Meet The Polish, Part 2

Hari ini janjian ketemuan dengan orang Polandia, bernama Mr. Miroslaw, yang waktu minggu lalu ketemuan di Meguro sehabis pulang acara milad Fahima.
Ketemuannya di Shinjuku jam 11 pagi, setelah itu saya serahin ke Mr. Miroslaw untuk bawa jalan-jalan kemana.
Lalu beliau ngajak jalan ke Sarushima, di daerah Yokosukachuou (横須賀中央), Yokohama (横浜).
Untuk ke pulau tersebut, kami harus naik boat sekitar 10 menit saja.
Ini pertama kalinya saya dateng ke pulau kecil di daerah Yokohama.

Walau namanya Sarushima (pulau monyet), tapi waktu sampai sana ga ada monyet satu pun -.-‘
Pulau kecil di pesisir pantai Yokohama, langit cerah, wiken, otomatis banyak orang-orang Jepang yang lagi liburan berenang dan barbeque-an.
Kami sih ga main ke pantainya, tapi jalan muterin pulau ke daerah gunungnya.
Kecil banget pulaunya, cuman jalan bentar udah bisa nyampe ujung pulau lagi.
Lumayan buat olahraga, udah lama juga ga hiking ke gunung.

Selama di perjalanan, ga berhenti ngobrol terus.
Semua diceritain, tentang Polandia, tentang Indonesia, tentang negara-negara lain.
Berhubung Mr. Miroslaw ini orang kedubes yang udah pernah di tempatin di berbagai negara, jadi pengalamannya banyak banget.
Beliau pernah di tempatin di Spanyol, India, dan sekarang di Jepang.
Tapi beliau pernah ke Mesir, negara-negara Eropa tentu aja, Kamboja, Australia, Indonesia, Malaysia untuk datang liburan atau konferensi.

Hobinya travelling dan hiking, suka makanan pedas, terutama yang banyak herbs dan spices.
Makanya beliau ini wawasannya luas dan ga abis-abis cerita tentang apapun.
Mulai dari world cuisines, mountains, languages, politics, sampe women.
Oiya, punya istri, tapi tinggal di Polandia, ga ikut bareng di Jepang soalnya istrinya ga suka Jepang.
Udah 20 tahun nikah, tapi ga punya anak.
*Apa saya daftar jadi anaknya yak, biar bisa jalan-jalan ke Polandia, fufufu*

Ini dia Mr. Miroslaw

Abis jalan-jalan di pulau, ditraktir makan di resto Italia, dan saya nyoba Gnocchi Tomato Sauce.
Gnocchi itu terbuat dari kentang yang dibulat-bulat dan jadi kayak pasta.

OOT:
Budaya pria Eropa itu emang beda ya.
Misalnya bukain pintu, mendahulukan wanita, ngejaga banget di jalannya.
Romantic type gitu deh, huehue.

Over all, Asik sih ngobrolnya, cuman masalahnya pake bahasa Inggris yang udah jadi beribet buat saya.
Secara disini 2.5tahun hanya pake bahasa Indonesia, Malaysia, Sunda, dan Jepang.
Jadi belepotan banget bahasa Inggris saya (T____T)
Untungnya Mr. Miroslaw paham bahasa Jepang juga, yaa udah 5 tahun juga disini, jadi campur-campur bahasanya juga oke.
Yang bikin saya kaget pas mau pulang itu dan berencana untuk ketemu lagi,
Mr. Miroslaw ini bilang InshaAllah, Arrahmaan Arrahiim, daaaannn Laailaahaillallah Muhammadarrasulullah.
Beliau syahadat!!!
Tapi beliau kristen katolik. Cuman bilangnya suka aja dengan Islam dan belajar bahasa Arab.
huhu, semoga dikasih hidayah beriman masuk Islam.

Sebenernya hari ini ada kegiatan lain, tapi entah mengapa saya memilih untuk memenuhi ajakan ketemu dengan Mr. Miroslaw.
Walau pas jalan-jalan jadi ribet sholatnya dan harus ngejelasin kalau saya salam mengatupkan tangan dan kalau bukan suami istri ga boleh gandengan tangan.

Yaa, setiap pilihan ada konsekuensinya.
dan setiap kejadian tidak ada yang kebetulan, semuanya sudah ditetapkan.

2 Comments

Filed under jalan-jalan, memoar jepang

2 responses to “Meet The Polish, Part 2

  1. osi

    wiiiih asik banget!! tapi iya waktu jaman s1 saya dinasehatin pa nur “jangan mau sama cowo jepang,, kalo mau sama cowo eropa aja” begitu cenah😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s