan kerja dengan lebih rileks sambil bercanda-canda, hingga curhat-curhatan.
6. Teman-teman Engineering, sebagai departemen pertama kali saya ditempatkan. Mereka langsung mengajak saya kemana pun mereka rekreasi. Rafting, nikahan, pantai, gunung. Yang suka bikin gosip dan heboh jodoh-jodohin para single fighter.
7. Teman-teman Product Solution (Dev), sebagai departemen terakhir saya ditempatkan. Yang awalnya saya terkena pandangan kalau anggota PSD itu bermuka processor dan berkelakuan robotik. Padahal aslinya pada nyeleneh dan gokil.
8. Teman-teman membolang, yang dengan semangatnya bermain pasir pantai Papuma, melintasi hutan hujan tropis untuk kemping di laguna Sempu, mendaki Semeru untuk kemping di Ranu Kumbolo, kecipak-kecipuk di Gua Pindul, dan masih banyak rencana-rencana menjelajah alam lainnya. Yang mengenalkan saya passion ber-traveling dengan benar. (Semoga saya ada rezeki untuk bisa gabung dengan mereka lagi).
9. Primahasmi Dalulia. Akan selalu saya ingat ketika saya masih newbie banget tapi dia dengan terbukanya mengajak saya jalan-jalan, gabung main sana-sini, hingga curhat tiada henti karena sejarah kami yang mirip. Kami yang akan selalu menjadi tambah kuat dan bijaksana lagi menghadapi setiap kejutan-kejutan hidup ini. Ya kan beib?
10. Last but not least, untuk semua orang-orang yang selalu tersenyum dengan tulusnya untuk saya. Bapak-bapak satpam, ibu-ibu kantin, akhwat-akhwat KJS, rekan-rekan satu kantor lainnya, dan kawan-kawan lain yang ga bisa disebutin satu persatu.

Terima kasih untuk doanya.
Terima kasih untuk senyumnya.
Terima kasih untuk supportnya.
Terima kasih banyak.

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Hari Kelulusan Kerja

  1. Hicha Aquino

    Pindah kemana dit-chan??

Leave a Reply

