Rekreasi Kantor: Taman Safari Indonesia 2, Prigen, Pasuruan

Minggu, 22 September 2013
Harinya ber-rekreasi bersama warga kantor. Setiap tahunnya setelah tutup buku (kalau dapet profit), sebagai tanda terima kasih perusahaan kepada para karyawan dan keluarganya yang selalu mendukung pekerjaan, maka diadakanlah Family Gathering. Tahun ini, yang sama dengan tahun lalu, pergi rekreasinya ke Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Pasuruan. Berhubung tahun lalu kan saya belom gabung, dapet rezekinya tahun ini deh. Udah jadi karyawan tetap juga, jadi bisa gratisan ikut rekreasi ini. Walau belum bisa bawa keluarga sendiri sik, fufufu.

Kumpul di pabrik jam setengah 7 pagi, dan sebelum kepergian ada pelepasan speech dulu dari Presdir.
speech
Sampai di pelataran parkir pabrik udah penuh dengan karyawan dan bus yang berjajar.
P1170991
Tema tahun ini adalah ‘eco ideas, eco green factory’ jadi dresscode-nya kaos warna hijau. Pkl 07.10 akhirnya Bis yang berjumlah 18 buah itu berangkat menuju TSI 2. Saya sendiri bergabung dengan kawan-kawan development di Bus nomor 3. Perjalanan menuju TSI 2 lancar jaya! sejam kemudian udah nyampe, jadinya kepagian karena TSI 2 baru buka Pkl 08.30. Jadi nunggu dulu sekalian antri buat masuk TSI 2.
welcome

Ketika gerbang udah dibuka, Bus bersama mobil-mobil pribadi yang lain mulai masuk untuk registrasi dan langsung melanjutkan perjalanan melintasi Safari.
TSI 2
Sama halnya dengan konsepTaman Safari di Cisarua, Bogor, awal masuk kami tetap di dalam kendaraan melewati hewan-hewan yang bebas di habitatnya. Zona safari pertama ini khusus untuk hewan-hewan Asia-Afrika; Harimau, Orang Utan, Zebra, Badak, Jerapah, dll. Sepanjang perjalanan rimbun oleh pohon-pohon dan cuaca lagi cerah banget, jadi pas banget untuk menyatu dengan alam dan para penghuninya, mwehehe.
IMG_7125

IMG_7134

IMG_7135

IMG_7138

IMG_7121

Kira-kira perjalanan berkendaraan di safari awal ini sekitar 1 jam. Lalu bus menuju Parkiran yang kemudian kami bisa turun dan jalan-jalan di wahana rekreasinya. Bisa lihat hewan-hewan lainnya juga lebih dekat, kayak kebun binatang gitu deh.
IMG_7142

IMG_7152

Saya dan temen-temen yang lain udah rencanain objek pertama adalah wahana baru 4D Cinema. Soalnya wahana ini paling banyak peminat, jadi kalo kesiangan bisa antri panjang banget. Jadi langsung aja kami menuju wahana 4D Cinema, dan rezeki jadi orang-orang pertama yang bisa masuk antrian. Sama seperti 3D cinema, kami duduk dan dipinjemin kacamata 3D, tapi untuk 4D ini kursinya bisa gerak-gerak ngikutin alur yang ada di filmnya. Film yang diputar adalah ‘Phantom of Horror’ yang seharusnya ‘Phantom of Comedy’ karena sebenernya kocak itu film animasinya, hihi. Durasi film hanya 15 menit saja, cukup seru karena kursi goyang-goyang dan sesekali ditakut-takuti dari bawah kaki.
IMG_7154

