JOGYES! (2) Pantai Indrayati, Angkringan Malioboro

(masih) Sabtu, 22 Juni 2013
Perjalanan ke Pantai Indrayati sekitar 1.5 jam.
Pokoknya ngejar sunset banget deh. Dan sepanjang jalan menuju Pantai itu ternyata banyak Pantai-pantai lainnya, dengan nama masing-masing.
Tapi kami maunya ke Indrayati, jadi walau ada di ujung dan relatif jauh, tetep dijabanin.

Sampai di Indrayati, pas lagi mau sunset.
Langit masih lumayan bagus, walau ada mendung-mendungnya.
Tapi bisa puas foto-foto di pantai sambil nunggu ikan bandeng laut bakarnya siap santap.
Saatnya bernarsis ria dengan background pantai \(^^\)(/^^)/
IMG_6616

IMG_6640

IMG_6646

_DSC0148

_DSC0195

_DSC0215

_DSC0185

_DSC0269

_DSC0172

Puas foto-foto dengan berbagai pose narsis dan terbang.
Akhirnya ikan bakar yang kami pesan mateng juga, siap santap dengan minum air kelapa muda.
Best pokoknya. Makan di pinggir pantai, backsound air laut, background langit sunset keemasan, dan teman-teman menyenangkan.
IMG_6664

IMG_6668

IMG_6663

Selesai makan, jam 6 langit udah mulai gelap juga, kami siap-siap kembali ke Jogja kota.
Jadwal masih padat, karena kami masih ingin eksplor malioboro dan nyoba kopi joss di angkringan sebelah stasiun Tugu.
Tapi ternyata, perjalanan dari pantai Indrayati ke Malioboro itu bisa sampai 4 jam!
Sang supir yang tau harapan kami, melajukan mobilnya dengan kencang, libas kanan kiri, hantam depan, terus maju.
Akhirnya bisa korting 2,5 jam sampai penginapan.
Kami turunin barang-barang, karena mobil disewa untuk sehari aja, lalu kami masuk mobil lagi untuk nebeng ikut ke Malioboro.

Berada di Malioboro pada malam minggu itu bukan pilihan yang tepat juga, karena saya ga suka berada di keramaian yang sangat ramai.
Tapi saya harus beli celana panjang dan kaos tangan panjang untuk tidur.
Soalnya saya ga bawa baju tidur. dan siap-siap kalau harus share sekamar sama cowo (hiiy).
Lumayan juga malioboro di keramaian, banyak yang pentas musik dan kesenian lainnya.
_DSC0312

_DSC0309

_DSC0295

Udah puas menyusuri Malioboro di malam hari dari ujung stasiun sampai ujung keraton,
kami balik arah lagi menuju arah stasiun karena mau nyoba angkringannya.
Kopi Joss! itulah tujuan utama kami.
Buat saya sih penasaran banget kopi yang pake arang panas ini. Secara penggemar kopi, kayaknya ga afdol kalo ke Jogja tapi ga coba kopi joss yang terkenal itu.
Jadilah kami melewati waktu sampai lewat tengah malam, ngobrol-ngobrol ditemani kopi joss, nasi kucing, kacang gurih, gorengan, dan sate-satean (sate telur puyuh, sate usus, sate kerang).
Beserta khalayak umum lainnya yang memenuhi trotoar sepanjang jalan stasiun.
_DSC0324

_DSC0330

IMG_6675

Entah jam berapa, setelah selesai makan, kami akhirnya memutuskan untuk balik penginapan.
Kami tetep harus jalan kaki, yang jaraknya lumayan, karena udah ga ada angkutan umum dan males naik becak.
Nikmatin aja. menyusuri jalan Yogyakarta di malam hari.
Hingga sampai di penginapan, kami mengusir para pria untuk keluar selagi kami bersih-bersih dan bersiap tidur, huehue.
Dan untungnya emang para pria itu mau cari mie goreng dan terang bulan a.k.a martabak manis buat cemilan. (tapi terang bulannya ga dapet,huhu)

Pokoknya baru pukul 01.30an saya mencoba untuk tidur, yang mana ga bisa tidur aja sampai subuh tiba.

Minggu, 23 Juni 2013
Hari ini dimulai dengan mencari House of Raminten untuk sarapan.
Dengan semangat berjalan kaki, ala backpack bule banget pokoknya, kami jalan hingga ke kota baru dan ke tempat House of Raminten.
Tempat ini terkenal dengan interior bergaya tradisional dan pelayannya yang pake baju tradisional juga.
Buka 24 jam bo! dengan menu makanan tradisional dan harga yang relatif murah.
Overall boleh juga laah, makanan dan minumannya enak.
Apalagi yang pesen ukuran jumbo, memang ga menipu.
IMG_6679

IMG_6690

IMG_6697

IMG_6698

IMG_6699

IMG_6706

_DSC0337

keasikan di House of Raminten yang cozy dan ada yang pesen makanan berkali-kali,
ga kerasa udah siang aja. Padahal jam 1 kami harus check out.
Jadinya kami buru-buru jalan ke arah Malioboro, untuk ke pasar Beringharjo beli oleh-oleh batik (bagi yang mau).
Saya sih ga ada yang mau dibeli juga, jadinya beli sekedarnya untuk oleh-oleh temen kantor, c babeh bos, dan titipan teman.

Menjelang jam 1, kami berkumpul di penginapan untuk check out.
Jadwal kereta kami masih jam 16.15, akhirnya selagi menunggu itu, ada yang ke Bakpia 25 dulu untuk beli oleh-oleh.
Lalu sekalian jalan menuju stasiun, kami singgah makan siang.

Sampai di stasiun, duduk-duduk sebentar sambil ngeskrim, ga lama kereta tujuan Surabaya pun udah dateng.
Kami langsung menuju kereta dan duduk dengan manis di seat kami.
Jadwal sampe di Stasiun Gubeng, Surabaya, jam 21.15 (estimasi 6 jam perjalanan)
IMG_6711

IMG_6714(
(yang ngikut backpack Jogyes! Made, Pakdj, Mbakdhi, MbaIv, Nane)

Sampai di Surabaya on time, kami menunggu mobil jemputan. travel menuju Bangil.
Dan perjalana di surabaya diakhiri dengan makan malam di nasi goreng/mie goreng langganannya Mbakdhi.
Huaaa, berakhir sudah cerita kami di Jogja kali ini.
Masih pengen jalan-jalan lagi bareng temen-temen iniii
>.<

Leave a comment

Filed under jalan-jalan, kota, pantai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s