Hingga saat itu semua

Saya di masa depan ingin seperti apa? Ingin jadi apa?
Apa yang ingin saya kerjakan?
Apa yang ingin saya kejar?
Apa yang membuat saya puas?
Apa yang membuat saya nyaman?
Apa yang membuat saya bahagia?
Apa yang hanya saya sendiri bisa lakukan?
Apa yang ingin saya berikan untuk orang-orang tersayang?
Apa yang paling ingin saya lakukan?
Apa yang saya yakini?

Ketika semua pertanyaan “apa” itu terjawab,
lalu “bagaimana” harus dijawab juga, untuk dilakukan.

Hingga saya sudah bisa menjawab dan melakukan hingga baik dan benar,
Hingga saya puas atas usaha yang diatas rata-rata orang lain.
Hingga saya berhasil bersabar dengan produktif.
Hingga saya tak berhenti berdoa.
Hingga saya paham, bahwa hidup ini adalah untuk mempersiapkan akhirat.

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a Reply

