Monthly Archives: February 2009

Penjajah VS Dijajah

Merk HP yang kamu pakai apa ?

Kebanyakan pasti pake merk Nokia ,,, secara julukannya aja HP sejuta umat

Ada juga sih yang pake Sony Ericsson ,, akhir2 ini Soner emang lagi banyak digandrungin

Sebelumnya, Soner sempet kalah dengan Nokia

Padahal dari segi BTS dan network, Sony Ericsson itu yang paling bagus

Di seluruh dunia mencapai 80% BTS oleh Soner, GPRS Soner juga terkenal lebih kenceng daripada Nokia

Tapi secara pasaran, Nokia masih tetep jadi rajanya

Nokia pinter di daerah Fitur dan harga yang relatif terjangkau

Pabrik Nokia ada di Denmark, sedangkan Ericsson berasal dari Swedia

Tahukah kamu ? kalo ternyata Denmark dulunya daerah jajahan Swedia

Kalo barang elektronik, seperti Microwave, merk apa yang paling bagus ?

Menurut survey sih merk Samsung

Baik dari segi komponen penyusun atau dari bentuk luar, Samsung rajanya

Samsung berasal dari Korea ,, dan ternyata Korea dulunya daerah jajahan Jepang

Emang sih masih beberapa hal yang pastinya Korea kalah ama Jepang

Tapi Korea gencar banget ngadain manuver-manuver untuk bisa ngalahin Jepang

dari mobil aja sekarang udah ada merk KIA dari Korea, yang di Indonesia mulai banyak yang make juga

Daerah yang pernah dijajah oleh negara penjajah, saat ini seperti punya rasa ingin mengalahkan daerah penjajah tersebut

Segala cara, mulai dari elektronik, gadget, transportasi, media hiburan, dll, semua diupayakan

Karena ada rasa pengen balas dendam juga kali ya …

Nah,, jangan mikir Indonesia gak bisa apa2 nih ngelawan Belanda yang dulu ngejajah kita

Ada yang bisa dibanggain juga loh

Contohnya : Badminton

Pasti Belanda mah kalah aja ma Indonesia (hehehehe)

Gak itu aja ding, ada juga yang Hi-Tech nya

Yaitu IPTN atau sekarang ganti nama jadi PT.DI

Salah satu perusahaan perakitan pesawat yang masih bisa bertahan sampai sekarang

Sedangkan perusahaan pesawat milik Belanda di sono, udah gulung tikar dari  jauh2 hari

Thanks to B.J Habibie kali ya

The Genius Man yang bisa mengangkat harkat martabat bangsa Indonesia dan bisa mempermalukan negara Penjajah Belanda

PT.DI masih ada loh ,,, sekarang aja lagi ada orderan dari Korea Selatan untuk bikin pesawat kecil pengintai itu

Satu pesawat harganya sampai 1 trilyun

Dan jangan lupa, Indonesia juga perakit ulung loh

Bukan dari pesawat aja, tapi HP dan barang elektronik yang lainnya juga

you know what i mean ????

Viva Black Market …

6 Comments

Filed under Uncategorized

Basa-Basi Indonesia

Dosen Topik Khusus Material Elektronik saya bilang :

” Kelebihan bangsa Indonesia adalah jago basa-basi ,, sebagai negara yang munafik, kita bisa jadi juru damai konflik Thailand – Kamboja atau Korea Utara – Korea Selatan ”

hahahahaha … omoshiroi …

Yang disoroti adalah jago basa-basi nya yang bisa jadi ‘buffer’ bagi konflik2 yang terjadi

‘Buffer’ disini, kita bisa tidak memihak pihak manapun .. anggap aja pro dua-duanya sekaligus kontra dua-duanya

Pernah kepikiran gak, kenapa negara-negara mantan jajahan Inggris tetap memakai sistem Inggris sampai sekarang ?

Minimal main-language atau side-language nya pasti bahasa Inggris

Kayak India, Singapura, Malaysia, Filipina, dan Australia

Ternyata, orang-orang Inggris jago berbasa-basi

Dengan permainan kata, mereka bisa menjajah tanpa membuat negara jajahannya banyak sakit hati

Tidak seperti Jepang atau Belanda, yang menjajah Indonesia berabad-abad, tapi sistemnya dapat dihapuskan

Berarti Indonesia seharusnya bisa menjajah juga ya ..

Bedanya, kalo negara Inggris mah mau usaha nyari daerah yang memiliki sumber daya alam yang melimpah sebagai cadangan / support buat negara Inggris

Sedangkan Indonesia punya sumber daya alam yang melimpah tapi ‘dudul’ gak bisa liat potensi itu

Communication skill-nya udah bagus nih, tapi tataran strategisnya kacau

Makanya mudah disetir sama negara lain yang punya langkah strategis+teknis lebih canggih

Kayaknya budaya males lebih mengakar kali ya ..

Lebih membudaya suka ‘berkelakar’nya daripada mikir berat-beratnya

Kek awak lah .. 😛

1 Comment

Filed under cerita-cerita

PMS (Premenstrual Syndrome)

Menurut sumber-seumber kedokteran PMS itu adalah gejala-gejala yang dialami wanita sebelum menstruasi.

Biasanya dialami 2 minggu atau 1 minggu sebelum “dapet”

Gejalanya :

– Pusing
– Depresi
– Perasaan sangat sensitif
– Gampang marah dan tersinggung, padahal gak jelas sebabnya
– Jerawatan

kalau lebih jelasnya tentang PMS bisa browse di internet, banyak.
Nah, saya cuman mau curhat,,kalau ternyata gejala2 PMS itu ada benernya juga. Menurut penelitian sih karena hormonal.

Setiap menjelang tanggal2 “dapet”, gejala2 PMS itu selalu datang.
Saya jadi orang yang semakin jutek, dan pengen jadi orang jahat kyknya.
Kalau ada yang nanya2, saya suka mikir “kenapa sih harus nanya saya?”.
Pokoknya moodnya emang gak bagus bangetlah .. marah2 jadi lebih gampang keluar.

Kerjaannya melow, meratapi nasib, ingin nonton film2 romantis yang berakhir tragis trus nangis sejadi2nya. Kalau dipikir, sindrom ini baru datang pada saya ketika saya kuliah mulai tingkat 2. Asalnya dari SMP-SMA-tingkat 1, saya gak pernah ngalamin sindrom ini loh.

Kenapa ya???

Apa pola hidup saya malah jadi berantakan tahun2 ini. Soalnya menurut sumber juga, gejala ini dapat terjadi karena pola hidup jelek, pola makan jelek, kurang zat2 mineral yang dibutuhkan tubuh, gak rileks kali ya…

Hmm..emang saya jarang banget olahraga (secara SMP-SMA-tk 1 wajib mata pelajarn OR), kerjaannya begadang, dan jadi addict ama kopi, makan sembarang gak kenal waktu … wew

Atau saya kurang bersyukur ???
Faktor paling penting kyknya tuh .. astaghfirullah.

So, you people, kalau sekiranya saya berubah jadi makin jutek dan jahat. Jangan nambah perkara ama saya, jangan juga mau macem2 gak jelas. Bisa2 gak mau lagi temenan ama saya seumur hidup.
Jangan dong … i need friends nih ..

7 Comments

Filed under cerita-cerita