IMG_7155

Setelah dari 4D Cinema, kami menuju wahana rekreasi lainnya. Saya dan rombongan temen-temen yang lain udah pisah-pisah sesuai minat wahana masing-masing. Saya cuman coba Bumper Car, Roller Coaster, dan Kereta Layang, padahal ada 20 wahana yang bisa dicobain. Tapi karena sebenernya itu wahana-wahana lebih cocok untuk anak-anak kecil, jadi ya kurang menarik aja gitu. Ujungnya tinggal saya dan Mbak Ida yang muter-muter kebun binatang melihat binatang lainnya sambil foto-foto sampai jam 12 siang.
IMG_7166

IMG_7163

IMG_7162

Tengah hari, kami semua berkumpul di area Dolphin Bay, tempat para lumba-lumba akan show sekaligus area untuk kami semua makan siang. Pas saat dateng ke Dolphin Bay, satu area udah penuh dengan dominasi warna hijau terang-nya dresscode PESLID.
IMG_7188

P1180029

Saya dan Mbak Ida ambil spot makan paling atas, biar bisa liat pemandangan ke seluruh tempat. Pkl 13.00 dimulailah show lumba-lumba. Sebelumnya, dibuka dulu dari penampilan berang-berang lucu dan anjing laut. Melihat para hewan bisa atraksi sesuai instruksi pelatih itu bikin penasaran. Kok bisa ya dilatih sampe itu binatang ngerti petunjuk pelatih dan bisa ngelakuin yang diminta. Hebat. Pertunjukkannya gak lama, 30 menit saja, yang setelah itu saya dan Mbak Ida ga tau mau ngapain lagi nunggu pertunjukkan terakhir yang baru mulai Pkl 16.00.
P1180075

Akhirnya kami muterin lagi itu kebun binatang dan area wahananya sekali lagi. Ketemu dengan temen-temen lain, dan ikut lagi muter-muter. Sampai Pkl 15.00 kami lihat show ‘Bird of Prey’. Burung Elang dan burung yang-saya-lupa-namanya, dilatih hingga bisa tampil sesuai yang diminta. Sampe burung yang bisa terbang bebas tanpa halangan aja dilatih dan patuh pada pelatih, semakin bikin penasaran aja caranya gimana.
Pertunjukkan ini pun selesai setengah jam kemudian. Seharusnya ada pertunjukkan dari Harimau di panggung sebelah, tapi saya dan Mbak Ida langsung aja ke tempat pertunjukkan terakhir “Journey to The Temple of Terror”. Menuju gerbang panggung dibuka sambil ngobrol dan foto-foto dengan yang lain.

Pertunjukan yang dinanti pun dimulai Pkl 16.00. Seru nih pertunjukkannya (tapi ga boleh difoto,huhu). Kayak liat teater bernuansa Indiana Jones. Dengan aktor dan aktris yang profesioanal, loncat sana sini, berantem, pake ledakan dan api yang asli,, wah boleh juga deh. Walau awal main ga begitu jelas karena spot kami duduk itu pas kena teriknya matahari sore. Pkl 16.30 pertunjukkan berakhir dan kami bubaran langsung menuju Bis untuk mengakhiri rekreasi di TSI 2 dan Pkl 17.15 Bus mengantarkan kami kembali pulang ke Bangil.

Well, in my last week in PESLID, I had experienced such a great recreation. The point is that I could be with people when daily work only see each other at the office, but this time we could hanging around at the outside. Although most of them are my weekend-hang-out’s friends siih. But taken pictures, laughed, talked, and played… it was Fun.

3 Comments

Filed under cerita-cerita, jalan-jalan, kerja, tempat wisata

3 responses to “Rekreasi Kantor: Taman Safari Indonesia 2, Prigen, Pasuruan

  1. taun lalu aku yg muter2 sm mb ida hehe

    • arditafanisa

      tapi taun ini mba ida salah orang ngajak muter-muternya, soalnya saya ajak jalan terus sampe 3x puteran. mana naik turun lokasinya, sampe sakit kakinya mba ida, hehehe.

  2. Informasi menarik ..
    foloow back yah gan ke blog kami di Paket Wisata Bromo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s