Bukan Jepang

Jangan pernah jalan kaki sendirian terutama menjelang malam disini Bangil, Pasuruan (dan mungkin kota-kota lainnya di Indonesia).

Pernah saya nyoba jalan kaki pulang dari kantor ke kosan. Lumayan jauh sih, hampir sejam jalan kaki.
Sepanjang jalan itu cuman saya aja yang jalan kaki. Lainnya naik kendaraan.
Sebelah kiri jalan hanya sawah dan sebelah kanan tentu aja banyak kendaraan lalu lalang, terutama truk.
Awalnya masih nyantei jalan kaki, sampai kalau ngelewatin pos yang ada orang-orangnya, saya kayak diteriakin (bukan digodain).
Tapi pura-pura ga denger, nambah kecepatan jalan kaki.
Lalu ketemulah ada motor yang diem pinggir jalan, orangnya  tiba-tiba nanya  ini nama daerahnya apa. Lah saya orang baru mana tau nama daerahnya apaan, jadi cuman bilang ga tau dan langsung cabut lagi.
Taunya itu orang malah ngikutin, nanya kenapa saya jalan kaki, dan nawarin tumpangan karena dia ke arah alun-alun, tapi saya tolak dan langsung mempercepat jalan.
Dari situ saya langsung gemetaran deg-degan keringat dingin pengen nangis. Entah kenapa hati ini ngelos banget, ‘takut’ dengan sekitar. Saya langsung baca doa dan surat An-Naas, agar Allah menjauhakan saya dari manusia yang jail.
Kapok deh, ga mau lagi jalan menjelang malem (apalagi malem) dari arah kantor ke kosan. Mendingan nunggu angkot, walau lamaaa, daripada harus ngalamin tiba-tiba percepatan adrenalin lagi seperti itu >.<

Saya pikir karena ini kota kecil, jadinya ya aman-aman aja kalau jalan kaki. Ingin juga sekalian olahraga dan kayak waktu di Jepang gitu kemana-mana jalan kaki.
Taunya waktu nanya ke temen, disini ga ada yang nyengajain jalan kaki, bahaya! Bisa kena jambret atau apalah.
Yasudah, saya ga akan lagi deh jalan kaki ke arah kantor. Kalo ke arah alun-alun sih masih bisa, trotoarnya udah enak, udah banyak rumah dan kantor di kiri kanan jalan.

Walah nduk..
Ingatlah ini Indonesia, bukan Jepang..

#edisikangensamajepang #hiks

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

Leave a Reply

