Berdoa

Sepertinya cukup sering saya bercerita tentang Doa.
Apapun itu selalu saya hubungkan dan usahakan dengan Doa.
Karena memang saya sebagai manusia yang lemah ini, hanya bisa merasa kuat dan berani dari backingan Doa kepada Allah.
Sudah banyak juga kejadian yang saya alami sesuai dengan doa-doa yang saya pinta.
Walau sebagian besar bukan hal yang tepat sesuai keinginan, tapi saya yakin semuanya itu Allah berikan sesuai dengan kebutuhan saya.

Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu (Muhammad) tentang Aku, maka sesungguhnya Aku dekat. Aku kabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepada-Ku. Hendaklah mereka itu memenuhi (perintah)-Ku dan beriman kepada-Ku, agar mereka memperoleh kebenaran. (QS. 2:186)

Allah pasti akan mendengar dan mengabulkan doa semua manusia.
tidak terlepas apakah dia muslim, nasrani, yahudi.
Hanya diakhir nanti, apakah dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beruntung atau merugi.

Tapi akhir-akhir ini, saya rasa berkurang kualitas doa saya.
Karena mungkin ga saya perkuat di tahajud.
Padahal belum dikatakan benar-benar ingin sesuatu itu jika tidak berdoa pada tahajud.
Karena saat tahajud itu Allah turun lebih dekat dengan hamba-hamba-Nya.

Hyosh!
‘Audzubillahiminassyaithoonirrajiiimm..’

Menyegerakan terwujudnya keinginan dengan sholat (doa), sedekah, dan sabar..

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

Leave a Reply

