Daily Archives: December 27, 2008

Rumahku, Basecamp Mereka

Rumahku, Basecamp mereka

Terdengar bunyi lagu instrument Canon Fun Two dari HaPe
Wah, ada sms nih
“Dit,,Qta ke rumahmu sekarang”
Singkat dan sangat jelas pada waktu hampir jam 7 malam
Fyuuh,,as usual,,selalu dadakan kalo mo kerumah
Gerombolan si Benar mau dateng
Kalo kata mereka sih, mereka mau ngewarkop
Warkop a.k.a Warung Kopi, biasanya tempat orang2 pada ngumpul sambil ngopi
Padahal di rumah saya gak pernah ngehidangan kopi klo mereka2 dateng
Selalu Teh panas dari teko yang disajikan terpisah dari gelas2 mereka dan gulanya
Biar mereka ambil sendiri,,karena saya gak mau kalo ada minuman yang nyisa

Ritual nge-warkop biasanya dimulai dengan ber-lebay2 ria dulu
mendekati penghujung waktu, baru deh topik bicara bisa serius
Dibilang nge-warkop juga karena topik yg dibahas hanya sampai tataran wacana
Jarang menghasilkan solusi yang kongkrit
Saya sih sebagai tuan rumah cuman ikut2an ketawa aja ngeliat tingkah laku bocah2 itu
Biasanya saya cuman jadi pengamat dan pemerhati perseteruan antara 2 atau 3 sahabat

Selalu saja rumah orangtua saya ini dijadiin tempat berkumpul
Mereka menyebutnya “basecamp”
Alasannya, karena rumah orangtua saya dekat dan aksesnya gampang dari arah manapun
Sudah hampir 4 tahun ini rumah orangtua saya dijadiin tempat kumpul sahabat2 saya
Baik dari MPI, Geng Motor, Karisma, dan sekarang FLT
Mulai dari sekedar ngobrol2 doang, ngerencanain suatu acara, rapat formal, ngeliwet,makan pempek bareng kiriman asli Palembang, atau  tempat singgah sementara
Tapi saya seneng2 aja..jadi gak ketinggalan informasi

Saya sih gak pernah meng-iya-kan rumah orangtua saya ini dijadiin “basecamp”nya mereka
Tapi mereka weh yang selalu mengklaim kalo rumah ini adalah basecamp mereka
Kalo abis kumpul2 diluar siangnya, trus topik bahasan belum selesei atau terlintas pengen pergi ke Lembang atau makan surabi imut, suka tiba2 ada yang celetuk
“Yak,ntar malem kumpul di basecamp” dan semua orang langsung ngangguk2
Atau kalo mau reunian MPI,sang leluhur nelfon “Dit, ntr sabtu mau ke Bandung, kumpul di rumahmu ya, udah lama nih gak kumpul MPI..tolong dihubungi yang lainnya ya”
Naha urang ?? haha,,suka kepikiran seperti itu dengan gaya anak2 Sundanese di karisma

Yaa,,selama mereka masih ngehubungi dulu mau ke rumah sih it’s okay
Asal jangan main tiba2 aja dateng tanpa ba-bi-bu
Khan ghawat kalo belum siap2,beberes rumah,beberes diri
Tapi memang selalu bersih kok rumah ortu dan saya mah (hihi,,nyombong ceritanya)
dan setiap kali abis kumpul, saya selalu bersemangat lagi dan merasakan indahnya persahabatan ini, walau diriku sering dihinadinakan dengan fitnahan mereka (..hikz..)
Berkumpul dengan orang2 yang gila2, lebay2, narcis2, banyak gak pentingnya, tapi penuh dengan kreativitas, inovasi, dan kejutan2 yang selalu dibuat jika mereka sedang waras ^.^ (piss guys!!)

To the people in MPI (that I spent a lot of time travelling with U all..happiness,sadness,angry,anniversary,laugh,tears,Subang,Pangrango,cirebon,anyer,jogja, and many pleaces that we spent together, I’ll never forget)
To the people in Geng Motor (that we travel to find beautiful view on the top of the hill)
To the people in Karisma (that we do Liwet and watching movie together, meetings, etc)
To FLT’ers (that u do argued all the time)
I just hope that we can be bestfriends forever
To always reminding in good and the right ways
Hope Allah SWT always keep u all in His Mercy and Gracy

4 Comments

Filed under cerita-cerita, kawan-kawan

P.U (Pembantu Umum)

Gak apa-apa jadi PU alias Pembantu Umum eh Umat di setiap acara2 karisma
Semenjak dari awal juga saya mah selalu jadi PU di agenda besar Karisma
Penutupan adik IS, Basic Training, 4DIA, PCP, dll
Biasanya sih jadi ngebantuin tim konsumsi yang suka terlupakan dan selalu riweuh
Tapi jadi PU adalah pekerjaan paling jelas kerjaannya yang pernah saya rasakan

