Jelajah Jepang; Hari 7 (The End)

29 Agustus 2012

Hari terakhir para keponakan saya berlibur di Jepang.
Hari ini saya ajak mereka ke Shimamura, departemen store khusus jual baju gitu.
Tempat terakhir untuk jalan-jalan liat oleh-oleh yang belum kebeli.

Di Shimamura juga pada ga kontrol.
Soalnya bajunya bagus-bagus dan mereka beli untuk orangtua, keponakan lain, dll.
Memang bahaya nih Shimamura, karena setiap kesini pun saya pasti belanja baju, huhuhu.

Sebenarnya pesawat mereka itu besok, 30 Agustus 2012 jam 12 siang.
Tapi jatah JR Rail Pass mereka berakhir hari ini.
Jadi, demi memanfaatkan fasilitas tiket JR Rail Pass untuk naik Narita Express, jadinya mereka memutuskan untuk berangkat dari malam dan menginap di Narita.
Jadinya, sore hari udah packing akhir dan menikmati Jepang dari daerah saya untuk terakhir kali liburan ini.

Untuk makan malam, saya ajak beli bento ayam karaage halal deket kampus.
Masih aja keponakan-keponakan saya ingin disini dan masih banyak barang yang dipengen.
Lalu kami janjian aja suatu saat nanti sama-sama liburan ke Jepang lagi.. Aaamin.

Mumpung keponakan saya berempat itu dateng, jadinya saya sekalian nitip barang-barang untuk dibawa pulang.
1 koper besar dan 1 koper kecil,hehe.
Tapi hampir aja ga bisa dibawa, soalnya mereka aja udah bawa barangnya buanyaaaakkk banget.
Jadi saya bawa koper saya sampai Shinjuku yang kemudian mereka bawa naik Narita Express ke Narita.

Pas perpisahan di Shinjuku dan melihat mereka jalan menjauh, rasanya sedih, hiks.
Jadi ngerasa sepiiii.. setelah seminggu bareng mereka kemana-mana, tidur bareng, makan bareng, di kereta bareng, denger ocehan mereka yang ga berhenti nanya ini itu, penasaran ini itu, dll., tiba-tiba siiiiinggg, sepi lagi.
Mana temen se-apato saya lagi ke Korea pula 10 hari, jadi belum pulang.

Memang bener ya, kalau ingin tau karakter orang dan semakin deket itu harus udah ngelewatin fase jalan-jalan bareng, makan bareng, tidur bareng, di satu ruangan bareng, di satu kendaraan bareng, diskusi bareng,, huhu.

2 Comments

Filed under jalan-jalan, memoar jepang

2 responses to “Jelajah Jepang; Hari 7 (The End)

  1. hasmiati

    kepingin,nich….kejepang

  2. Lia

    thank banget Mba info nya.
    saya akan ke Jepang 14-21 april 2014.
    mohon infonya Mba.

    nyampe Kansai Airport jam 12 malam, apakah ada kendaraan pada saat itu ?
    saya datang dan pulang lewat Kansai, apakah memungkinkan untuk jalan2 ke Tokyo dan daerah lainnya dengan waktu yg sangat singkat itu Mba?

    terima kasih sebelumnya.

Leave a Reply

