Type A

Ada satu dorama jepang yang cuman 4 episode.
Tiap episodenya nyeritain tentang karakter-karakter wanita berdasarkan golongan darah.
Judul doramanya Ketsuekigata Betsu Onna ga Kekkon Suru Houhou (panjang kali pun ..)

Udah lama nonton dorama ini, tapi waktu dulu cuman ada episode 3 dan 4.
Episode 3 itu cerita tentang kehidupan wanita yang bergolongan darah O dan episode 4 tentang golongan darah AB.

Ternyata, waktu 2 mingguan lalu ke kampus dan iseng-iseng buka server dorama yang-biasanya-sussah-minta-ampun-masuknya, eh pas hari itu tumben2an gampang dan cepet bisa masuknya.
Lagi jalan-jalan liat judul2 dorama yang banyak bgt itu (dan sebagian besar udah punya ), ada folder dorama ini.
Pas dibuka, ternyata ada episode 1 nya .. semoga aja tentang tipe A
Bener aja, pas ditonton, tentang wanita dengan karakter tipe A (yatta!!!)

Berhubung saya terlahir dengan golongan darah tipe A, jadinya akan mengulas tentang karakter si tipe A menurut dorama ini.

Jadi, wanita berkarakter tipe A itu :
1. Likes to save = stability oriented
2. old fashion
3. Slow developer in matters of romance
4. Nitpicky
5. Very generous
6. Tough on one’s own turf
7. Too precise
8. Nice and considerate
9. Obedient with the rules
10. Endures everything
11. Has hidden strength

Karena diceritainnya tentang kehidupan wanita tipe-A, jadinya diliatin maksud dari karakter2nya.

Sebagian besar (malahan semuanya kali ya) memang saya banget.
Perfeksionis dan protektif, taat aturan, memendam segala sesuatunya sendiri aja, terlalu toleransi, oldfashion, dll.

Ya emang gak bisa digeneralisir kalo semua cewek tipe A punya karakter kek dorama tersebut.
Kebetulan aja kalau kasus saya karakternya bisa mirip ama tokoh cewek tipe A itu.

Kalau anda yang bergolongan darah A, bagaimana karakternya ?

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s