Sidang Umum Karisma ITB 29 (1)

Alhamdulillah .. setelah melewati 3 hari dengan penuh kurasan pikiran .. hak tubuh sementara tak dipedulikan ..

Hari ini, Senin (27 Juli 2009), kembali Karisma ITB memilih para pejuang2 baru dan lebih baik yang akan meneruskan estafet keberjalana organisasi remaja islam ini.

Dimulai dari hr Jumat, 24 Juli 2009, Pkl 14.00 @GSS D Salman, dengan agenda penentuan pemimpin sidang, tata tertib sidang, dan sempat ‘panas’ di masalah jmlh quorum.

Pemimpin sidang terpilih adalah : Ikhsan Fanani (IF’05), Armanda Ikhsan (Ose’05), Surya Kresnanda (TI’05), Ardita Fanisa (Fi’05), dan Rachmani Fiti (ESP’05)

Namun, karena Surya tiba2 demam, sehingga selanjutnya digantikan oleh Hafidz Effendi (Mesin’05)

Akhirnya disepakati bahwa quorum utk keberlangsungan sidang adalah 40 Orang hadir secara fisik di ruangan sidang ditambah 20 sms perwakilan sahabat2 yg tidak bisa hadir.

Setelah maghrib, kami mobilisasi ke tempat sidang umum sebenarnya, yaitu di Taman Firdaus, Ciwaruga.

Sidang kembali dibuka Pkl. 21.00 dengan meneruskan agenda selanjutnya, yaitu Laporan Pertanggungjawaban Ketua Umum, Ketua LP2K, dan Ketua LPMPP periode 28.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh saya sendiri .. semua laporan, sesi tanya jawab, dan penetuan 3 komisi LPJ selesai pada pukul 01.00 dinihari.

Esoknya, sidang dilanjutkan pukul 08.00 dengan agenda sidang komisi untuk penentuan apakah LPJ2 Ketum, Ketua LP2K, dan LPMPP diterima atau ditolak.

setelah sidang komisi selesai, maka diadakan presentasi hasil. Hasilnya adalah :

1. LPJ LPMPP 28 diterima dengan syarat, yaitu memperbaiki LPJ tertulis dengan menmbahkan saran yang tertera dan saran pada setiap program kerja.

2. LPJ LP2K 28 (awalnya) ditolak. Namun, ketika diadakan klarifikasi ini itu dan pemanggilan kembali ketua LP2K, maka akhirnya LPJ Ketua LP2K 28 diterima dengan syarat, yaitu memperbaiki LPJ dengan mencantumkan data, analisis, dan sumber yang jelas.

3. LPJ Ketua Umum 28 diterima dengan syarat, yaitu memperbaiki LPJ tertulis secara bahasa dan mencantumkan keterangan database adik, pembina, dan laporan keuangan terperinci.

Sidang ini selesai ketika menjelang ashar hari Sabtu, 25 Juli 2009.

Sidang dilanjutkan dengan pembahasan Format Rancangan Karisma 29, dipimpin oleh Rachmani dan digantikan oleh Armanda.

Cukup pelik juga, karena ini merupakan format baru karisma. Biasanya (sebelum periode 28), Badan Pekerja telah dibentuk jauh hari sebelum SU. Ketika SU merupakan pengesahan hasil.

Namun, karena dirasa keberadaan hasil tersebut tidak integral, maka dibuatlah Badan Pekerja Format Rancangan Karisma 29 yang membuat kerangka Program Karisma 29.

Isi dari Format tersebut, dibuat oleh tim pengisi format yang disahkan pada SU 29 ini. Mereka bekerja setelah SU selesai dengan tenggang waktu selama 14 hari.

Selesailah pembahasan Format ini dengan nama Rancangan Garis Besar Program Karisma (RGBPK) 29 pada hari Minggu, 26 Juli 2009, Pkl 10.00

Selanjutnya adalah Sidang Paripurna yang ditunggu2 ..

to be continued ..

2 Comments

Filed under cerita-cerita

2 responses to “Sidang Umum Karisma ITB 29 (1)

  1. Roy

    jadi, ketua umumnya siapa sekarang??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s