Pernah sih waktu 4DIA tahun 2007 kerjaan saya selain PU yang jelas
Di awal jadi Steering Committe terus jadi Koordinator mentor pada hari-H
Jelas banget dah kerjaan waktu itu
Dan non-stop kerjanya
But, I enjoyed it

Selanjutnya saya lebih memilih jadi PU
Tinggal liat dan nanya2 divisi mana yang lagi butuh bantuan
Saya tinggal turun tangan bantuin dengan kerjaan yang udah jelas
Apalagi sekarang udah memasuki fasa-fasa menjadi GF ter’dewasa’ diantara yang lain
Yang lebih banyak berkontemplasi dibandingkan turun langsung ke lapangan
Tinggal jalan2 pake payung mengamati keadaan di TKP
Teriak-teriak menyemangati atau cekakak-cekikik sambil ngebungkusin nasi

Istilahnya saya lebih memilih menjadi matahari
Matahari adalah benda langit yang suka terlupakan
Bahkan lebih sering dicaci maki karena orang2 kepanasan karena teriknya yang menyengat
Jarang orang yang mengamati bagaimana keadaan Sang Matahari di siang hari
Berbeda dengan Bulan yang sedang angkuh memamerkan eloknya di malam hari
(saya akan cerita tentang Matahari, Bulan, dan Nyamuk di postingan lain kali)

Padahal, Matahari adalah benda yang paling bermanfaat
Untuk penerangan di siang hari, fotosintesis, pasang-surut air laut, perubahan iklim dan cuaca, vitamin D sekaligus kanker kulit
Matahari lebih sering tak dianggap kehadirannya tapi memberikan manfaat yang sangat banyak bagi kehidupan di bumi ini
Kiamatlah dunia ini kalo gak ada matahari

dan saya ingin menjadi Matahari itu
Terlupakan, Tak dianggap, di balik layar
Tapi bisa memberikan manfaat yang luas bagi orang2 di sekitarnya

Leave a comment

Filed under cerita-cerita

Unlucky Day

Akhir-akhir ini saya mengalami beberapa hal yang menurut saya sedang kurang beruntung.
Berawal dari hanyutnya sebelah sepatu kets saya waktu Penutupan Adik IS Karisma tanggal 20-21 Desember kemarin di daerah Ciater, Subang.
Lagi asik2nya wudhu di aliran sungai yang jernih ditemani suara jatuhnya air dari curug.
Tiba-tiba aja sebelah sepatu saya hanyut dan mengucapkan perpisahan ke pasangannya untuk selamanya.

Lalu sebelah lensa kacamata saya yang kiri jatuh dan pecah.
Pada saat lagi riweuh2nya menyiapkan makanan untuk peserta Basic Training.
Padahal jemputan udah menunggu lama.
Untungnya saya masih punya simpenan lensa kontak.
Walhasil sampai saat ini saya masih pake lensa kontak dengan tetap gerakan melepas kacamata pada saat mau wudhu, mau sholat, atau mau tidur.

Peristiwa lain adalah begitu cepatnya raib uang2 saya di dompet.
Entah kenapa dengan entengnya saya terus mengeluarkan uang.
Gak pernah liat dulu harga barang langsung ambil comot aja.
(haha..ini mah emang saya weh yang boros)

Dan yang terakhir adalah saya menjadi PU nya-PU (Pembantunya Pembantu Umum).
Kasta terendah di acara Basic Training.
Dengan koordinator PU adalah orang yang lebay binti narcis
(piss midh,,)
Bergumul dengan 4 buah magic jar, 2 ronde bikin nasi.
Mabok 67 buah mie kuah.
Dan 2 hari dibangunkan subuh2 buta dengan rongrongan sejumlah hampir 100 buah lebih telor yang ingin segera digoreng.
(ini mah cerita doang ,, lucky kok ^.^)

Karena saya adalah tipe orang yang cuek.
Bahkan sangat cuek.
Jadi saya gak terlalu ambil pusing.
Saya anggap memang sudah saatnya hal-hal seperti itu terjadi.
Dan saya lupakan.

Cuman keingetan aja ada salah seorang Calon Pembina waktu itu.
Yang cerita lagi gak pengen kemana-mana.
Karena lagi dilanda Unlucky Day mlulu.
Mulai dari ilang barang ini itu, rusak barang ini itu, jatuhlah, inilah, itulah.
Saya sih cuman ketawa dalam hati ngedengernya.
Masih ada orang yang percaya kayak gituan sampe gak mau pergi kemana-mana.

Padahal semua kejadian kan udah diatur sama Yang Maha Kuasa, Maha Penentu segalanya.
Mungkin dengan kejadian2 yang dialami untuk mengingatkan Qta agar bersedekah.
Atau mengingatkan kesalahan Qta terhadap orang lain.
Segala sesuatu itu harus dikembalikan lagi kepada kepasrahan.
Saya selalu ingat kalau Allah itu selalu memberikan apa yang Qta butuhkan.
Bukan apa yang Qta inginkan.

2 Comments

Filed under cerita-cerita, saya