Daily Archives: July 21, 2009

SM Ent. VS YG Ent.

Gak tau deh singkatan dari apa SM ama YG itu .. singkatan nama ownernya mungkin ..

Setelah dicek di mbah google, ternyata SM itu emang awalnya dari singkatan ownernya, Soo Man, tapi diganti jadi Star Museum, klo YG itu dari Yang Goon.

Bergerak di bidang industri permusikan. Melahirkan grup2 penyanyi yang punya talent di Korsel sono.

Klo SM Ent. kek seniornya music production house, soalnya udah ngelahirin banyak bgt grup2 penyanyi. Aliran musiknya pop.

Yang sayah tau sih grup2 penyanyi di bawah label ini ada :

DBSK atau TVSQ atau Tohosinki, katanya mah terkenal banget di daerah Korsel, Jepang, Cina, dan sekitarnya.

mau yang versi kartunnya aja ah ... :PNah, Grup penyanyi cowok yang ini kaget banget  pertama dikasih tau adik sayah. Anggotanya ada 13 orang bo’ !!! ckckckck … gmn ngaturnya tuh.

Tapi bbrp kli liat perform mereka, mantap juga lah. Dengan personil sebanyak itu, tapi bisa koordinasi ok juga.

SuJu CartoonAda yang anak2 muda banget, namanya Shinee … seumuran SMA keknya.

Shinee cartoonKalo grup ceweknya, namanya SNSD. Ini juga personilnya gak nanggung dah, 9 orang gt loh … cowok2 pada melotot dah ngeliat mereka .. hotpants2an deh .. ckckckck

SNSD Cartoonada juga single fighter yang udah lama malang melintang, BoA, yang nyanyi Ost. Inuyasha

Boa cartoonMasih banyak lagi deh grup2 penyanyi beraliran pop2 gt dari SM Ent. ini

Nah, klo dari YG Ent. baru 2 grup yang rilis. Aliran musiknya RnB.

BigBang

BigBangAvatarama 2NE1

2NE1 cartoonini pas dua grup ini nyanyi lollypop

BigBang+2NE1cartoonKalo sayah sok2an menjadi pengamat dua production house ini, SM Ent. lebih nonjolin kegantengan ama kecantikan tampang plus body2 yang bagus2. Keknya gak ada satu pun ceweknya yang gak mulus2. Ampe rela2 pada operasi plastik [katanya …]. Ya ,, ada sih yang suaranya juga bagus, tapi biasanya gak semua dari satu grup itu. Yang jadi lead ajah yang bener2 bagus. Tarian2nya juga lebih soft.

Kalo YG Ent., mungkin karena alirannya RnB kali ya, lagu ama tariannya lebih enerjik, street dancing gt, dan boyish. Dari segi tampang, lucu2 juga sih. Tapi, gak terlalu kek dari SM Ent. Suara2nya, menurut sayah lagi, lebih unik2.

Ternyata, di Korsel sono, grup2 penyanyi kek ginian paling diminati.

Saya ajah baru tau satu grup yang bener2 berbentuk band, namanya FT. Island

FT. Island cartoonNgebayangin klo di Indonesia ada grup2 kek gitu. Sekelompok pria atau wanita, dengan koreografi heboh di panggung sambil nyanyi2 gitu. Terakhir sih yang muncul grup G4UL tea … Entah laku atau malah menuai caci maki .. :)) jahat.

Masing2 negara punya ciri khas masing2. Klo Indonesia dengan menjamurnya grup2 band anak muda, di Korsel boys and girls group yang heboh dengan tarian2, di Jepang macem2, ada boys and girls group, boys/boys+girlband, single singer jg ada. Gak tau di negara lain cem mana khasnya.

Ya … nama negara aja udah beda … bahasa dan budaya jelas2 beda juga … yang penting mah tetap menjaga perdamaian dunia … pisss 😛

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

2NE1 and BigBang

Akhir2 ini lagi suka ama penyanyi grup dari Korea .. asli baru kali ini ngeliat grup2 penyanyi asal Korsel .. biasanya didominasi ama Barat2an plus Jepang2an.

Bukan karena sindrom Boys Before Flower loh .. itu mah sayah udah nonton tamat duluan dari rileks, dua bulan kemudian baru heboh di tipi.

Klo ada yang familiar ama grup2 penyanyi asal Korea cem SuJu, SNSD, DBSK, Shinee, dll.,  mgkn tau yang emang udah terkenal duluan dari SM Ent. [Kek ginian dikasih tau ama adikyu Emi yang cerewet itu,  dia SuJunesia alias Sujuholic, setiap dapet klip2 video ttg grup2 SM  pasti maksa2 harus nonton bareng].

Pas buka2 thread di rileks, ada yang baru ttg grup penyanyi dari YG Ent. Pas diliat, asik juga. Gayanya beda ama grup2 SM yang pretty boys, mellow2, cengeng gt dah.

Yang grup YG lebih asik sih kata sayah mah … lebih ngeHip dan gak hanya bermodalkan tampang doang.

Klo grup cowoknya namanya BigBang .. keterangan lebih lanjut liat di wikipedia aja deh ttg mereka.

Grup ini udah duluan mengorbit di belantika musik Korea, tahun 2007 pertama kali nongolnya.

BigBang

Masing2 punya ciri khas yang unik2 dari segi vokal .. paling suka ama yang namanya Taeyang, kek anak kecil mukanya sih ,, imut :))

Klo grup yang ceweknya baru banget rilis Mei 2009 kmrn, namanya 2NE1.

2NE1

keren yang jadi leadernya, CL. suaranya kek orang kulit hitam, stage perform-nya juga paling asik.

Lagu2nya baru rilis 3 biji, klo gak salah. Tapi semuanya well done deh …

Ada FIRE, I Don’t Care, ama Lollypop [feat. BigBang ini mah].

Grup cewek2 ini hebat juga, baru juga bbrp bulan, tapi udah dapet penghargaan di MusicBank.

Klo diliat, emang penampilan mereka gak monoton dan energik bgt. Secara pada pake sniker gak hayhils kek grup penyanyi cewek2 lain.

Gara2 ni grup2 penyanyi, jadi pengen belajar bahasa Korea.

Tapi buat bisa nyanyi doang .. ;))

Soalnya susah kali pun pronounsiasiongnya .. walaupun udah latin2 gt .. belibet dah.

Mending bgt bahasa Jepang .. tapi lagi gak dapet perform lagu2 Jepang euy … dipasw di Rileksnya … :)) leecher gue.

Nanti deh dikasih tau dikit ttg SM Ent. ama YG Ent. soalnya gak terlalu tau sayah juga.

Harus wawancara dulu c Boti … ;))

Klo ada yang tau ttg BigBang ama 2NE1 juga, sharing2 berita update ttg mereka yo …  ;;)

1 Comment

Filed under musik-musik