Daily Archives: July 20, 2009

Ya Sudahlah … Syukurannya diSyukurin aja

HAri ini dari pagi udah ribut2 banget

Maklum ,,, heboh banget ortu sayah pengen ngadain syukuran kelulusan sarjana saya. Mesen makanan dus buat ibu2 pengajian, catering buat makan sodara2, bakso+ceker (bikin sendiri), ama Baso tahu.

Acaranya dimulai jam 12.30 ,, ibu2 pengajian udah pada, sekitar 40 organ,  dateng terus ngaji deh sambil berdoa. Udah gt,, bubaran, datanglah undangan kloter kedua jam 2an. Keluarga dari pihak mamah (halah ,,, kek lamaran aja). Mumpung ada keluarga Cik Man dari Belitung dateng. Dari BSD, Cijambe, Cibolerang juga pada dateng dong. Udah gt, kloter selanjutnya abis ashar.

Sekarang giliran keluarga dari pihak ayah (xixixixixi) ama temen2 kantor mamah dan ayah. Ada dari Cimahi, Ciwaruga, UjungBerung, Cibabat, Indramayu, ama Sariwangi. Udah gt, anak2 Fisika, abis maghriblah official dtgnya. Nah ini, saya cuman ngundang Osi seorang dan nyuruh beliau utk ngajak tmn Fisika lainnya.

“Jangan byk2 si .. ya 10-15 organ aja .. yang biasa bareng weh .. cmn segitu jatah sayah ” sy bilang ke dia tempo hari

Ternyata ,, gubrakk ,, banyak kali pun yang dateng. Bahkan 2006 ama 2007 juga pada dateng. Untung aja makanannya masih ada ,, waau tinggal sisa2 tea. Setelah itu, masih ada pula yang dateng dari tmn2 ayah di PCM Muhammadiyah. Fyuuhh ,, untung masih ada makanan yang ternyata memang ibu sayah prepare-in. Walau segelintir juga sih (xixixixi). Sampe jam stgh9 pun msh aja ada tamu yang dtg.

Awalnya saya agak apatis sih ,, ngapaih sih ngadain acara2 kek ginian segala. Mendingan sekeluarga ajah,, makan di seafood pasirkaliki. Uang syukurannya buat saya aja beli HP baru.

Tapi .. setelah merenung kembali. Bukan pengumuman jadi sarjananya saya. Tapi momen kebersamaan dengan keluarga, tetangga, dan teman2 ayah, mamah, dan saya yang penting. Kalo ga ada acara kek ginian, mana ada sodara2 pada dateng main ke rumah, ngumpul bareng.

Sip dah.. Terima Kasih banyak Mamah dan Ayah yang udah sangat repot2 ngadain acara khusus buat anakmu ini.
Semoga saya bisa segera membalas semua jerih payah kalian.

3 Comments

Filed under cerita-cerita

GRADUATION DAY ITB JULY 2009

19 Juli 2009
Mulai pukul 09.00 Sidang Terbuka Sarjana, Magister, dan Doktor ITB dilangsungkan di Balairung Sasana Budaya Ganesha ITB
Sebanyak 1487 calon wisudawan Sarjana, Magister, dan Doktor yang dilantik jadi wisudawan
Ternyata ,,, selama 4 tahun menempuh jalur perkuliahan ,,, iri dengan para wisudawan setiap jadi panitia dan penonton acara wisudaan di kampus ,,, pengen cepet2 jadi wisudawan juga ,,,
Tetapi ,,, dari jam 9 s.d 12 ,,, waktu show up hanya 2 menit kurang [pas salaman ama rektor doang]
Dari jam 12.30 menunggu untuk foto bareng rektor ,,, Fisika kedapetan jam 15.30
Hari wisuda tidak semegah yang dibayangkan ,,, lama dengan menunggu dan menunggu
Entah salah apa pula angkatan wisuda kali ini ,, arak2an pun sama sekali tak ada
Malam SyukWis himpunan tak sesuai yang dibayangkan ,, sama sekali tidak ada kesan yang berarti ,, pdhl saya sgt mengharapkan hal2 yang bisa membuat saya selalu mengenang kejadian2 di himpunan
Ternyata malam itu sama aja kek malam2 syukwis kemarin2 ketika saya jadi penonton, malahan lebih garing lagi
Mimpi arak2an sepanjang jalan taman sari dan disambut dengan derap di gerbang utama kampus pun sama sekali hancur berkeping2,,,
Saking lelahnya dengan menunggu dan kekecewaan setelahnya, mood jelek mulai tak terkendali
My bad temperament was up ,,, next –> I’m running out from last activity .. sorry
Bukannya gak ngehargain usaha panitia wisuda, cuman emang udah ilfil dari awal
Bukannya tidak mensyukuri juga, tapi setidaknya selama di ITB saya bukan seorang mahasiswa yang study oriented only and only .. jadinya wisudaan kemarin asli garing abisss ..
But, overall, finally, I’m graduated ..

1 Comment

Filed under akademik, cerita-cerita

STARITY VAGANZA

STARITY VAGANZA itu acara seputar dunia Blogging yang diadain oleh KARISMA-ITB untuk pelajar SMP dan SMA
Acaranya sendiri diadain tgl 19 Juli 2009 kemarin
Sehari setelah saya diwisuda 😛
Sebenernya saya baru bisa dateng jam 10an
udah siang bgt sih .. soalnya gara2 graduation day kemarinnya yang bikin kepala migrain lunarrr binasaaa …
Subhanallah … pas masuk ke Albar, udah banyak peertanya
Lini tengah udah penuh semua
yang pinggir2 jug audah lumayanlah ..
Jadi semakin bersemangat …
Waktu dateng sesi Mbak Ollie udah abis, jadinya langsung ke sesi Pak Budi Rahardjo
Wiiihh .. keren nih dosen EL ITB ..
Penyampaiannya T.O.P B.G.T
dan keknya peerta juga semuanya tertarik
Dari penuturan Pak Budi ini juga jadi terhasrat utk nulis blog lagi (hihihihi … dasar pemalesan si gue ..)
Sayangnya sesi tanya-jawab cuman 3 orang ajah, udah keburu adzan dzuhur sih ..
Tapi .. keren deh sesi yang pertama ini
Sayangnya, saya gak bisa ikutan sesi yang kedua
Soalnya udah janji ada acara syukuran Lab Nuklir
Pengen tau gmn keberlangsungannya
Belum sempet lagi ke sekre nih ..
Ingin nyalamin (buat akhwat ajah loh .. xixixi) panitia STARVA yang udah kerja keras, tuntas, cerdas, ikhlas, dan sabar untuk bisa ngadain acara yang sukses berat ini ..
Standing Applause and a Big Congratz for the Committees
Only Allah SWT can replace all your effort …

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

KEMBALI NGE-BLOG LAGI

Bismillah ..
Gara-gara STARITY VAGANZA nih jadinya HARUS nge-Blog lagi
HARUS diPAKSAin juga sih
malu bgt ama adik2 SMP ama SMA yang rajin bgt nge-Blog
untuk ngasih tau informasi bahkan sekedar curhat …
semoga aja bisa terus istiQamah euy … n_n

Leave a comment

Filed under cerita-cerita