P.U (Pembantu Umum)

Gak apa-apa jadi PU alias Pembantu Umum eh Umat di setiap acara2 karisma
Semenjak dari awal juga saya mah selalu jadi PU di agenda besar Karisma
Penutupan adik IS, Basic Training, 4DIA, PCP, dll
Biasanya sih jadi ngebantuin tim konsumsi yang suka terlupakan dan selalu riweuh
Tapi jadi PU adalah pekerjaan paling jelas kerjaannya yang pernah saya rasakan

Pernah sih waktu 4DIA tahun 2007 kerjaan saya selain PU yang jelas
Di awal jadi Steering Committe terus jadi Koordinator mentor pada hari-H
Jelas banget dah kerjaan waktu itu
Dan non-stop kerjanya
But, I enjoyed it

Selanjutnya saya lebih memilih jadi PU
Tinggal liat dan nanya2 divisi mana yang lagi butuh bantuan
Saya tinggal turun tangan bantuin dengan kerjaan yang udah jelas
Apalagi sekarang udah memasuki fasa-fasa menjadi GF ter’dewasa’ diantara yang lain
Yang lebih banyak berkontemplasi dibandingkan turun langsung ke lapangan
Tinggal jalan2 pake payung mengamati keadaan di TKP
Teriak-teriak menyemangati atau cekakak-cekikik sambil ngebungkusin nasi

Istilahnya saya lebih memilih menjadi matahari
Matahari adalah benda langit yang suka terlupakan
Bahkan lebih sering dicaci maki karena orang2 kepanasan karena teriknya yang menyengat
Jarang orang yang mengamati bagaimana keadaan Sang Matahari di siang hari
Berbeda dengan Bulan yang sedang angkuh memamerkan eloknya di malam hari
(saya akan cerita tentang Matahari, Bulan, dan Nyamuk di postingan lain kali)

Padahal, Matahari adalah benda yang paling bermanfaat
Untuk penerangan di siang hari, fotosintesis, pasang-surut air laut, perubahan iklim dan cuaca, vitamin D sekaligus kanker kulit
Matahari lebih sering tak dianggap kehadirannya tapi memberikan manfaat yang sangat banyak bagi kehidupan di bumi ini
Kiamatlah dunia ini kalo gak ada matahari

dan saya ingin menjadi Matahari itu
Terlupakan, Tak dianggap, di balik layar
Tapi bisa memberikan manfaat yang luas bagi orang2 di sekitarnya

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

Leave a Reply

