Jelajah Jepang; Hari 5 (Miyajima – Hiroshima) & Hari 6 (Machida)

27 Agustus 2012

Hari di Hiroshima.
Ini sebenernya kota yang pengen banget saya kunjungin, karena ingin lihat bangunan bekas bom atom nuklirnya.
Tapi sebelum ke A-Bomb Dome, paginya kami ke Miyajima.

Miyajima adalah pulau di seberang Hiroshima yang terkenal dengan Gate merah raksasanya, Otori Gate.
Jalan-jalan di Hiroshima pakai tram, jadi serasa kayak di Eropa.
Sebelumnya kami beli tiket tram untuk seharian seharga ¥600.
Perjalanan dari stasiun tram dekat stasiun Hiroshima hingga stasiun Miyajima itu sekitar 1 jam lebih.

Sampai di stasiun Miyajima, kami naik ferry untuk ke pulau Miyajima-nya.
Keponakan-keponakan saya excited banget pas nyampe di Miyajima, karena memang bagus tempatnya.
Pesisir laut, gerbang merah raksasa, dan wisata kuliner seafood.

The Tram; pas foto ini di klakson sama supirnya,hehe.

Sampai di stasiun Miyajima

Ootori mon; Gerbang burung merah raksasa

Here we are; the traveller

Dikirainya bakalan sebentar aja di Miyajima, ternyata sampe sore dong.
Ga kerasa, soalnya sibuk sama kuliner dan lihat-lihat souvenir,hihi.
Jadi aja ga sempet lama-lama ke A-bomb Dome, cuman lihat sebentar, udah gitu ke penginapan ambil barang dan langsung ke stasiun Hiroshima untuk ngejar kereta Shinkansen terakhir ke Odawara.
Kami kembali balik ke Tokyo.
Tapi sebelumnya, ga afdhol kalau belum makan okonomiyaki yang terkenal dari Hiroshima.
Untungnya ada yang jual enak di stasiun, jadi sempet beli dulu okonomiyaki walau dibungkus dan makan di kereta.

28 Agustus 2012

Sampai di kosan saya udah hampir tengah malem, soalnya jarak Hiroshima – Odawara itu 5 jam.
Tapi belum langsung istirahat bener, masih harus diskusi dulu besok mau kemana.
Tadinya mau ke Kawaguchi Lake, di pinggiran Gn. Fuji.
Tapi pas dipertimbangin tiket transportnya yang diluar cover JR Rail Pass dan harga lainnya yang cukup muahaal, akhirnya diputuskan untuk hunting oleh-oleh aja.
Yasud, saya mau ajak mereka ke Machida aja, kota shopping centre lengkap yang paling deket dengan daerah kosan saya.

Udah agak siang sih kami berangkat ke Machida, karena memang pada tidur subuh juga.
Di Machida, pertama saya langsung ajak Book Off khusus buku, komik, pernak-pernik, CD/DVD, yang barang second-an tapi masih bagus-bagus.
Mereka menggilaaa!!!
Karena menemukan banyak karakter Jepang, gundam, dll dengan harga suppeerr murah.

Cukup lama di Book Off pernak-pernik itu, yang kemudian kami lanjut ke Book Off khusus pakaian.
Ada sebagian yang mau cari jaket atau sweater.
Lalu ke Daiso, yang semuanya serba ¥105.
Di Daiso juga mereka lumayan menggila menemukan barang-barang unik dan bermanfaat yang kalau di Indonesia harganya jauh lebih mahal.

Dari Daiso, saya ajak ke salah satu toko aksesoris yang unik-unik, tapi dengan harga Jepang, hihi.
Dan sebagian udah pada ga kuat liat barang-barang lucu khas Jepang karena uangnya udah abis😀
Terakhir, saya ajak ke Donkihote, toko yang unik juga dan khusus AKB48 (grup idol Jepang itu lah).
Salah satu keponakan saya fans berat mereka tuuh.

Udah pada ga kuat jalan-jalan liat barang-barang unik karena uang abis, akhirnya kami pulang juga malam.
Sampai di apato, Bang Oky mau tau cara bikin onigiri. Kebetulan ada alatnya juga di apato saya.
Sambil packing barang, sambil saya bikin onigiri buat makan malem, sambil ngobrol ini itu.
Mereka suka banget acara jalan-jalan di Jepangnya, alhamdulillah..

2 Comments

Filed under jalan-jalan, memoar jepang

2 responses to “Jelajah Jepang; Hari 5 (Miyajima – Hiroshima) & Hari 6 (Machida)

  1. Ita

    haiiii aku ita,
    salam kenal ya…mau tanya, ini untuk beli oleh2 di daerah Machida dimananya ya? kalo dari Tokyo Station gimana caranya? makasih yaaa..

  2. kasisca

    hiii…salam kenal mbak, sy mau tanya ke hiroshima itu di cover JR Pass ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s