DIMUTASIKAN

Hari ini officially saya pindah departemen.
Berarti udah 3x saya ganti status sebagai member departemen.

1. Dept. Engineering
Pertama kali dateng, pertama kali bekerja, sebenernya udah langsung dibawah kepemimpinan Babeh di Business Planning.
Tapi karena Business Planning itu departemen yang sangat baru lahir, belum ada di struktur organisasi, jadinya saya masuk jadi anggota Dept. Engineering. Tempat duduknya juga di Engineering.
Kalau brifing pagi juga ikutan di Engineering, walau ga paham juga apa yang mereka kerjain.
Bergabung dengan member Engineering yang gokil-gokil. Walau lagi sesibuk apapun kerjaan/trial, tetep aja suka banyolan.

2. Dept. Business Planning
Ga lama, mungkin sekitaran 2 bulan, akhirnya resmilah Dept. Business Planning ini ada di keorganisasian perusahaan.
Beranggotakan hanya saya dan Babeh, plus admin Engineering yang merangkap bantu admin Business Planning.
Saya dan admin udah kayak sepasang sejoli di pojokan kantor paling adem (karena tepat di bawah AC).
Melihat suasana Ofis dari pemandangan paling depan, serasa diluar ke-hectic-an departemen yang lainnya.
Dan selalu, dua kali pindah lokasi, ditempatin di pojokan-pojokan kantor.

3. Dept. (Product Solution) Development
Tepat memasuki bulan ke-9 saya bekerja, setelah selama 8 bulan berkutat di Dept. Business Planning, saya dimutasikan ke Dept. Development.
Karena Babeh dipindahkan jabatan, yang asalnya GM Business Planning, naik strata jadi Direktur Engineering and Development.
Saya pun tetep ditarik ikut beliau.
Hampir berakhir masa tugas saya di Business Planning. Sudah cukup membantu Babeh membesarkan Departemen bayi tersebut.
Sekarang saya bantu untuk isu baru lagi, yaitu tentang pengembangan Paten di PESLID ini.
Jadi, selama sisa kontribusi saya disini, saya akan memulai lagi untuk hal baru.
Menjadi anggota tim PSD (Product Solution Department) yang terkenal dengan muka processornya, saking pada serius kalo kerja.
Padahal kalo udah gabung mereka, bisa juga segila tim Engineering.
Mungkin seiring waktu saya disini, mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan dan kawan-kawan, jadinya udah ngerasa enjoy dan bisa masuk ke semua departemen.

Pengalaman ga hanya dari segi kerjaan, juga bisa liat dinamika sosial di perusahaan besar.
Bagaimana pengambilan keputusan jajaran Top Manajemen, intrik implisit para GM, bisik-bisik senada para Manajer dan asisten, dan member-member departemen yang enjoy dan travelling aja (hihi).
Semuanya pembelajaran yang asik dan seru.

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

Leave a Reply

