Penjajah VS Dijajah

Merk HP yang kamu pakai apa ?

Kebanyakan pasti pake merk Nokia ,,, secara julukannya aja HP sejuta umat

Ada juga sih yang pake Sony Ericsson ,, akhir2 ini Soner emang lagi banyak digandrungin

Sebelumnya, Soner sempet kalah dengan Nokia

Padahal dari segi BTS dan network, Sony Ericsson itu yang paling bagus

Di seluruh dunia mencapai 80% BTS oleh Soner, GPRS Soner juga terkenal lebih kenceng daripada Nokia

Tapi secara pasaran, Nokia masih tetep jadi rajanya

Nokia pinter di daerah Fitur dan harga yang relatif terjangkau

Pabrik Nokia ada di Denmark, sedangkan Ericsson berasal dari Swedia

Tahukah kamu ? kalo ternyata Denmark dulunya daerah jajahan Swedia

Kalo barang elektronik, seperti Microwave, merk apa yang paling bagus ?

Menurut survey sih merk Samsung

Baik dari segi komponen penyusun atau dari bentuk luar, Samsung rajanya

Samsung berasal dari Korea ,, dan ternyata Korea dulunya daerah jajahan Jepang

Emang sih masih beberapa hal yang pastinya Korea kalah ama Jepang

Tapi Korea gencar banget ngadain manuver-manuver untuk bisa ngalahin Jepang

dari mobil aja sekarang udah ada merk KIA dari Korea, yang di Indonesia mulai banyak yang make juga

Daerah yang pernah dijajah oleh negara penjajah, saat ini seperti punya rasa ingin mengalahkan daerah penjajah tersebut

Segala cara, mulai dari elektronik, gadget, transportasi, media hiburan, dll, semua diupayakan

Karena ada rasa pengen balas dendam juga kali ya …

Nah,, jangan mikir Indonesia gak bisa apa2 nih ngelawan Belanda yang dulu ngejajah kita

Ada yang bisa dibanggain juga loh

Contohnya : Badminton

Pasti Belanda mah kalah aja ma Indonesia (hehehehe)

Gak itu aja ding, ada juga yang Hi-Tech nya

Yaitu IPTN atau sekarang ganti nama jadi PT.DI

Salah satu perusahaan perakitan pesawat yang masih bisa bertahan sampai sekarang

Sedangkan perusahaan pesawat milik Belanda di sono, udah gulung tikar dari  jauh2 hari

Thanks to B.J Habibie kali ya

The Genius Man yang bisa mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia dan bisa mempermalukan negara Penjajah Belanda

PT.DI masih ada loh ,,, sekarang aja lagi ada orderan dari Korea Selatan untuk bikin pesawat kecil pengintai itu

Satu pesawat harganya sampai 1 trilyun

Dan jangan lupa, Indonesia juga perakit ulung loh

Bukan dari pesawat aja, tapi HP dan barang elektronik yang lainnya juga

you know what i mean ????

Viva Black Market …

6 Comments

Filed under Uncategorized

6 responses to “Penjajah VS Dijajah

  1. null
    Nokia Corporation
    Visiting address: Keilalahdentie 2-4,
    FI-02150 Espoo
    Post address:
    P.O. Box 226,
    FI-00045 Nokia Group Finland
    Tel. +358 (0) 7180 08000
    Business ID: 0112038-9
    Place of registration: Helsinki, Finland

    dari webnya jelas2 nokia itu FINLAND!!

  2. null
    Nokia Corporation
    Visiting address: Keilalahdentie 2-4,
    FI-02150 Espoo
    Post address:
    P.O. Box 226,
    FI-00045 Nokia Group Finland
    Tel. +358 (0) 7180 08000
    Business ID: 0112038-9
    Place of registration: Helsinki, Finland

    dari webnya jelas2 nokia itu FINLAND!!
    perakitan HP?? indonesia baru bisa keluarin nexian..

    sisanya? china..

    • arditafanisa

      iye..iye ..
      salah ..
      soalnya saya baru denger kabarnya dari dosen
      katanya dari denmark asalnya
      trus pabriknya pindah ke finland
      nnt deh dikonfirm lagi

      weiss ,, indonesia jago ngerakit kali
      komponen2 yang baru diganti dengan yang lama
      xixixixixi

  3. arditafanisa

    RALAT ..
    Nokia lisensinya dari FINLAND
    tapi emang developernya dimana2

    Ericsson sebelum gabung ama Sony
    Pusatnya emang di Swedia
    Karena udah gabung ama Sony, jadinya ada yang di Jepang
    Setelah gabung ama Sony, baru deh dari segi fitur mulai expand

    Sekian
    sorry for the mistake

  4. Masak siy dit? PT DI lebih keren dari yg Belanda punya😀 Secara Belanda kan negara maju

  5. mari kita djadjah!!!
    kekoeatan oentoek peroebahan!!!
    merdekah!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s