Daily Archives: July 15, 2012

Bad Appetite

(photo from tumblr)

Saya ga inget, awalnya kapan sampai kebiasaan makan saya sekarang ga bener banget.
Makin parah..
Yaitu, saya ga nafsu untuk makan bener; Makan nasi, lauk pauk, dan sayur.
Tapi lebih suka makan biskuit, coklat, keripik, alias cemilan-cemilan ga sehat itu.

Seharian saya bisa hanya makan biskuit, keju, dan kacang.
Tanpa makan karbohidrat, protein, lemak, mineral, yang sehat dan benar.
Masih mending beberapa waktu dulu kalau ga mood makan bener, saya masih makan salad dan buah.
Sekarang, entah kenapa makan itu pun malas, dan menggantinya dengan yang praktis; jus sayur dan buah2an dalam kemasan.

Seinget saya, pertama kalinya saya ga mood makan bener semenjak balik ke Jepang setelah Lebaran tahun lalu.
Tapi masih oke lah suka makan tofu, salad, dan buah asli.
Sekarang.. makin parah.
Beneran hanya nafsu makan kalau ama biskuit atau roti atau coklat, paling dicelup kopi susu.
Kayak anak kecil ya?

Kalau makan bareng temen-temen di kantin kampus, saya mikirnya lamaaaa banget.
Yang lain udah nentuin mau makan apa, udah pesen, saya masih celingak-celinguk mau makan apaan.
Ga nafsu sama sekali.
Kalau libur dan diem di kosan, masih ada temen sekosan yang semangat masak bener, dan saya numpang makan.
Saya ga tau sama sekali mau masak apaan, ga inget makan bener itu yang gimana.
Paling semangatnya bikin muffin atau bolu aja.
Padahal ngelliat dan ngesave resep-resep masakan ga pernah absen setiap waktunya.

Kalau kata temen fisika “itu tandanya kamu kangen rumah, kamu harus pulang.”
Aw.. benarkah?
Padahal saya malah ngerasa makin betah tinggal disini.
hmm, it Seems not good and awful..

Please.. eat properly dear..
It’s for your own good and health and future..
Love yourself..

Leave a comment

Filed under cerita-cerita, memoar jepang